Lomba Memasak Kue

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 20 May 2014

Hai, namaku Ralya Maria Fatimah. Kalian cukup panggil Ralya. Hobiku adalah memasak.

Suatu hari, saat sedang berjalan-jalan, aku bertemu dengan Anicha dan Nanda.
“Hai, kalian sedang ngapain?” kataku sambil menghampiri mereka.
“Oh, Ralya! Kami sedang mengedarkan brosur ini. Ini 1 buat kamu.” kata Nanda sambil memberikan brosur itu.
“Ooh, lomba memasak. Kalian ikut?” ujarku. Mereka mengangguk dan beranjak pergi.

“Assalamualaikum..” ucapku sambil mengetuk pintu.
“Wa’alaikumsalam. Oh, Ralya. Kamu dari mana?” kata mama sambil membukakan pintu.
“Aku habis jalan-jalan. Oleh Nanda dan Anicha, aku diberi brosur lomba memasak.” jelasku.
“Kamu mau ikut?” tanya mama.
“Yah.. itu pun kalau mama mengizinkan,” jawabku.
“Ya sudah, boleh,” sahut mama. Aku bersorak gembira dan memeluk mama dengan erat.

1 minggu aku berlatih memasak yag diajari oleh mama.
Keesokan harinya, aku sudah mulai masuk sekolah. Sampai di gerbang sekolah, aku disambut oleh Anicha dan Nanda.
“Hei, aku boleh ikut lho..” ujarku.
“Wah, asik dong! Langsung daftar di kami saja. Lombanya hari Minggu pukul 10.00 siang. Di Mall Fcoren’S,” terang Anicha.
“Iya, benar,” timpal Nanda.
“Ooh begitu.” sahutku. Kami pun segera memasuki kelas.

Minggu pukul 10.00 siang..
Aku mengenakan rok terusan warna pink dengan sepatu kets putih dan bando pink serta jam tangan Hello Kitty. Aku segera pamit kepada mama dan ayah. Lalu, segera menuju tempat perlombaan..

1 jam kemudian..
“Ok, para peserta segera duduk sesuai nomor urut. Sekali lagi para peserta harap duduk sesuai nomor urut,” kata MC melalui mikrofon.
Sayang, kami bertiga tak bisa duduk berdekatan.
“Para peserta boleh mengambil bahan-bahan di dapur!” kata MC. Kami segera berlarian menuju dapur. Aku mengambil keranjang dan memasukkan bahan-bahan ke keranjang.
“3.. 2.. 1.. PERLOMBAAN DIMULAI!!” seru MC. Semua segera memasak. Aku akan membuat bola-bola coklat dan kue madu.

3 jam kemudian..
“Ok, waktu habis! Sekarang para juri akan menilai. Harap tenang..” kata MC. Para juri pun mencicipi satu persatu masakan.

Tiba saatnya pengumuman..
Hatiku berdetak kencang. Dag.. Dig.. Dug.. Aku takut tidak menang. Ya Allah, semoga aku menang, batinku.
“Ok, juara ketiga adalah Laura Salsabila! Juara kedua adalah Maureen Alifia Khotimah! Juara kesatu adalah.. RALYA MARIA FATIMAH! Yang dipanggil maju dan selamat!” kata MC. Aku mengucapkan syukur berkali-kali. Aku menerima sejumlah uang, piala, dan piagam.

– The End –

Cerpen Karangan: Rahma Aulia
Facebook: Rahma Aulia
Halo, namaku Rahma Aulia Arifin yang biasa dipanggil Rahma. Saat ini, aku duduk di kelas 5 SDN Merjosari 2 Malang No.251. Umurku 10 tahun. Aku lahir tanggal 19 November 2003 di Malang. Hobiku adalah bermain game, internetan, membaca dan menulis. Aku bertempat tinggal di Malang Jl. Kalpataru 7/25. Jika kalian ingin berkenalan dekat denganku, atau memberi kritik dan saran, kirim saja ke email-ku: rahma_aulia65[-at-]ymail.com. Salam Kenal..!

Cerpen Lomba Memasak Kue merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Amandel Morgan

Oleh:
Kedua mataku tidak henti-hentinya berbinar melihat objek di luar jendela kamar yang begitu menggoda. Tempat itu bagaikan surga kecil yang selalu aku singgahi bersama dia. Dia ialah Morgan, sahabatku.

Rusy, Kelinciku

Oleh:
“Hoaaamm…!” aku terbangun di pagi yang cerah. “Wah, sudah pagi rupanya! Aku sholat subuh dulu, deh!” gumamku. Lalu, aku pun membereskan ranjangku, dan pergi ke kamar mandi yang kebetulan

Pesawat Kertas

Oleh:
“Plukk!” pesawat kertas itu jatuh tepat di depannya. “Mana pesawatnya?” ucap Putri. “Emm mana yaa?” jawab Yono. “Siniin dong, plisss!” pinta Putri. “Ya udah deh, nih” ucap Yono sambil

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *