Lomba Membuat Kue

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 19 December 2015

Saat itu Laila sedang memikirkan kue yang akan dibuatnya dalam acara yang diadakan di sekolahnya tiap bulan, yaitu “Lomba Membuat Kue”. Akhirnya muncul ide di otak Laila, Laila ingin membuat Kue Muffin rasa Vanilla. Setelah panitia memberi aba-aba, Laila bersiap-siap untuk membuat Kue Muffin.
“1.. 2.. 3.. mulai!!” Sorak panitia memberi aba-aba.
Laila pun segera memasukkan tepung Muffin ke dalam wadah besar dilanjutkan memasukkan telur 2 butir dan juga menyiapkan Mixer, cokelat untuk hiasa Kue Muffin dan bla.. bla.. bla.

“Ting.. Ting..” Suara oven terdengar tandanya Kue Muffin yang dibuat Laila sudah matang dan siap dihidangkan untuk para juri. Karena Laila membuat Muffin kurang lebih 20 buah jadi cukup untuk para juri yang akan menilai Kue Laila.
“Vyla, kamu udah selesai membuat kuenya?” Tanya Laila.
“Udah kok La, kamu tadi buat apa? kalau aku kue nastar isi nanas.” Jawab Vyla sahabat Laila.
“Aku buat Kue Muffin rasa Vanilla.” Balas Laila.

Waktu pengumuman tiba, ini dia saat yang dinanti-nanti kedua sahabat itu.
“Juara kelima.. Audrey Larasati. Juara keempat.. Ghisa Nertyawasih. Juara ketiga.. Fharent Effendi. Juara kedua.. Avyla Anastasya. Dan yang dinanti-nanti juara kesatu.. Anissa Muthia Hanif. Bagi yang namanya disebut harap maju ke depan panggung untuk menerima hadiah yang akan diberikan oleh panitia lomba.

“Alhamdulillah ya, kita bisa menang, walaupun aku hanya juara dua..” Kata Vyla berbisik pada Laila.
Setelah acara selesai, kedua sahabat itu membuka hadiah yang diberikan panitia, selain mendapatkan piala mereka berdua juga mendapatkan hadiah berupa buku cerita anak. Apalagi mereka suka membaca buku dan buku yang diberikan panitia 5 buah. Mereka senang sekali.

Cerpen Karangan: Anissa Muthia Hanif
Instagram: @anissa_muthia
Facebook: Annisa Muthia Hanif
Hai namaku Anissa Muthia Hanif. Aku biasa dipanggil Muthia. Aku bersekolah di SMP N 13 PADANG yaitu kelas 7. Oh ya.. ini adalah cerpen pertamaku. Aku minta maaf jika ada cerita yang kurang menarik. Kritik dan saran kalian bisa aku terima. Sekian Terima Kasih.

Cerpen Lomba Membuat Kue merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Smartphone Untuk Sina

Oleh:
Maraknya smartphone sudah menyihir banyak orang dan kalangan. Sebut saja Sina, ia adalah seorang remaja yang juga menginginkan smartphone tersebut. Kebanyakan dari teman-temannya sudah memilikinya, sedangkan Sina tiap hari

Peri Gigi

Oleh:
Di Bumi, hidup seorang anak kecil yang bernama Sarah. Umurnya 7 tahun. Suatu hari, Sarah mendapati giginya ada yang goyang, ia pun kaget, maklum kan masih kecil. “Mamaaaa!! Huhu…

Ranking Satu

Oleh:
Sama seperti hari kemarin. Selesai mandi, sarapan dan berangkat menuju Sekolah, Jihan kembali tersenyum penuh arti. “Jihan, kamu, Ranking satu, ya!” Tebak Kak Indri, Kakak Jihan. “Wah! Hebat Kak

Tiga di Dalam Tiga di Luar

Oleh:
“ayah sakit, ayah sakit, huuu, huuuu, huuuuu… Ayah sakit” ini benar-benar sakit. Tiga jahitan di dalam dan tiga jahitan di permukaan kulit keningku. Aku menangis tanpa menghiraukan orang yang

Dasar Pencontek!

Oleh:
“Eh, hari ini kita kan ada PR IPA. Punyamu sudah dikerjakan belum?” tanyaku kepada Vivi. Oya, namaku Ayunda Nurul Afifatur Rizqiyah. Biasanya, dipanggil Yunda. “Sudah sih, tapi kurang sedikit.”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *