Maafkan Kakak Ya Lusi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 27 June 2016

“Udah aku bilang berapa kali!! Aku nggak bisa main denganmu Lusi! Lebih baik kamu pergi, aku lagi sibuk, tau!!” marah Oliv.
“Tapi kak…”
“sudahlah aku males dengar omonganmu itu!”

Pagi itu Oliv pergi ke sekolah naik sepeda. Ia bersekolah di SD Katolik Pelita Mulia kelas 5. Saat tiba di koridor sekolah teman temannya, yaitu Kayla, Felicia, Fiona, Maria dan Picca sedang membicarakan sesuatu. “Eh, lagi ngomongin apa ni?” tanyaku penuh heran.
“Itu tuh tentang pergantian wali kelas. Kelas kita diganti bu Herlin yang super duper galak. Lebih mending bu Thesa, udah baik, lucu dan suka bagi snack eh malah ngajar anak kelas 2 Huh..” gerutu Felicia

Saat di kelas, kami memulai kelas dengan berdoa dan selanjutnya memulai pelajaran. Pelajaran pertama adalah PKN dan pastinya yang mengajarnya adalah bu Herlin. Saat pelajaran dimulai Wily lupa membawa buku PKN dan kena hukum bu Herlin berdiri di lapangan basket. Yang super duper panas…

Saat istrahat, Lusi datang menghampiriku saat aku sedang jajan. Lusi memintaku membantu ia makan roti isinya itu. jelas aku marah karena aku tak suka makan roti isi. “kak.. Bantu Lusi makan roti ini dong…” pinta Lusi yang masih kelas 1 itu. Lalu aku menarik Lusi ke Bangsal sekolah “Lusi kalau kamu minta kakak makan ini roti aku makan dua- duanya, jadi kamu nggak makan atau kamu makan dua-duanya aku nggak usah” kataku. Lalu Lusi pergi ke bangku taman sekolah.

Di rumah Aku dapat tugas dari bu Herlin membuat prakarya yang membutuhkan minyak. Saat aku turun tangga, aku membawa botol berisi minyak. Saat itu juga Lusi turun tangga membawa banyak mainan legonya ke ruang TV. Namun nasib menimpa gadis itu ia terjatuh dari lantai dua karena kelalaian dia da Oliv. Oliv terjatuh dan tidak terluka parah. Saat Lusi melihat lukanya di jidat yang berdarah ia takut karena memang ia sangat tidak suka darah dan ia syok dan menangis. Oliv mengakui ini salah dia, karena ia tak sengaja menumpahkan minyak di tangga. Oliv meminta maaf kepada Lusi dan nereka saling memaafkan

Cerpen Karangan: Blandina Putri Wijaya

Cerpen Maafkan Kakak Ya Lusi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Maafkan Aku Sahabat

Oleh:
Alesya Namira namanya. Alesya mempunyai sahabat bernama Anggi Fatinah. Alesya dan Anggi bersahabat sejak tk. Sekarang mereka telah kelas 4 SD. Suatu hari, ada anak baru yang bernama Ratna

Belajar Memasak

Oleh:
Libur telah tiba, saatnya semua barang-barang yang berhubungan dengan sekolah di simpan. Seperti: buku tulis, tas, sepatu, dan semacamnya. Rabu pagi ini, aku pergi ke taman di depan kompleks

Maaf Mama

Oleh:
“Kalau pulang sekarang pasti gak ada lagi angkot, tapi kalau gak pulang mama pasti marah. Tapi mau naik apa, aduh…” langkah Dita tergangu karena lubang besar di jalannya. Karena

Dari Musuh Jadi Sahabat

Oleh:
Chesya, itulah nama gadis ini. Dia itu gadis yang sangat cerdas berprestasi baik, lemah lembut, sopan santun, rajin, ramah, dan jujur. Dia anak orang kaya raya yang rendah hati

My Friendship

Oleh:
Hai! Namaku Tania Zafirah Utami, panggil saja Tania. Hari ini adalah hari pertamaku sekolah di sekolah menengah pertama (SMP). Tepatnya, disini sedang diadakan MOS (Masa Orientasi Siswa). Perasaanku sudah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *