Malam Natal Jane

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Kristen
Lolos moderasi pada: 11 March 2017

Hari ini malam natal. Jane dan teman-temannya sedang berkumpul di halaman gereja. Mereka membicarakan tradisi natal di keluarga masing-masing.

“Setiap malam natal, aku dan keluargaku memasang pohon natal lalu membuat kue natal,” ucap Isabelle.
“Kalau aku, setiap malam natal papa selalu membacakan buku-buku rohani yang baru saja dibeli,” ucap yang lain.
Namun sedari tadi Jane hanya diam mematung. Kalau malam natal, kedua orangtuanya selalu membagikan hadiah pada anak-anak di sebuah panti asuhan. Sedangkan Jane dan kakaknya menyanyi di acara gereja. Keluarga Jane sangat jarang berkumpul saat malam natal.

“Mengapa tidak ke gereja?” tanya mama Jane.
“Aku sudah bertugas menyanyi tadi sore,” jawab Jane.
“Kalau begitu ikut papa dan mama ke panti asuhan yuk!”
Jane mengangguk walau sebenarnya ia terpaksa. Orangtuanya sering mengajak Jane untuk ikut membantu membagikan hadiah di panti asuhan, namun selalu ditolak oleh Jane.

Sesampainya di panti asuhan…
Anak-anak balita berlarian senang setelah menerima hadiah. Sedangkan Jane hanya duduk di sudut ruangan.
“Terima kasih ya,” ucap seorang anak perempuan sebaya Jane. “Berkat keluarga kalian, anak-anak di panti asuhan ini bisa bahagia mendapat kado natal. Dulu, kami jarang diberi kado natal.”
Jane pun tersadar, ternyata hal yang dilakukan orangtuanya dapat membahagiakan sesama. Seperti yang diajarkan Yesus, yaitu menjadi terang dan garam dunia.

Jane akhirnya berdiri dari tempat duduknya dan segera menyusul kedua orangtuanya untuk membantu memberikan hadiah kepada anak-anak kecil. Dan sejak saat itu, setiap malam natal Jane datang ke beberapa panti asuhan dan membagikan hadiah-hadiah untuk anak-anak.

Cerpen Karangan: Dorothy Evangeline Irene
Blog: dorothyarticle.blogspot.com
Lahir di Jakarta, 30 Oktober 2004. Sekarang tinggal di Yogyakarta. Yang mau kenalan bisa di akun socmednya:
Instagram: @dorothy.irene & @evirethy
FB: Dorothy Evangeline Irene
Gmail: dorothyevairene[-at-]gmail.com
Ask.fm: @dorothyirene

Cerpen Malam Natal Jane merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Membeli Cincau

Oleh:
Di Sore yang cerah pada suatu kompleks, Amir, Fara, Tara, dan Yoyo sudah menenteng gelas untuk membeli cincau dari seorang Nenek yang biasa berkeliling lewat depan rumah Fara. Mereka

Bintang

Oleh:
Dia, duduk di samping jendela, dibawah sinar lampu yang temaram. Mencoba memandang langit yang gelap, hanya ada rembulan yang memantulkan sebagian dari cahaya matahari. Tak ada bintang yang terlihat,

Perpisahan Kelas 6

Oleh:
“Hah? sekarang tanggal 1 Juni.. Aduh bisa telat nih, jam berapa sekarang?” Aku melihat jam ternyata sekarang masih jam 06.00 WIB. “Uh.. Untung aja masih jam 6 coba kalau

Sebutir Biji Sebuah Kehidupan

Oleh:
Di kotaku, jarang sekali ada orang yang mau peduli lingkungan. Akibatnya banjir di mana-mana. Sebenarnya saya bingung, kenapa tidak ada tindakan pemerintah? kan bagus kalau lingkungan bersih? kota itu…

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *