Masa Kecilku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 9 August 2015

Hai teman-teman, aku mau cerita nih tentang masa kecilku. Kalau dipikir-pikir yang enak didengar itu masa lalu, terutama masa laluku. Sebenarnya sih banyak yah masa laluku, tapi aku mau nyeritain beberapa saja.

Salah satu cerita menarik menurutku adalah waktu umurku 5 tahun, tepatnya, aku masih anak TK nol kecil. Pada saat itu aku baru memasuki taman kanak-kanak, jadi aku belum kenal betul sama teman-temanku.

Singkat cerita, aku dikenal sebagai anak yang pendiam di TK tapi kalau di rumah enggak, nah jadi wajar saja kalau waktu itu aku belum mempunyai teman, aku juga merupakan anak yang susah bergaul dan aku juga tidak mempunyai nyali untuk berkenalan (gak tahu kenapa).

Pada saat bel istirahat berbunyi aku tidak mempunyai teman untuk bermain, jadi aku sendirian aja deh mainnya. Aku bermain di bawah pohon, nah waktu ada batang pohon yang menurut aku kuat, entah kenapa aku jadi ingin bergelantungan di batang pohon itu. Saat aku bergelantungan tiba-tiba batang pohonnya patah terus aku ikut jatuh juga deh, rasanya sakit.

Saat aku terjatuh ke bawah, dengan perasaan kaget dan malu ternyata ada yang menertawakanku karena aku malu aku cuma senyum aja. Waktu itu dia duluan yang kenalan sama aku tahu bahwa namanya adalah Gaby.

Seingatku Gaby itu kulitnya putih, rambutnya pendek terus badannya sedikit gemuk tapi paras wajahnya cantik. Setelah kejadian itu aku dan Gaby berteman akrab, kenapa? Karena istirahat kami selalu bersama, makan bekal juga selalu bersama, kadang sampai tukaran makanan.

Nah, kejadian itu tidak akan pernah kulupakan, karena walaupun aku jatuh dari batang pohon, walau itu rasanya cukup sakit. Aku dapat mempunyai teman baru yang akrab denganku Gaby, kalau nama lengkapnya sih aku gak tahu. Setelah aku lulus dari Taman Kanak-Kanak, sampai sekarang aku tidak pernah bertemu dengan Gaby.

Cerpen Karangan: Dinda Amaria Purba
Facebook: Dinda Amaria
Masa Kecilku

Cerpen Masa Kecilku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Via dan Jambu Monyet

Oleh:
Setiap lebaran, orangtua Via selalu berbagi makanan kepada orang yang membutuhkan. Kebetulan, di dekat rumahnya ada nenek yang sudah tua dan hidup seorang diri. Menjelang berbuka puasa, Via mendapatkan

Dika Sayang Ayah!

Oleh:
“Sudah berapa kali aku katakan, bawa jauh-jauh anak cacat itu dari hadapanku,” Seorang lelaki berkata kasar pada seorang perempuan dan anak kecil yang menangis dalam pelukannya, Perempuan itu memeluk

Senyum Viona

Oleh:
Namaku Intan Zavila, panggil saja Intan. Aku duduk di bangku kelas 6 SD. Pagi itu aku berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai Bunda. Aku tiba di

Peri Gigi

Oleh:
Di Bumi, hidup seorang anak kecil yang bernama Sarah. Umurnya 7 tahun. Suatu hari, Sarah mendapati giginya ada yang goyang, ia pun kaget, maklum kan masih kecil. “Mamaaaa!! Huhu…

Rambut Mekar

Oleh:
Sebelumnya kenalin nama gue Gita Suryani, biasa dipanggil Gita. Terlahir di Jakarta, 5 Januari 1996, jadi umur gue sekarang 19 tahun yang sebentar lagi akan menginjak menjadi 20 tahun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

0 responses to “Masa Kecilku”

  1. Ray says:

    masa kecilnya sama denganku, tapi teman ku namanya marchelle. walaupun beda agama. tetep seru main sama dia. semenjak lulus jg gak pernah ketemu sampai sekarang 🙁 aku kangen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *