Membakar Jagung Bersama Keluarga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 29 July 2020

Hai namaku Andin lebih tepatnya Andina Vauli Zabelt. kebetulan besok adalah malam tahun baru. rencananya kami sekeluarga akan bakar jagung di teras. aku pun sudah tak sabar untuk membakar jagung yang lezat itu.

“Andin ayo bangun” ujar kak Alex lembut. oh ya kak Alex itu kakakku lho.
“hoamm.. iya kak” ujarku.

Kak Alex langsung pergi ke bawah. aku pun bergegas mandi. usai mandi aku berpakaian. lalu turun ke bawah. sebelum aku turun lebih baik membuka ponsel ku dahulu. setelah dicek ternyata ada bm dari Leona sahabatku.

Leona: hai Andin
aku: hai juga Le ada apa?
Leona: gak papa cuma mau nanya aja
aku: nanya apa?
Leona: kamu dimasukin nggak ke group?
aku: group apa?
Leona: group SDLG KLAS V
aku: enggak
Leona: aku masukin ya?
aku: terserah
Leona: oke

Tak lama aku sudah menjadi anggota group SDLG KLAS V. teman teman SDLG itu singkatan dari sekolah dasar Laskar Garuda. sesudahnya aku segera off dan turun ke pantai maaf ralat ke lantai bawah.

“pagi bun kak yah” sapaku.
“pagi juga kok lama banget sih mandinya?” protes kak Alex.
“bukan mandinya kak tadi Andin sempet bm-man dulu sama Leona” jelasku.
“pantesan lama” sungut kak Alex.
“ya udah Andin minta maaf” ujarku pasrah.
“oke kakak maafin” ujar kak Alex.
“huss.. diam ayo pada makan” lerai ayah.
“oke yah..” ujarku dan kak Alex.

Kami sekeluarga makan dengan lahap. lauk yang dibuat bunda mak nyuuussss. jadi kami sering tambah. termasuk ayah. usai makan aku kembali bertanya pada ayah.

“ayah nanti jadikan bakar jagungnya?” tanyaku.
“jadi sayang” ujar ayah sambil megelus rambutku.
“horeee…” seruku senang.

“ini ada apa kok seru banget? bunda nimbrung boleh nggak?” tanya bunda sambil membawa nampan berisi teh manis.
“boleh dong bun..” ujarku tertawa.
“Alex juga ikutan dong” ujar kak Alex.
“oke ayo silahkan” ujarku.
kami sekeluarga bercanda bersama sama di teras rumah kami.

Malamnya…
Hmm.. tercium bau sedapnya jagung bakar. its.. yummie… tak terasa aku sudah sampai di tempat bau itu berasal. sambil duduk aku tutup mataku menikmati udara yang beraroma jagung bakar itu.

“Andin kamu kenapa?” tanya ayah heran.
“gak papa kok ya” jawabku.
“la terus kenapa kok dari tadi ngendus ngendus sambil nutup mata mulu?” tanya ayah lagi.
“gak papa kok yah udah ayah lanjutin bakar jagungnya kasian tuh kak Alex bakar jagung nya sendirian” buru buru kualihkan pembicaraan.
“oke lah” ujar ayah kemudian.

Tak terasa jagung sudah di bakar semua. saatnya menikmati. ada yang dikasih mayonais, selai coklat dan sambal. usai jagung tak bersisa, kami beres beres dan segera tidur. senangnya membakar jagung bersama keluarga.

Cerpen Karangan: Zahra Rizqy C.H

Cerpen Membakar Jagung Bersama Keluarga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lonely

Oleh:
Duh berisik! Aku kan besok ujian, gimana bisa konsen belajar kalo dari tadi berisik. Adek teriak-teriak lah, kak Ari karaokean nggak jelas, mama nonton tv. Berisik! berisik! berisik! Aku

Mid Night Sell Melelahkan

Oleh:
Halo semuanya, aku Gabby atau Abby. Aku akan menceritakan kejadian aku dan kawan-kawanku. Waktu itu malam minggu, aku, Ghea, Caesar (adikku), Arkam, Gabriella pergi ke mall Kota Kasablanka untuk

Peri Mimpi

Oleh:
“Aku yakin.. Peri mimpi itu ada. Aku pasti membuktikannya” ucap berlina kepada teman-temannya. Berlina pun berlari menuju perpustakaan untuk mencari buku tentang peri mimpi. Hasilnya pun nihil. Tidak ada

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *