Membuat Camilan Hangat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 14 December 2016

Pada minggu pagi yang cerah, Asyina dan Nafdziah mengunjungi rumah Nenek dan kakek Jihan. Nenek dan kakek Jihan ini adalah tetangga Asyina dan Nafdziah. Mereka senang ke rumah Nenek dan Kakek Jihan.

Tak sampai 5 menit, mereka sampai di depan rumah Kakek dan Nenek Jihan. “Assalamu’alaikum! Nek, Kek, Ini Asyina dan Nafdziah!” panggil Asyina. “Wa’Alaikum salam, Masuk!” ujar kakek Jihan. Mereka masuk ke rumah kakek Jihan. Saat mereka masuk, tiba-tiba hujan sangat deras. “Hmm…. hujan-hujan begini, enaknya sup hangat dan teh hangat, Nih. Kalian mau?” tawar Nenek Jihan pada kedua sahabat itu. “Ehh… boleh jika tak merepotkan nenek,” Ujar Nafdziah. Nenek Jihan selalu bikin camilan jika Nafdziah dan Asyina datang.

Saat mereka mengobrol sama Kakek Jihan, tiba-tiba, “PRANG…” bunyi mangkuk kaca pecah. Kakek Jihan, Asyina dan Nafdziah menuju asal bunyi. Bunyi tersebut dari dapur. Rupanya, mangkuk kaca berisi sup hangat semuanya jatuh saat dibawa nenek Jihan. “Duh, gimana, nih! semuanya jatuh, bahan buat bikin sup sudah habis!” ujar Nenek Jihan lirih. “Nek, nenek buat aja dulu tehnya”, hibur Asyina.

Tiba-tiba, muncul ide Nafdziah untuk membuat camilan hangat. “Kek, kakek masih banyak persediaan singkong?” tanya Nafdziah. “Masih, untuk apa?”, jawab dan tanya kakek Jihan. “Nah, kakek dan nenek Jihan buat teh hangatnya, Aku dan Asyina buat singkong rebus,” jelas Nafdziah. “Wah! singkong rebus, hore!!!” teriak Asyina. Singkong rebus adalah makanan kesukaan Asyina dan Nafdziah. “Idemu boleh juga, Naf,” ujar kakek Jihan.

Mereka mengerjakan tugas yang diberikan oleh Nafdziah. Asyina bertugas memotong, dan Nafdziah yang merebusnya. Tak sampai 20 menit, Teh Hangat dan Singkong rebus Hangat siap dinikmati. “Hmm..enak,” ujar Asyina seraya mencomot 1 buah singkong rebus. “Nafdziah memang cerdik!” ujar Asyina lagi. “Makasih, Naf. Silakan dinikmati Singkong rebus buatan Nafdziah dan Asyina…” ujar Nenek Jihan seraya menuang teh ke gelas mereka masing-masing. Mereka menikmati camilannya sembari bercanda gurau.

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza

Cerpen Membuat Camilan Hangat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cahaya di Malam Hari

Oleh:
Di suatu malam Minggu, seorang bunda menyuruh anaknya untuk naik ke atas tempat tidur. Namun, anaknya itu susah untuk diperintah. Ia selalu saja tidak menghiraukan omongan bundanya. “Cahaya, untuk

Membuat Maket

Oleh:
“Dek! ngapain kamu di gudang?” tanya kakak kandung Nirmala, Nisrisa. “Oh! adek lagi nyari kardus bekas, Gabus warna-warni, sama stik es,” jelas Nirmala. Lalu ia keluar dari gudang. “Untuk

Siapa Kamu

Oleh:
Namaku Shirine Putri. Panggil saja Shirine. Aku mempunyai seorang adik yang sangat lucu, Roni Putra namanya. Panggilannya Roni. Pada suatu hari, Roni sedang berkaca di sebuah cermin. Ya, itu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *