Membuat Slime dan Slime Activator

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 14 April 2018

Oke, namaku Fadiyah. Kalian ingin tau resep membuat slime? Oke, mari ikut aku membeli bahan bahan di fotokopi. Aku mengambil sepada lipat bewarna ungu di bagasi, tak lupa memakai helm penyelamat kukayuh sepedanya. Jarak dari rumah ke fotokopi cukup jauh yakni, 12 km. Ketika sampai aku menyapa mba Dian (penjual) aku memang sudah sering ke sini, jadi tahu namanya deh, hehe.

Bikin slime tuh enaknya pas puasa ya. Kaya sekarang ini. Oke.
“Mba Dian, aku mau beli lem glue nya dong” ucapku
“Oke, mau yang mana? Yang 2.500 atau yang 4.000?” Tanya Mba Dian
“Yang 4.000 2 ya mbak”
“Oke”

Mba Dian memberikan kanton plastik berisi lem glue.
“Jadi 8.000 ya”
“Ni, mbak uangnya” Aku memberikan uang 10.000
“Makasih, dek, sering sering mampir ya”
“Pasti lah mbak”

Oke lem kita sudah beli, lalu apa lagi ya? Aku lupa. Aku mengambil kertas di kantong celanaku.
Isinya;

Resep Slime
– Lem Glue
– Pewarna
– Slime activator atau Borax Solution

Yap! Kertas itu isinya resep buat slime. Tapi kalian harus membacanya sampai habis karena nanti kita akan membuat slime activator.

Selanjutnya aku membeli Gom di Apotik atau kalian juga bisa membeli di toko terdekat. Harga Gom di rumahku cukup murah, yakni hanya 5.000 saja. Kalau sudah, jangan lupa membeli pewarnanya. Aku sih sudah punya pewarna di dapur. Oke aku sudah sampai. Mari membuat!!

Pertama, kita buat slime Activatornya dulu ya.
Bahan yang diperlukan.

1. Air mentah 125 ml
2. Gom
3. Botol bekas.

Cara buat.
1. Masukkan Air mentah 125 ml ke dalam botol akua bekas
2. Tuang gom nya sampai habis
3. Jangan lupa ditutup dan diberi label atau nama supaya tidak tertukar dengan botol lain.

Oke, slime activatornya sudah jadi. Dan sekarang kita tinggal buat slimenya.

1. Siapkan mangkuk plastik atau wadah.
2. Tuangkan lem glue nya, kalian bisa pakai lem povinal
3. Masukkan pewarna makanan atau pasta kedalam lem glue atau lem povinalnya, jangan terlalu banyak, 1 atau 2 tetes saja.
4. Aduk lem yang dicampurkan pewarna tadi.
5. Jika minat, masukkan glitter untuk mempercantik.
6. Masukkan slime activatornya.
7. Aduk lem yang sudah dimasukkan slime activatornya tadi menggunakan sumpit atau sendok.
8. Aduk terus hingga final teksture (sampai slimenya jadi)
9. Jika slimenya lengket, pakai baby oil.

Oke, aku hanya bantu sedikit saja. Terimakasih sudah baca

Cerpen Karangan: Fadiyah
Facebook: Fadiyah
Hai. Mari kita coba buat ya

Cerpen Membuat Slime dan Slime Activator merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mimpi Meraih Prestasi

Oleh:
Seperti biasa emak Limbok selalu membuka daun jendela kamar Limbok setiap pukul 05.30 pagi. Jendela kamar sudah terbuka sejam lalu, namun Limbok masih saja mengeluarkan dengkuran. Kedua kakinya yang

Kenangan Terindah

Oleh:
“Bunda!!” teriakku mencari bunda. Uhh… kok gak ada ya? Keluhku. “Bunda!!!” teriakku sekali lagi. “Dhuarrr…” Aku meloncat kaget. Bunda dan Ayah tertawa lebar. “Hahaha.” Kami bertiga tertawa bersama. Aku

Kecil Kecil Sudah Berani Nyuri Aja

Oleh:
Mike adalah anak laki berumur 7 tahun. Hobinya adalah Mencuri di pasar dan di tempat yang ramai orang sehingga tidak ada yang tahu bahwa dia mencoba mencurinya. Ia adalah

Jangan Ikut-ikutan

Oleh:
Siang hari dengan teriknya sinar matahari. Andi, anak smp kelas 1 sangat senang bermain-main dengan sepeda kesayangannya di tengah halaman rumah. Dan terkadang ia pun berkreliling-keliling di daerah sekitar

Salju Di Jendela

Oleh:
Angin malam berhembus melalui jendela, menusuk bak ingin mencabik-cabik kulit dan membekukan tulang. Tak hujan, hanya senyap, serasa hanya diriku satu-satunya manusia di bumi ini. Dengan malas ku singkapkan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *