Menyumbang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 20 August 2018

Suatu hari, Mutia mendapat pelajaran baru di sekolahnya tentang berbagi. “Kita harus berbagi pada sesama. Misalnya menyumbang di panti Asuhan. Kita akan disayang Tuhan” itulah kata kata yang didengar di telinga Mutia.

Pulang sekolah, setelah berganti baju, Mutia tiduran di kamarnya. Ia mengamati mainan mainan dan buku buku bekasnya yang tertumpuk. “Ini aku mau sumbangin ah” lalu Mutia bilang ke ayahnya “yah, baju baju sama mainan yang gak Mutia pakai disumbangin ke panti asuhan aja ya!” Ayah dan ibu Mutia membolehkan.

Esoknya, barang barang yang akan disumbangkan ke panti sudah ditata rapi di dalam kardus.

Panti Asuhan…
“Terimakasih sekali dek Mutia!” kata ibu panti.
“Sama sama ibu” jawab Mutia dengan senang.
Senangnya menyumbang pada orang yang lebih membutuhkan.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Menyumbang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dua Sahabat Senja

Oleh:
Pada suatu hari ada seorang anak yang bernama Rafi dan Fira. Mereka berdua adalah saudara kandung yang sangat akur. Orangtua mereka bekerja sebagai TUKANG SIHIR kerajaan. Mereka tinggal di

Liburan di Rumah Sakit

Oleh:
Hari ini kebahagianku bertambah. Mama menawariku wisata ke pantai Bali karena aku mendapatkan peringkat pertama di sekolahan. “Asyik, besok aku ke Bali jadi besok aku bisa bercerita ke teman-teman

Sekarang Guru Cita Cita Ku

Oleh:
Valeria Bella Permata atau biasa dipanggil Bella adalah siswa kelas 5 SD yang sangat pintar, dia selalu rangking 1 di kelasnya. Namun, di balik itu ia tidak punya cita-cita.

Kejutan Dari Fya

Oleh:
Namaku Bella, aku mempunyai sahabat bernama Fya, Fya tu orangnya lucu, baik, cantik, pinter, pokoknya lebih dah. Oh iya, ngomong-ngomong ulang tahunku 2 minggu lagi lho, aku udah gak

Gara Gara Permen

Oleh:
Hobinya makan permen. Pantas giginya ompong. Ya, dia adalah Stella. Anak perempuan yang masih berumur 6 tahun. “Stella, ini kakak kasih permen!” Sherly mengulurkan sebuah permen karet kesukaan Stella.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *