Miracle in My Life

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 24 August 2013

Namaku Lily, umurku 10 tahun, aku hidup sendirian di sebuah gubuk tua. Sebenarnya, aku memiliki orang tua, tetapi mereka telah meninggal 1 tahun yang lalu karena kecelakaan. Aku hidup dengan cara menjual tebu.

“Tebu… Tebu…” Teriakku menjajahkan tebu sambil berjalan mengelilingi kota.
“Kenapa sepi sekali hari ini, mana panas lagi…” Keluhku.
“Cu… tolong cu, nenek belum makan dari 3 hari yang lalu” Kata seorang nenek tua ketika aku lewat di depannya.
“Kasihan sekali nenek ini, ini nek, maaf, saya hanya bisa memberikan tebu ini” Kataku seraya memberikan sebatang tebu kepada nenek tua itu.
“Terima kasih ya cu… ku doakan semoga kelak kau akan menjadi berhasil” Kata nenek itu.
Setelah aku meninggalkan nenek itu, tiba-tiba tebuku laris terjual.

Keesokan harinya…
Di pagi yang cerah ini aku bergegas untuk pergi bersekolah, aku tidak bersekolah di dalam ruangan, melainkan di sebuah tenda besar bersama teman temanku yang kurang mampu.
“Anak anak sekolah kita akan mengadakan lomba IPA, siapa yang mau mendaftar silahkan kesini” Kata Bu Tika, guruku. Aku ikut mendaftar, karena pelajaran IPA adalah pelajaran yang paling aku suka.

Lomba pun di mulai, aku pun semakin bersemangat.

Pengumuman juara…
“Juara pertama Anisha Salsabila… Juara kedua Lily Amala… dan Juara ketiga M. Aldi…” Kata Pak Rizal, pendiri sekolah itu. ALHAMDULILLAH… Walaupun aku tidak juara 1, setidaknya aku mendapat juara 2 dan mendapat uang sebesar Rp 1.000.000,- Entah kenapa hidupku menjadi lebih berhasil setelah bertemu dengan nenek tua itu.

Cerpen Karangan: Sierra Aulia Shabihah
Facebook: Sierra Agustian

Cerpen Miracle in My Life merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hari Yang Terindah Di Kerajaan Berry

Oleh:
Pada suatu hari seorang putri dari Kerajaan Berry berusia 15 tahun sangat senang sekali karena ia akan menerima tamu dari kerajaan lain. “Ma, kapan keluarga Raja Arash, Ratu Alzena

Di Ujung Pelangi

Oleh:
“Zilna, cepat bangun” Teriak mamanya zilna “Ini kan hari minggu mah, jadi, aku bisa tidur seharian” Jawab zilna, “Zilna, kamu kan belum sholat subuh, nanti tuhan marah lho!” Balas

Dunia Ajaib Salma

Oleh:
Salma Afizah namanya. Nama indahnya serasi dengan wajahnya yang memancarkan kecantikan dan keluguannya. Salma menyukai kesenian layaknya gadis-gadis lainnya. Setiap sore ia pergi ke balkon apartemennya untuk sekadar berangan-angan

Hukuman Untukku

Oleh:
Semuanya berawal di hari itu yang sangat menyakitkan bagiku. “Wul!!” Ratna memanggilku dari dalam kelas 5. Aku pun menghentikan langkahku yang hendak pergi ke lapangan sebelah sekolahku. “Ya, ada

Kembalikan Senyum Ku

Oleh:
Semenjak hari itu, aku merasa semuanya telah berubah. Kehidupanku yang ceria seakan pudar perlahan. Semakin hari kondisi kesehatanku semakin menurun, atau mungkin bisa dibilang memburuk. Aku sering merasa -sangat-

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

3 responses to “Miracle in My Life”

  1. dita zafira says:

    ceritanya bagus banget.. kita walaupun tidak punya2 apa tapi kita membantu org yg lebih susah daripada kita..pahalanya dimata Allah lebih besar dibandingkan org kaya memberi untuk org miskin. semangat untuk sierrra.

  2. Sierra Aulia Shabihah says:

    Makasih Dita udh mau coment…jangan lupa baca ceritaku yang lain ya…:D

  3. celine janice violetta says:

    asik banget ceritanya… singkat tapi banyak artinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *