Misi Rahasia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 1 September 2018

Kenalin, Namaku Adelina Adrey Asyeila, biasa dipanggil Adrey.
Kata teman-teman, aku anaknya sombong. Tapi sebenarnya aku nggak kaya gitu kok orangnya. Sebenarnya mereka hanya iri padaku, karena aku sering dipuji guru di sekolah. Teman-teman sebenarnya belum tahu bagaimana keadaan ekonomi keluargaku. Emang sih, sebenarnya dulu aku terlahir dari keluarga yang mampu. Tapi, saat aku baru masuk TK, tiba-tiba ayahku di PHK karena dituduh menggelapkan uang perusahaan, padahal ayahku tidak melakukannya. Sejak saat itu, ayah dan mamaku bekerja sebagai pegawai pom bensin.

Hari itu di sekolah, Aku dan sahabatku satu-satunya, Dinda, mengadakan misi rahasia. Rencananya, misi rahasia ini akan diadakan hari sabtu malam lusa. Kami mengadakannya di rumah kosong dekat sekolah kami. Teman-teman yang berminat boleh mengikutinya.

Hari sabtu tiba. Pukul 16.00 Aku, Dinda, dan tujuh teman lainnya berkumpul di halaman rumah kosong itu. Sebelumnya, Aku dan Dinda sudah meletakkan tujuh bendera juga di sejumlah titik rumah kosong itu. Satu diantaranya berwarna hijau, yang menemukannya berarti ia pemenangnya.

Sehabis sholat maghrib kami mulai melaksanakan misi itu. Aku dan Dinda menunggu di luar sedangkan ketujuh teman kami, Tian, Rara, Keysa, Jihan, Siska, Tio, dan Sellen masuk ke rumah kosong itu.

Ssstt… Aku dan Dinda juga telah memasang beberapa boneka hantu yang kami kendalikan dengan remote control, dan kamera pengintai, yang kami letakkan di persembunyian kami di sebelah rumah kosong itu. Kami pun mulai mengintai mereka.
Baru 12 menit, Siska telah menemukan bendera hijau. Siska adalah pemenangnya.

Saat semua teman kami sudah keluar, ada satu teman yang belum keluar. Ya! Keysa rupanya. Aku dan teman-teman menyusul Keysa ke dalam rumah kosong. Keysa kami temukan dalam keadaan pingsan. Kami menggotongnya keluar. “Ini semua gara-gara kamu kan Adrey! Mentang-mentang anak orang kaya, ngadain acara gini-ginian!”. Bentak Jihan padaku. “Salah kamu sendiri mau ikutan”. Balasku.

Lalu mereka semua pergi meninggalkanku dan Dinda. Eh iya! Kok Keysa ketinggalan sih! Ia ditidurkan di bangku panjang teras rumahku. Ya sudahlah, nggak papa Keysa tidur di rumahku aja. Besok kan hari minggu. Sekalian, biar aku punya teman tidur, hehehe.

Keesokan harinya, Keysa baru sadar (mungkin ia pingsan setengah tidur kali..).
Keysa minta diantar pulang. Aku pun mengantarnya pulang.
Sekarang misi rahasiaku sudah terlaksana, dan Siska pemenangnya.

Cerpen Karangan: Cicilia Rohmawati
Blog / Facebook: Cici Chuy
Semoga, cerpen kedua yang kukirim ini terpilih!

Cerpen Misi Rahasia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hadiah Bunda

Oleh:
Hei, namaku Lian. Berlian Lavender tepatnya. Pagi ini, aku siap untuk berangkat ke sekolah. Kulihat makanan lezat berjejer-jejer menungguku dengan bau lezat mereka. Bunda sudah menunggu sambil tersenyum padaku.

Senyuman Kakakku

Oleh:
Di sebuah Kota Metropolitan terdapat sebuah keluarga yang terkenal sangat harmonis. Keluarga itu terdiri dari Ayah, Bunda, Kak Shania, dan Rana. Dalam keluarga itu, Ayah adalah orang yang taat

Hantu Pohon Mangga

Oleh:
Ceria begitu orang memanggilnya. Namanya seperti menggambarkan kesehariannya yang selalu ceria, walaupun ia hidup sangat sederhana bahkan bisa di bilang pas-pasan. Ia hidup bersama ibu dan kedua adiknya yang

Veteran

Oleh:
Lala yanng ditemani ibunya sedang berziarah ke makam nenek dari ibunya. Selesai berdoa, Lala sedang melihat seorang laki-laki tua yang juga sedang berdoa di sebuah makam. Kakek itu tampak

9 Maret

Oleh:
Pagi ini adalah pagi yang sangat kutunggu. Ya 9 maret. Itu adalah hari ulang tahunku. Ulang tahun yang ke 10 tahun. Hampir lupa, namaku rithya adinda. Aku anak ke-1

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *