Momo Chan dan Mimi Chan Ke Mall

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Jepang
Lolos moderasi pada: 19 September 2014

Momo adalah seorang anak perempuan cantik yang mempunyai kembaran bernama Mimi, Mereka berdua sangatlah mirip dan sifatnya tidak jauh berbeda.
“Mama…, Momo mau jalan jalan ke kota, ke mall baru di samping mini market yang seberang itu loh mah, katanya temenya momo, kalau anak TK di sana banyak mainannya” seru mochan pada mama
“iya mama..! mimi juga mau ke mall situ, watashi mau main main di foto box, katanya ichiko foto box nya bagus tau mah!, bisa buat gaya sepuasnya!” seru michan pula pada mama
“iya, iya. momo sama mimi siap-siap dulu sana, pakai baju yang kemarin diberi hikaru ya” kata mama
Mata dua anak kembar itu saling bertatapan dan tersenyum sembari berkata “oke mama cantik”, momo dan mimi segera ke satu kamar yang sama yaitu kamar di samping tangga.

“Momo, aku cantik gak” tanya michan pada mochan saudaranya
“iya cantik kaya aku juga, kita kan kembar” kata mochan sembari tersenyum pada kembarannya, kembarannya pun tersenyum dengan lesung pipit yang manis di pipi kanan dan pipi kiri.
“momo, mimi ayo ke halaman, mama mau ambil tas handphone mama dulu ya, naik ke mobil inget ya jangan iseng” seru mama.
kedua anak kembar itu pun saling bertatapan dan saling tersenyum dan menganggukan kepala, mereka sama sama duduk di satu bangku yang sama tanpa merasa gundah, mama pun segera masuk ke mobil dan menjalankan mobil sampai mall.

Di mall…
“mama kita lun dulu yuk” kata michan berusaha mengucapkan ‘lunch’
“lunch maksudnya?” kata mama. “ya betul!” timpal michan sambil mengancungkan dua jempol ke depan pipinya
“mau makan siang apa mimi momo?” seru mama dipotong oleh ucapan michan “lunch mamaku sayang”, “iya sayang” balas mama. “gimana kalau di restoran paman yang sampingnya hoka-hoka bento itu loh mah!”. “oke!”

Di restoran…
Mochan dan michan segera mengambil bangku yang bernomor 02, dan sama-sama melihat buku daftar menu makanan, mochan memegang sisi kiri buku dan michan memegang sisi kanan buku.
“kakak, mimi mau pesan nasi goreng paket anak, es susu ya kak” kata michan pada pelayan
“kalau saya, salmon saja dan minumnya teh hangat, momo mau apa?” kata mama
“momo sama kaya mimi deh” kata mochan sambil tersenyum pada michan.

Selesai makan…
“mama, kita ke photo box dulu yuk” seru michan. “terus ke zona kids” timpal mochan. mama hanya mengucap satu patah kata “oke”

selesai ke photobox hasilnya sangat memuaskan, kedua anak kembar dengan senyuman dan lesung pipit yang manis dan memakai background istana. setelah itu mereka menuju zona kids bersama mamanya dan membeli 50 coin, mereka pun saling berbagi.”watashi 25 momo 25″ ujar mimi.

Mochan dan michan saling berpencar menuju permainan yang mereka sukai namun kembali bertemu di satu permainan yang sama-sama mereka sukai yaitu aysha’s cooking, dan kebetulan mesin permainan itu ada dua, dan sekali main harus mengeluarkan 15 coin dan mendapat 4 spirit card.

Selesai bermain aysha’s cooking mereka kembali mencari permainan lain, yaitu salsabila lucky, mereka masing masing bermain 10 kali, karena coin mereka sama sama tinggal 10, lalu mochan mendapat 675 ticket sedangkan michan mendapat 677, mereka pun menuju counter untuk menukar ticket.

Dengan ticket sebanyak 676 bisa mendapat 1 boneka besar sedangkan mochan hanya memiliki 675 ticket. “gak papa…!, aku kasih momo 1 ticket, jadi watashi 676 dan momo 676” kata michan, jadi mereka pulang sama sama mendapatkan 4 spirit card dan 1 boneka besar.

“mama!!” teriak mochan dan michan

“pintar sekali anak mama bisa mendapat boneka ini, ayo kita pulang” ajak mama

Di rumah…
“mama tau gak hari ini momo senang sekali”
“mimi juga senang sekali”
“syukurlah kalau kalian senang mama juga senang” kata mama sembari menunjukkan senyuman orang paling cantik di dunia di mata mochan dan michan

Cerpen Karangan: Siwa Fathma J
mts al hamid vii-i

Cerpen Momo Chan dan Mimi Chan Ke Mall merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Diamond Girls

Oleh:
Hai namaku wandit aku adalah anak yatim piatu, aku sudah lama sekali diasuh oleh mama dan papa angkatku. Mereka berdua orang kaya. Aku bersekolah di SMP gokil, di sana

Gara Gara Game Sih

Oleh:
“Bu, aku mau main.” Pepno melempar tasnya ke kamar dan segera keluar. “Eh, makan dulu.” Ingat ibunya. “Aku nggak laper.” Balas Pepno sembari berlari keluar. Sejak sebuah warnet dibuka

Hari Yang Menyenangkan

Oleh:
Hai, namaku Alya Sabrina Dinata. Kalian bisa memanggilku Abin. Mamaku benama Dina Nareswari, dan Papaku bernama Nata Steven Edward. Mama keturunan jawa, dan Papa keturunan Belanda. Aku punya kakak

Petualangan Si Mamat

Oleh:
Suatu hari ada seorang pemuda bernama mamat, dia adalah anak seorang petani biasa di sebuah desa. Dia tinggal di sebuah gubuk kecil di desa nya. Dia punya cita-cita untuk

Terowongan Bright City

Oleh:
Bagian paling utara Bright City, salah satu sudut kota yang selalu sepi. Salah satu sudut kota yang selalu sepi. Di dekat Bright City, ada sebuah terowongan yang menghubungkan Bright

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *