Nana Si Burung Baik Hati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 27 October 2017

Suatu hari hiduplah seorang burung nuri baik hati di hutan amazon, yakni nana. Dia sudah banyak sekali dikenal oleh hewan-hewan lain karena dia suka sekali tolong menolong, memberi dan seterusnya.

Pada pagi hari ini ada hewan yang mencuri makanan burung nuri. Burung nuri pun mengejarnya dan tak lama kemudian tertangkaplah dia. Ternyata seorang tupai yaitu tupa. Dan si tupa mulai menangis.

“Hei! Ada apa kamu mencuri makananku? Dan kenapa kamu menangis tupa?” Tanya nana, si burung nuri.
“Jadi. Persediaan makananku di rumah habis, dan tak sanggup mencari makan di tempat pulau berbahaya itu!” Kata si tupa, dan langsung menunjuk pulau singa.
“Ooo.. Baiklah!, tidak apa-apa. Mari aku antar ke sana, dan akan aku marahi kalau tidak diijinkan!” kata nana dan langsung saja menuju pulau singa.
“Hei.. Tunggu!” kata tupa dan langsung menyusulnya.

Sampai di pulau singa…
“Hei!.. Nana dan tupa. Kenapa kalian berada di sini?” tegas raja singa dan langsung dikepung semua singa lain.
“Kami di sini akan mencari makan! Ini bukan hanya tempatmu! Kami pun juga seharusnya diberi hak layaknya di sini!” tantang nana.
“Mana bisa? Jangan banyak bicara! Sekarang kalian akan kami santap!” Kata raja singa, yang lapar.
“Pergi tupa! Cepat! Kamu ambil beberapa makanan dan panggil semua hewan di hutan!” kata nana, sembari mendorong tupa dari kepungan para singa.
“Baiklah!” kata tupa, dan langsung berlari.

“Kalian tidak bisa ke mana-mana karena sebentar lagi datang semua hewan yang akan menghanjarmu!” Kata nana.
“Benarkah? Hahaha…” Tawa raja singa.

Tiba-tiba…
“Hei kau singa! Jangan mendekati nana, dan ini adalah tanah kami semua bukan hanya kalian saja yang menempati pulau ini! Ayo.. Hajar mereka!” Kata raja harimau dan langsung menghajar para singa.

“Terimakasih ya tupa! Kamu sangat tepat waktu!” kata nana lega.
“Sama-sama ini karena kebaikanmu juga nana!” kata tupa.

Akhirnya, sekarang pun para hewan hidup damai dan aman.

Selesai

Cerpen Karangan: Salma Nur Hanifah
nama: salma nur hanifah
semoga kalian suka ya… dengan cerpenku!
kelas: 6 B
sekolah: SDIT LUQMAN ALHAKIM YOGYAKARTA.

Cerpen Nana Si Burung Baik Hati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mama Jangan Pergi

Oleh:
“Raka…raka…!” teriak mama yang memeanggil Raka. tapi Raka tidak memperdulikannya, ia malah asyik main PS. “Raka, cepet mandi, setelah itu belajar!” “enggak aahh mah males nanti dulu.” Jam dinding

My Love Dofi

Oleh:
Pernah terbayang olehku, aku akan berakhir di penggorengan dan disantap manusia manusia yang merasa lapar. Aku tak pernah membayangkan akan berakhir di akuarium, disayang, dimanja, diberi makanan. Firli. Anak

Petualangan di Masa Depan

Oleh:
Lala dan Novi adalah dua sahabat, mereka sedang berlibur di rumah Novi. Setiap sore mereka pasti pergi ke sungai, biasanya hanya untuk mencari angin. Suatu hari Lala melihat sebuah

Kembar Yang Terpisah

Oleh:
Halo namaku Arimbi! Aku punya sahabat namanya itu hampir sama kayak namaku, namanya Marimbi. Muka kami hampir sama, tanggal lahir kami sama lebih tepatnya tanggal 23 maret. Kami lahir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *