Nana Si Burung Baik Hati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 27 October 2017

Suatu hari hiduplah seorang burung nuri baik hati di hutan amazon, yakni nana. Dia sudah banyak sekali dikenal oleh hewan-hewan lain karena dia suka sekali tolong menolong, memberi dan seterusnya.

Pada pagi hari ini ada hewan yang mencuri makanan burung nuri. Burung nuri pun mengejarnya dan tak lama kemudian tertangkaplah dia. Ternyata seorang tupai yaitu tupa. Dan si tupa mulai menangis.

“Hei! Ada apa kamu mencuri makananku? Dan kenapa kamu menangis tupa?” Tanya nana, si burung nuri.
“Jadi. Persediaan makananku di rumah habis, dan tak sanggup mencari makan di tempat pulau berbahaya itu!” Kata si tupa, dan langsung menunjuk pulau singa.
“Ooo.. Baiklah!, tidak apa-apa. Mari aku antar ke sana, dan akan aku marahi kalau tidak diijinkan!” kata nana dan langsung saja menuju pulau singa.
“Hei.. Tunggu!” kata tupa dan langsung menyusulnya.

Sampai di pulau singa…
“Hei!.. Nana dan tupa. Kenapa kalian berada di sini?” tegas raja singa dan langsung dikepung semua singa lain.
“Kami di sini akan mencari makan! Ini bukan hanya tempatmu! Kami pun juga seharusnya diberi hak layaknya di sini!” tantang nana.
“Mana bisa? Jangan banyak bicara! Sekarang kalian akan kami santap!” Kata raja singa, yang lapar.
“Pergi tupa! Cepat! Kamu ambil beberapa makanan dan panggil semua hewan di hutan!” kata nana, sembari mendorong tupa dari kepungan para singa.
“Baiklah!” kata tupa, dan langsung berlari.

“Kalian tidak bisa ke mana-mana karena sebentar lagi datang semua hewan yang akan menghanjarmu!” Kata nana.
“Benarkah? Hahaha…” Tawa raja singa.

Tiba-tiba…
“Hei kau singa! Jangan mendekati nana, dan ini adalah tanah kami semua bukan hanya kalian saja yang menempati pulau ini! Ayo.. Hajar mereka!” Kata raja harimau dan langsung menghajar para singa.

“Terimakasih ya tupa! Kamu sangat tepat waktu!” kata nana lega.
“Sama-sama ini karena kebaikanmu juga nana!” kata tupa.

Akhirnya, sekarang pun para hewan hidup damai dan aman.

Selesai

Cerpen Karangan: Salma Nur Hanifah
nama: salma nur hanifah
semoga kalian suka ya… dengan cerpenku!
kelas: 6 B
sekolah: SDIT LUQMAN ALHAKIM YOGYAKARTA.

Cerpen Nana Si Burung Baik Hati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bad Memory

Oleh:
Anna, Gadis Remaja dari keluarga kaya raya. Bagaimana tidak? Ayahnya seorang Walikota plus pemilik Perusahaan terkenal. Sedangkan Ibunya seorang Artis dan Desaigner. Kakaknya juga seorang penyanyi yang sering mengadakan

Surat Yang Tak Tersampaikan

Oleh:
Matahari telah tenggelam. Kini, bulan bersinar terang benderang. Bintang-bintang juga bertaburan diatas langit. Cahaya gemarlap-gemerlip seperti hiasan yang indah nan cantik. Kicauan burung hantu mengalun dengan sendu. Gesekkan daun

Go Reading and Writing

Oleh:
Hari ini, aku dan sahabatku audrey akan menulis cerpen bersama di internet, rencananya kami akan menulis cerpennya sepulang sekolah. Sepulang sekolah, audrey datang ke rumahku, ia mengetuk pintu rumahku

Menolong Korban Kebanjiran

Oleh:
“Kak! Bolehkah aku ikut menolong korban kebanjiran?” Tanyaku. “Boleh Deva, bantu kakak pompa perahu karet ya! Pompa nya ada di dekat garasi.” Kata Kak Rio. Aku segera mengambil pompa

Teman… Tolong!

Oleh:
Ketika kamu berhasil, teman-temanmu tau siapa kamu ketika kamu gagal, kamu tau siapa teman-temanmu. Hari itu seperti biasa aku pergi ke TPA untuk mengaji. Disana teman-temanku sudah menunggu di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *