Pangeran dan Rianti Srikandi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 2 April 2014

Pada suatu hari hiduplah seorang perempuan baik, cantik dan selalu dipercaya oleh orang sekitarnya, yang bernama Rianti Srikandi.

Pada hari itu Rianti di rumah sedang membersihkan rumah karena disuruh oleh ibu tirinya, dan 2 saudara tirinya. Ibu tirinya itu bernama Sumanti dan saudara tirinya itu bernama Niscaya dan Marsinta.

Setelah membersihkan rumah langit hampir gelap. Malam itu pun Rianti menangis karena dikurung oleh ibu tiri dan saudara tirinya. Karena dia membersihkan rumah, dan rumah itu masih kotor.

“Rianti!!!” Dengan suara menakutkan, “Mengapa rumah ini masih kotor!!!” Bilang ibu tirinya.
Rianti menjawabnya. “Rianti sudah membersihkan bu” dengan perasaan menangis / sedih.
Lalu ibunya mengunci pintu itu sepanjang malam.

Rianti mendengar suara minta tolong.
“Tolong!!! Tolong!!!”
“Suara siapa itu?”

Rianti mencari bantuan
“Ah untung jendela itu tidak terkunci”

Tiba saat menolong orang itu.
“Ah aku tak percaya ternyata ini kau” Kata Rianti.
“Ya benar aini akulah sang pangeran, aku terjebak selama berbulan-bulan karena warga di desa banyak mencari saya” Kata pangeran.
“Saya akan berjanji dalam hidup saya jika ada yang menyelamatkan saya dari jebakan ini kalau laki-laki akan saya jadikan saudara saya, kalau perempuan saya akan jadikan tunangan saya” Kata pangeran itu.

Rianti pun senang.

Dan akhirnya mereka pun saling mencintai. Dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanya.

Tamat

Cerpen Karangan: Annisa Putti Hatti
Facebook: https://www.facebook.com/annisa.p.hatti

Cerpen Pangeran dan Rianti Srikandi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Menanti Bintang Bersinar

Oleh:
“Doni, sudah waktunya belajarr!!!” teriak ibu dari luar kamar Doni. Doni tetap sibuk memandang dan memainkan gamesnya di depan komputer. “Dasar anak ini!” ibu mulai jengkel. Doni namanya, anak

Nggak Ada Dimana Mana

Oleh:
“Ma kok seragamku gak ada?” Tanya Yumi. Karena takut terlambat Yumi sangat panik mencari seragamnya. “Ini Yum di dalam keranjang! Mama ya dicari!” Jawab mama “Iya ma” jawab ku.

Bawah Laut Indonesia

Oleh:
Karena sudah menjelang liburan, aku bersama sahabat sahabat serta keluargaku akan liburan bersama. Kami akan liburan ke Wonosari. “Cer, kamu bisa berenang kan?” tanyaku ketika di dalam mobil. “Bisa

Ulang Tahun Nita ke 10

Oleh:
Di Pesantren Al-Iklas, aku pun berjalan menuju Perpustakaan yang tak jauh dari Pesantren. Tiba tiba, aku pun melihat seorang anak perempuan yang tampak sedang duduk di atas kursi kayu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *