Pekerjaan Di Hari Minggu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 6 October 2017

Hari ini adalah hari minggu, saat aku bangun aku melihat selembar kertas di meja belajarku. kuambil kertas itu.
“Surat dari siapa ini ya?” tanyaku.

Saat ku Buka Surat itu ternyata itu surat dari mama.
“Lalu mau apa mamah ngirim surat yang beginian kan bisa pake SMS atau BBM kek!” kataku.

Aku pun membaca surat dari mamah, isinya: “Rin hari ini mamah gak libur ternyata mamah harus Pergi ke Bogor, paling besok mamah pulangnya. nah selama mamah Pergi Kamu yang kerjain pekerjaan rumah ya nanti mamah Kasih tugas-tugasnya di BBM. ya udah”
“Mamah Pergi, terus aku harus beres-beres, ihh… ngeselin!!!” kataku.

Tiba-tiba suara HP berdering dari kasurku. aku langsung mengambil HP itu, ternyata itu adalah HP ku.
“Oh ternyata itu HP ku ya” kataku.
Aku langsung mengecek BBM, karena yang berdering adalah nada dari BBM.
Mamah: “nak tugasnya adalah menyapu, mengepel, mengelap kaca, memcuci piring, mencuci baju Dan memasak!”
Aku: “yang bener aja mah!, banyak banget tuh tugasnya!”
Mamah: “ya iya lah banyak, malah mamah lebih banyak lagi tugasnya di kantor Dan di rumah”
Aku: “ya udah udah!!!”
Aku langsung menutup pembicaraan.

Aku memulai pekerjaan, dimulai dari memasak, aroma masakan buatanku sangat lezat tapi rasanya aduh kaya kapal pecah digoreng. saat aku mau mencuci piring suara tangisan adiku terdengar aku langsung membuat susu untuk adikku itu. lalu setelah itu aku melanjutkan mencuci piringnya.

Setelah selesai mencuci piringnya aku pun beristirahat dulu. setelah selesai beristirahat aku melanjutkan pekerjaanku. Dimulai kembali dari menyapu lantai, mengepel lantai Dan sehabis itu cuci baju.

Malam hari pun datang papah sudah pulang, aku langsung membuatkan kopi hitam untuk papa.
“Rin mana mamah?” Tanya papah.
“Kan mamah ke Bogor, memang papah belum dikasih Tahu ya?” jawabku.
“Belum Rin” kata papah.
“Oh gitu, tapi sekarang kan papah udah Tahu. ya udah papah minumnya kopi aja ya!” kataku.
Akhirnya aku menemani ayah yang sedang meminta kopi di teras rumahku.

Keesokan harinya ada seseorang yang membangunkan tidurku.
“Rin… Ayo bangun…!!! Rin…!” kata mama.
Aku pun terbangun.
“Agrrrrr… aduh siapa ini!” kataku.
“Ini mamah nak!” kata mamah.
Aku terkejut dan langsung bangkit dari kasur.
“Mamah!!!…” kataku.
Mamah tersenyum. aku sangat senang Kalo mamah sudah pulang.

Mamah memberi suatu kado untuku.
“Apa ini mah?” tanyaku.
“Ini kado, ayo Buka” kata mama.
Aku pun membuka kado dari mama.
Isinya ternyata Net Book wah… Asik dapet Net Book dari mama.
“Kenapa mamah ngasih kado buat aku?” tanyaku.
“Ada aja…” jawab mamah.

Tamat

Cerpen Karangan: Asti Ardelia Ashofi
Facebook: Asti Ardelia
Hai namaku Asti Ardelia Ashofi aku bersekolah di SDN Rancaloa Kota Bandung.
Aku sangat Suka menulis cerita, aku ingin menjadi penulis dan menjadi guru.
Semoga kalian Suka cerita yg ku buat ini ya! Bye-bye.

Cerpen Pekerjaan Di Hari Minggu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lomba Menggambar

Oleh:
Hai perkenalkan namaku vannesa salsabilla aku mempunyai kakak yang bernama silvia alexandra. Oke, langsung ke cerita. Pagi ini aku bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Aku segera turun untuk sarapan.

Demam Buku

Oleh:
Namaku nada aku baru kelas lima SD. Aku adalah salah satu anak yang pintar dan baik hati di sekolah ku dan di tempat les (bukan sombong ya tapi memang

Tiga Pohon di Padang Rumput

Oleh:
Orang-orang desa suka mencari rumput gajah untuk makan ternak di padang rumput sebelah sana, di pinggir perkampungan. Padang rumput yang luas, luas sekali… mereka tidak berani ambil rumput jauh-jauh

Best Friend Adventure

Oleh:
“Kita buka Facebook yuk, La!” ajak Namira. “Yuk!” jawab Ashilla. Namira dan Ashilla adalah sahabat sejati. Mereka menghabiskan hari pertama dari dua minggu liburan mereka. Oh ya, nama lengkap

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *