Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 8 July 2019

Assalamu’alaikum.. Perkenalkan namaku Lufa Lutfiana, panggil aku Lufa. Aku kelas 5 SDI Cinta Alam.

Suatu hari, aku melamun pikiranku melayang. “Sudah banyak aku melakukan lomba, tapi kebanyakan tidak menang.” Itulah pikiranku.
Tiba-tiba Ustadzah Haria memanggil. Ternyata aku terpilih untuk menjadi wakil sekolah menjadi salah satu peserta lomba puisi. Pada hari ini juga aku mulai berlatih untuk lomba itu. Lomba akan dilaksanakan 1 minggu lagi.

Tak terasa satu minggu telah berlalu. Hari ini adalah hari lomba. Selain aku, temanku yang ikut adalah Nayfa dan Farih. Tapi mereka beda bidang lomba denganku. Nayfa MTQ sedangkan Farih kriya anyam.

Sekarang aku sudah mulai menulis puisiku. Ini sudah mulai lomba lho. Setelah selesai puisiku pun dinilai. Diambil lima besar. Alhamdulillah aku masuk lima besar. Lima besar akan membacakan puisinya. Aku deg degan saat maju membacakan puisiku.
Karena lomba sudah selesai, aku pun pulang. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada hari Selasa.

Hari ini adalah hari pengumuman lomba. Alhamdulillah aku mendapat juara tiga. Nayfa juara satu dan Farih juara tiga. Tak apalah juara tiga. Dan itulah pengalamanku. Wassalamu’alaikum.

Cerpen Karangan: Najwa Millati Aprilia
Namaku Najwa umurku sepuluh tahun

Cerpen Pengalaman Adalah Guru Terbaik merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Geometri

Oleh:
“Yang jelas, geometri itu bentuk!” Ujar salah satu temanku ketika aku bertanya pada mereka. “Bukan. Geometri itu permainan. Geometry dash!” Ujar temanku yang lain. Ah, entahlah. Aku tak tahu.

Creative Thinking Donk

Oleh:
“Huft! Syvina mana sih?!” Gumam Luvita sambil melirik jam di pergelangan tangannya. Syvina Almaryam adalah orang yang ditunggu Luvita, Syvina dan Luvita janjian pergi ke Malioboro, Yogyakarta, Jawa tengah.

Anak Kucing Kesayangan Zara

Oleh:
Waktu menunjukan pukul 05.00, Zara segera bersiap-siap untuk pergi ke sekolah saat waktu menunjukan pukul 06.20, Carna membunyikan bel rumah Zara, mereka berdua pun segera pergi ke Sekolah. Saat

Markonah dan Uang Lima Ribuan

Oleh:
Markonah menemukan uang lima ribuan. Pas waktu itu di kantongnya hanya tinggal uang lima ribu. Jadi sekarang uang Markonah ada sepuluh ribu. Markonah bingung. Ini uang siapa? Haruskah aku

Sahabatku Malaikat

Oleh:
“Sausan!” teriakku pada Sausan. ia menoleh. Kuhampiri dia “Hari ini cerah, kicauan burung pagi yang merdu membuatku senang..” Kata Sausan. “Iya kau benar Sausan” Kataku. Hai, Aku Sherina Aliskha.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *