Penyesalan Kesombongannya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 24 February 2018

Feliza anak yang sombong, kaya, pintar, jutek dan kasar. Ia sekolah di SD Darma Agung 2. Semua anak enggan berteman dengannya. Hampir satu sekolah sangat membencinya.

Suatu hari, teman-teman Feliza beniat untuk menyadarkannya. Pada jam istirahat, mereka berkumpul di taman belakang sekolah.

“Girls kalian tau kan apa maksudnya kita berkumpul di sini?” tanya Visha saat semuanya sudah berkumpul
“Tau dong Vis. Pastinya untuk sadarin si Feliz” jawab Nita.
“Nah siapa yang punya ide untuk rencana ini?” tanya Visha lagi
“Aku Vis! Aku!” teriak Lena.

“Apa tuh? Bagus nggak?” tanya Elina.
“Tentunya bagus. Kita bikin aja soal kalas 2 SMP untuk Feliza” usul Lena
“Bagus tu. Tapi dapetnya dari mana Len?” tanya Elina
“Dari buku paket Kak Rina, kakakku” jawabnya

“Cakep tu. Kita setujui aja ya guys?” tanya Visha
“Oke” jawab mereka serempak.

Keesokan harinya, mereka sudah hadir duluan di kelas 6A, di sekolah yang sama mereka hadir.
“Aduh susah amat sih ini soal!” ujar Atya mengomentari soal yang dibawa Lena
“Eh diem. Liat tuh, si Feliza dateng” jawab Lena.

Setelah sampai di kelas, Ilya menyapa Feliza “Fel, ada waktu?” sapa Ilya
“Ada, mau apa loe-loe semua, hah?” tanya Feliza kasar.
“Nih ada 10 soal yang harus loe kerjain. Mau nggak?” tanya Visha
“Hmmm… Oke deh” jawab Feliza menyetujui.

“Aduh, ini soal susah amat. Bantuin aku dong” keluh Feliza
“Nggak boleh! Kamu haru ngerasain bagaimana orang dicuekin saat bertanya padamu” bentak Elina
“Iya deh guys, aku nggak akan sombong lagi” ujar Feliza menyesal.
Akhirnya dia jadi anak baik dan rendah hati

Cerpen Karangan: Grace Yohana
Namaku Grace Yohana panggil di Hana
Umurku 10 tahun

Cerpen Penyesalan Kesombongannya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gara Gara Majalah Bobo

Oleh:
Shelyna Audila Zevanya, Shelyna atau sering dipanggil Shely, Siswi kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah ini sangat malas membaca. Tak jarang ia peringkat terakhir dan nilainya di sekolah kecil. Pada hari

Seruling Ajaib Dimas

Oleh:
Matahari bersinar dengan teriknya. Dimas, Bagas, Satria, dan Ludvi berjalan pulang sekolah menuju rumah Ludvi. Mereka akan mengerjakan tugas kelompok. Saking panasnya, Bagas mengeluh, “Mataharinya panas banget. Dimas, jajanin

Gajah Yang Sombong

Oleh:
Pada zaman Dahulu, terdapat sebuah Pulau. Pulau itu sangat besar. Pulau itu bernama Pulau Sangkayana Romang. Tetapi, banyak yang menyebutnya pulau Lompo Romang Gajah Sombong. Yang artinya Hutan Besar

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Penyesalan Kesombongannya”

  1. Evelin Anggeline Stive says:

    Terlalu pendek yah

  2. Evelin Anggeline Stive says:

    Hmm… Ya pastilah anak kelas 6 nggak bisa ngerjakan soal punyanya anak kelas 2 SMP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *