Perjuangan Agar Bisa Menghafal Pantun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Perjuangan
Lolos moderasi pada: 27 July 2013

Hai! Namaku Tata. Aku mempunyai teman yang bernama Arin. aku juga punya teman yang sering meldekku, yaitu Raisa. Aku memang lemah dalam Pantun, tapi, aku sering dijuluki kutu buku.

“Tata! Kasihan banget sih kamu! Gak bisa menghafal pantun! Aku dong! Bisa! Gak kayak kamu!” Ledek Raisa kepada ku. Aku hanya terdiam dan maju ke depan karena dipanggil Bu Rini untuk membaca pantun. Tata membacakan dengan lantang:

Ayam berkokok ayam betina
Ayam dipotong, jadilah kecil
Namaku adalah Tata,
Dan yang… Dan yang…

“Aku lupa!” Kata ku. Teman temannya tertawa. “Hahahahaaa” tawa Raisa, anak yang mengejek ku. Aku pun duduk di kursi ku dan terlihat sedih. Arin, temanku menenangkan ku.

Kringgggggg bel istirahat berbunyi.

Aku berlari ke Toilet bersama Arin.

Di toilet
“Kenapa sih aku gak bisa ngehafal pantun kayak kamu!” Seruku sambil menangis. “Jangan menangis Ta… Kamu pasti bisa, aku akan ajari kamu setiap pulang sekolah”. jelas Arin. “Bener nih Rin?” Tanyaku serius. “bener dong!” Jawab Arin.

Pulang sekolah
“Rin! Kamu jadi kan ngajarin aku?” Tanyaku. “Siap!” Seru Arin.

Akhirnya, aku terus berlatih, hingga 2 minggu, aku sudah bisa menghafal pantun.

Aku melihat, ada sesuatu pengumuman. Dan…! Itu pengumuman lomba Pantun! Aku pun ingin ikut. Aku mendaftarkannya ke bu Rini, guru kelas ku.

Menghafal…

Aku menghafal dengan serius, tanpa basa basi lagi, Akupun berjuang dan akhirnya hafal.

Perlombaan…

Aku giliran ke 4 dan ini sudah giliran ke 3. giliran ke 3 selesai, waktunya giliranku, giliran terakhir. Aku membaca pantun itu dengan lantang:

Bunga mawar bunga melati
Harum wangi tumbuh di taman
Orang sabar dan baik hati
Pasti disuka oleh teman

Itulah pantunku dan aku berhasil! Aku tidak lupa lagi. Tiba saatnya pengumuman. Aku mendapat juara 1. Aku senang sekali Terima kasih TUHAN

Tapi, disisi lain, Raisa tak percaya. Raisa yang dulu mengejekku, sekarang sudah tidak lagi dan menjadi temanku.
Perjuangan ku, tidak sia-sia 🙂

– TAMAT –

Cerpen Karangan: Giselle Iona Rachel Tuelah
Facebook: Giselle Tuelah

Cerpen Perjuangan Agar Bisa Menghafal Pantun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sheryl sakit

Oleh:
Besok adalah hari yang ditunggu tunggu Shasha. Benar, besok ia akan pergi ke TMII. Shasa belum pernah ke TMII. Malamnya Shasha mempersiapkan semua untuk dibawa ke TMII. Setelah selesai,

Ayah

Oleh:
Bel pulang sekolah berbunyi, aku segera buru-buru pulang. Kata ibu, hari ini nenek datang ke rumahku. Aku ingin meminta nenek bercerita tentang ayahku yang entah pergi kemana. Oh ya,

Cimissy

Oleh:
Viona Angel Husna itulah nama lengkapku. Aku biasa dipanggil Viona. Aku berumur 11 tahun. aku mempunyai dua adik perempuan dan dua kakak perempuan. Aku sering memanggil ibuku dengan sebutan

Ice Cream Story

Oleh:
Papa baru saja dipecat dari perusahannya, setiap hari dia berusaha untuk mendapatkan pekerjaan tapi tak kunjung dapat juga. “Adnan, gimana nih, SPPku harus dilunasi minggu depan, tapi papaku tak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Perjuangan Agar Bisa Menghafal Pantun”

  1. Yunita Fatikhasari says:

    Gissele,kok cerpenmu pendek pendek? Padahal bagus loh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *