Persaingan Menjadi Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 6 May 2019

Di kelas Nanda, kedatangan murid baru yang bernama Nia. Nia berasal dari Jakarta. Sebelumnya, Nanda adalah anak yang pintar di kelasnya. Tapi sejak kedatangan Nia, Nanda menjadi tersaingi.

Saat pelajaran Matematika, Miss Olin memberikan sebuah soal di papan tulis. “Siapa yang mau mengerjakan?” tanya Miss Olin. Secara bersamaan, Nanda dan Nia tunjuk tangan. Mereka tatap tatapan. “Aku Miss!!!” Nia pun maju dan mengerjakan soal dengan penuh percaya diri. Sedangkan Nanda hanya berdecak kesal. “Pintar sekali kau Nia, soal ini kau jawab dengan betul. Kembali ke tempat dudukmu ya, Nak” “Ok Miss!!!” Nia pun kembali ke tempat duduknya sambil memandangi Nanda.

Hari hari pun berlalu. Lama kelamaan, Nia menjadi bintang kelas. Nilai Nia dan Nanda menjadi saingan. Kadang Nia di atas dan Nanda di bawah, begitu sebaliknya.

Sebentar lagi, UKK berlangsung. Nia dan Nanda berebut meraih piala juara kelas dan menjadi bintang kelas. Dengan penuh kefokusan dan ketenangan, mereka belajar dengan rajin dan pantang menyerah.

Sampai akhir UKK, dan saatnya terima rapor, ternyata Nia mendapat ranking 1, sedangkan Nanda mendapat ranking 2.

“Maaf ya Nia, ternyata kau jauh lebih pintar dariku. Maaf kalau aku selalu sebel sama kamu, soalnya kamu jadi sainganku di kelas” jelas Nanda saat itu. “Iya, tak apa apa Nanda. Aku juga minta maaf ya udah jadi sainganmu juga” mereka pun berjabat tangan dan menjadi sahabat yang baik.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Happy Ending

Cerpen Persaingan Menjadi Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pekerjaan Di Hari Minggu

Oleh:
Hari ini adalah hari minggu, saat aku bangun aku melihat selembar kertas di meja belajarku. kuambil kertas itu. “Surat dari siapa ini ya?” tanyaku. Saat ku Buka Surat itu

Aku Memilih Allah

Oleh:
Aku Sandra Allyson. Hidupku memang berkecukupan. Aku terlahir sebagai anak pengusaha dan penjual online yang sukses. Rumahku berwarna biru dua lantai, warna kesukaanku. Kata papah, karena aku anak tunggal.

Happy Birthday Desi

Oleh:
Namaku Lindah Puspita Dessy. Kalian bisa memanggilku Desi. Aku mempunyai anak 1 bernama Ritya. Inilah ceritanya. Pada pagi hari. “Desi.. bangun Nak” kata ibu sambil menggoyangkan kaki. “Ah. 5

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *