Prestasi Nina

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 20 February 2015

Dahulu kala, ada seorang anak perempuan yang bernama Nina. Dia adalah anak yang terkena penyakit autis. Dia tidak dapat berkonsentrasi. Anaknya sangat aktif, tetapi anak anak normal tidak ada yang mau bermain dengannya. Tetapi ada satu anak yang ingin bermain dengannya. Yaitu adalah Sinta.

Sinta adalah sahabat dekat Nina. Saat di sekolah maupun di rumah. Mereka selalu bermain bersama-sama. Suatu hari di sekolah sedang pelajaran menggambar. Saat ibu guru melihat gambar Nina, ibu guru terkagum-kagum dengan gambar buatan Nina.
“Nina menggambar diajari siapa?” tanya ibu guru kepada Nina. Nina menggeleng-gelengkan kepalanya.

Akhirnya ibu guru memberitahukan hal ini kepada ibunda Nina. Ibunda Nina juga heran mengapa Nina sangat pintar menggambar padahal Nina tidak ikut kursus menggambar.

Suatu hari ada perlombaan menggambar di ajang memperingati hari kemerdekaan. Nina akhirnya ikut lomba tersebut. Kebanyakan teman-teman sebayanya banyak yang menghinanya, karena Nina anak autis. Menurut mereka anak autis tidak bisa menggambar, tetapi mereka tidak menyangka bahwa pemenang lomba itu adalah Nina. Dengan itu Nina mendapat hadiah, hadiahnya adalah Nina akan diikutkan dalam lomba menggambar sekabupaten. Begitu tak terbayang senang hatinya Nina.

Saat lomba sekabupaten di mulai Nina hanya bersiap dengan pensil, buku gambar dan krayon. Nina akhirnya dapat memenangkan perlombaan tersebut dan lanjut ke tingkat perlombaan menggambar seprovinsi. Nina pun dapat mengalahkan berpuluh-puluh anak dan menjadi juara pertama. Nina akhirnya dikagumi oleh teman-temannya. Sekarang teman Nina sudah banyak, Nina tidak akan bersedih lagi. Teman-teman Nina juga senang bermain dengan Nina.

Hikamah dari cerita diatas adalah: semua orang pasti mempunyai kekurangan tetapi dari kekurangan itu terdapat kelebihan yang luar biasa anugerah dari Allah yang maha kuasa.

Tamat

Cerpen Karangan: Rahmah Nadiyah

Cerpen Prestasi Nina merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Peri dan Penebang Pohon

Oleh:
Di sebuah hutan, terdapat seorang penebang pohon bernama arjit. Sehari-hari dia bekerja untuk menebang pohon, tapi setelah ditebang, arjit menanam tunas pohon yang baru sehingga pohon di hutan tetap

Hari Sahabat

Oleh:
Namaku Nisa Mariam Desvita. Aku sering disapa Maria. Usiaku menginjak 11 tahun. Hari ini, hari pertamaku bersekolah di the school girls. Kata Mom, di sana banyak anak yang baik

Selamat Tinggal Mama

Oleh:
“Ma, besok ada rapat wali murid dan tidak bisa diwakilkan!” kataku. “Meyza, kamu tahu mama kan sibuk, besok mama ada meeting penting sama klien!” balas Mama. “Yah mama, padahal

The Dina’s Oreo

Oleh:
Matahari perlahan-perlahan turun dari peradabannya, menandakan hari telah senja. Dina pun ikut terbangun dari tidur sore… eh, siangnya. Sembari mengucek-ngucek matanya, Dina melihat kalender yang tergantung di kamarnya. “Mmm…

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *