Prestasi Nina

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 20 February 2015

Dahulu kala, ada seorang anak perempuan yang bernama Nina. Dia adalah anak yang terkena penyakit autis. Dia tidak dapat berkonsentrasi. Anaknya sangat aktif, tetapi anak anak normal tidak ada yang mau bermain dengannya. Tetapi ada satu anak yang ingin bermain dengannya. Yaitu adalah Sinta.

Sinta adalah sahabat dekat Nina. Saat di sekolah maupun di rumah. Mereka selalu bermain bersama-sama. Suatu hari di sekolah sedang pelajaran menggambar. Saat ibu guru melihat gambar Nina, ibu guru terkagum-kagum dengan gambar buatan Nina.
“Nina menggambar diajari siapa?” tanya ibu guru kepada Nina. Nina menggeleng-gelengkan kepalanya.

Akhirnya ibu guru memberitahukan hal ini kepada ibunda Nina. Ibunda Nina juga heran mengapa Nina sangat pintar menggambar padahal Nina tidak ikut kursus menggambar.

Suatu hari ada perlombaan menggambar di ajang memperingati hari kemerdekaan. Nina akhirnya ikut lomba tersebut. Kebanyakan teman-teman sebayanya banyak yang menghinanya, karena Nina anak autis. Menurut mereka anak autis tidak bisa menggambar, tetapi mereka tidak menyangka bahwa pemenang lomba itu adalah Nina. Dengan itu Nina mendapat hadiah, hadiahnya adalah Nina akan diikutkan dalam lomba menggambar sekabupaten. Begitu tak terbayang senang hatinya Nina.

Saat lomba sekabupaten di mulai Nina hanya bersiap dengan pensil, buku gambar dan krayon. Nina akhirnya dapat memenangkan perlombaan tersebut dan lanjut ke tingkat perlombaan menggambar seprovinsi. Nina pun dapat mengalahkan berpuluh-puluh anak dan menjadi juara pertama. Nina akhirnya dikagumi oleh teman-temannya. Sekarang teman Nina sudah banyak, Nina tidak akan bersedih lagi. Teman-teman Nina juga senang bermain dengan Nina.

Hikamah dari cerita diatas adalah: semua orang pasti mempunyai kekurangan tetapi dari kekurangan itu terdapat kelebihan yang luar biasa anugerah dari Allah yang maha kuasa.

Tamat

Cerpen Karangan: Rahmah Nadiyah

Cerpen Prestasi Nina merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Selalu Kompak!

Oleh:
Aku dan kak sony saudara kembarku selalu kompak! itulah yang selalu orang lain katakan padaku dan kak sony, sehingga pernah terjadi kekompakan yang paling berkesan buat kita berdua. Gini

Jingga Pahlawanku

Oleh:
Semenjak Jingga ada di rumah, Lili menjadi tidak bebas bermain seperti biasanya. Lili manjadi serba salah karena Sindy dan Karla tidak menyukai Jingga, bahkan takut padanya. Jingga adalah seekor

Bersama Sahabat

Oleh:
Pagi ini, aku akan pergi ke rumah kakek di Bogor. Hatiku sangat gembira, karena aku bisa bertemu dengan Elma, Tiara, Nina, Rara dan yang lain. Mereka semua adalah teman-temanku

Aku Rindu Sahabat

Oleh:
Hari ini adalah hari minggu, seperti biasa pagi yang begitu cerah ini aku dan Dimas selalu bermain bersama hingga menjelang sore hari. Dimas adalah sahabat sejatiku semasa aku kecil,

Gaun Sutra

Oleh:
Aku hidup bersama kakakku. Kami hidup sederhana. Ibuku telah meninggal, ayah pun sama. Aku masih bersekolah tepatnya kelas 6 sd. Sedangkan kakakku, dia bekerja di sebuah pabrik sutra. Gajinya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *