Prestasi Stella

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 4 July 2019

Di sekolah, Stella merupakan anak yang pendiam. Ia juga tidak terlalu pintar. Sehingga, karena sifatnya yang pendiam, ia jarang ditemani oleh teman temannya.

“Stella tu pendiam banget sih!” “Iya mentang mentang orang kaya, nyebelin kan?!” “Sombong, sok cantik lagi! Padahal nilainya gak seberapa” Baru baru ini gosip gosip mengenai Stella terdengar olehnya. “Ya ampun! Aku tidak seperti itu!” Keluh Stella.

Malam harinya setelah mengerjakan PR, Stella merenung sambil menghirup udara segar malam hari dari jendela kamarnya. “Aku harus berubah!” Stella mempunyai rencana dan pemikiran, untuk berubah. Ia ingin berbaur dengan teman temannya dan ingin menjadi anak yang pintar. Setelah itu, ia mengeluarkan buku bukunya kembali yang telah ia masukan ke dalam tas dan membaca baca ulang pelajaran yang tadi dibahas di sekolah.

Di sekolah pun, Stella berusaha berbaur dengan teman temannya. Saat istirahat, Stella mengeluarkan bekalnya dan “Hai Chacha, Sherin, Aulia, bolehkah aku makan dengan kalian?” Chacha, Sherin dan Aulia heran dengan tingkah Stella. “Boleh kok, mari!”

Sudah sebulan Stella berubah. Ia semakin mempunyai banyak teman dan tentunya sering mendapat nilai yang tinggi.

Suatu hari, pak Joko, wali kelas Stella memanggil Stella ke ruangannya. “Maaf, ada apa pak?” Tanya Stella takut takut. “Akhir akhir ini bapak lihat, kamu banyak meraih nilai tertinggi. Nah, kebetulan dua minggu lagi, akan ada olimpiade Matematika, Ipa dan Bahasa Inggris. Bapak memilih kamu mewakili sekolah ini, belajar dan fokuslah, Banggakan sekolah!” Pak Joko berkata panjang lebar. “Ba.. baik pak”

Stella menambah waktu belajarnya menjadi lebih banyak dan lama. Teman temannya juga menyemangati Stella. Sebelum mengerjakan soal soal olimpiade, Stella berdoa terlebih dahulu agar diberi kemudahan oleh Tuhan dan agar bisa mengerjakan soal dengan penuh ketelitian. Dan akhirnya ia mendapat juara 2 tingkat nasional. Ia sangat bangga.

Sekarang, Stella meraih banyak prestasi dan menjadi anak yang pintar.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Maaf kalau ceritanya kurang bagus dan kepanjangan

Cerpen Prestasi Stella merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Berlibur Ke Gunung

Oleh:
Halo, namaku Renata Martasari. Panggil aku Rena ya. Oh iya, keluargaku berencana untuk berlibur ke gunung. Pasti bakal seru! “Rena, kemasi barang barangmu! besok pagi kita berangkat!!!” teriak ibu

Pentingnya Mencuci Tangan

Oleh:
“Krruuukk… duh laper ya, lama banget sih pelajarannya” pikirku dalam hati. Jam sudah menunjukan pukul 1 siang. “15 menit lagi pulang nih, jajan apa ya Di enaknya?” tanyaku pada

Kecebur Sumur

Oleh:
Pada suatu ada seorang anak dan ibunya yang bernama Ocid dia menyuruh ibunya untuk membeli sepatu baru. Tetapi ibunya belum mempunyai uang karena harga sepatu itu mahal sekali. “jangan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *