Ren’s

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 20 September 2018

Seberkas sinar cahaya matahari masuk melalui sela-sela jendela kamar seorang gadis cantik bernama Ren. Hari ini adalah hari yang sangat tidak diinginkan oleh Ren, karena hari ini ia bersama keluarganya akan pindah.

Tok… tok… tok…
“Ren sayang, bangun yuk. Udah jam 8 nih. Kamu sekarang buruan mandi dan beres-beres yah, karena jam 10 kita akan segera berangkat” ucap wanita berusia sekitar 40 tahunan namun masih terlihat muda itu kepada Ren. Wanita tersebut adalah Ibunya Ren. “Hoamsss… Yah Mama, Ren kan gak mau pindah” jawab Ren. Ibunya pun tersenyum mendengar jawaban dari anak semata wayangnya itu. Dari awal kedua orangtuanya memutuskan untuk mereka pindah, Ren sangat tidak setuju karena ia tidak mau berpisah dari teman-teman yang selama 7 tahun bersamanya di kota ini.

“Ren, kita semua sama-sama gak mau pindah. Tapi mau bagaimana lagi? Papa pindah kerja dan kita harus ikut. Udah ya, sekarang kamu siap-siap”. Ibunya pun pergi keluar kamar dan dengan langkah malas Ren bangun dari tempat tidurnya untuk bersiap-siap.

Jam menunjukkan pukul 10.00 tepat. “Sudah siap semuanya?” Tanya Papa yang akan mengendarai mobil. “Sudah, Pa” jawabku dan Mama. Mobil pun segera melaju menuju kota tempat kami akan pindah. Sepanjang perjalanan kami sangat menikmati keindahan alam sambil bercengkerama dan sesekali berhenti untuk beristirahat.

13.15 akhirnya kami pun tiba. Kami segera menuju rumah baru yang akan kami tempati selama di kota ini.

Hari, minggu, bulan pun berganti. Ternyata tinggal di kota ini sangat mengasyikkan. Aku menemukan banyak sekali teman baru. Aku pun semakin betah di sini dan menjalani hari-hari baruku dengan hal-hal yang baru.

Cerpen Karangan: J7
Halo…
Saya masih sangat baru disini. Ini adalah cerpen pertama saya, maafkan ya jika masih banyak kekurangan. Hope you like it, guys

Cerpen Ren’s merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Novel Yang Hilang

Oleh:
Seorang gadis dengan rambut yang panjang sedang membaca buku. Dia adalah Tari. Dia sangat ramah dan baik hati. Dia selalu membeli buku ketika ada bazar buku. Dan bisa dibilang

Kangen Mudik

Oleh:
Lebaran tahun-tahun lalu Ayah dan keluargaku selalu pergi mudik ke tempat asal Ayahku. Tapi tidak untuk tahun ini. 2 hari menjelang lebaran, hatiku sangat senang dan langsung kupikir perjalanan

Dalem Yang Mengajariku Banyak Hal

Oleh:
Manda adalah seorang anak kota yang masih duduk di kelas 4 bangku Sekolah Dasar. Sejak kecil segala kebutuhan Manda tercukupi dengan lengkap, maklumlah, karena sang ayah bekerja sebagai Wakil

Tulip

Oleh:
“Reni! Di panggil sama Ummi, tuh! Katanya kamu di suruh bantuin Ummi masak.” panggil Syifa padaku. Aku segera pulang dan membantu Ummi memasak di dapur. Sedangkan Syifa, Anisa, Rayna

Dunia Buku

Oleh:
Airin memandang sekelilingnya dengan takjub. Buku, buku di mana-mana. Rumah, meja, kursi, bantal dan bahkan televisi pun terbuat dari buku. Penduduknya? Tetap manusia. Anehnya, meski disenggol atau kejatuhan barang,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *