Sahabat Sejati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 17 October 2020

Suatu hari, ada dua anak laki laki yang bernama Andi dan Budi. Mereka bersahabat sejak kelas 1 SD. Sekarang, mereka sudah kelas 6 SD dan fokus ke UN. Setiap hari mereka tetap menjalani aktivitas bersama sama. Mereka pun lulus dengan nilai terbaik.

Saat SMP, Andi berencana menjalani persahabatan mereka hanya untuk memanfaatkan Budi. Budi tahu itu dari kelakuan Andi seperti meminjam pensil, uang dan lainnya, tetapi tidak pernah mengembalikannnya. Andi juga sering memarahi Budi padahal Budi tidak bersalah.

Suatu hari, Andi berkata, “Maaf Budi, aku telah mempunyai teman baru.” Budi yang mendengarkan perkataan itu pun sedih. Setelah beberapa hari, Budi juga mendapatkan teman baru. Tetapi, ia tidak pernah melupakan Andi.

10 tahun kemudian, Budi bekerja sebagai bos di perusahaan besar. Budi selalu bersikap ramah dan baik pada semua orang. Lama kelamaan, Budi pun menjadi terkenal.

Suatu hari, Budi sangat terkejut saat mengetahui bahwa Andi dipenjara. Budi langsung ke kantor polisi dan membantu Andi agar ia dibebaskan. Andi pun terharu dan menanyakan Budi mengapa ia tetap bersikap baik kepadanya padalah ia sudah bersikap jahat pada Budi. Budi hanya tersenyum dan menepuk pundak Andi. Ia berkata, “Apapun keadaannya, kita akan tetap bersahabat.” Akhirnya, Andi dan Budi menjadi sahabat kembali.

Cerpen Karangan: Jesslyn Ong
Blog / Facebook: Jesslyn Ong

Cerpen Sahabat Sejati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Karena Gadget

Oleh:
“Bu, aku dapat ranking 1 lagi!”, sorak Aulia riang. Ayahnya menyanggupi. “Iya, tadi Pak Guru bilang kalau nilai Aulia paling tinggi di kelas.” “Wah, pertahankan, ya, Nak!”, ucap Ibu

Fobia Kucing

Oleh:
Kucing, iya, hewan yang selalu membuatku takut, apalagi ketika aku sedang berada di dekatnya. Oh iya, namaku Andrea Stefanie, panggil aja aku Andrea, tapi aku lebih sering dipanggil Dea.

Low Batt

Oleh:
Hai, namaku Bella, umurku 11 tahun. Sekarang aku duduk di bangku kelas 5 SD Harapan Bangsa. Siang itu, pelajaran IPS. Cukup membuat pusing, karena kunci menjadi pintar pelajaran IPS

Dika Sayang Ayah!

Oleh:
“Sudah berapa kali aku katakan, bawa jauh-jauh anak cacat itu dari hadapanku,” Seorang lelaki berkata kasar pada seorang perempuan dan anak kecil yang menangis dalam pelukannya, Perempuan itu memeluk

Anak Kucing Kesayangan Zara

Oleh:
Waktu menunjukan pukul 05.00, Zara segera bersiap-siap untuk pergi ke sekolah saat waktu menunjukan pukul 06.20, Carna membunyikan bel rumah Zara, mereka berdua pun segera pergi ke Sekolah. Saat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *