Salju Persahabatan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 22 August 2013

“Aku punya polly pocket, dong!” pamer Lidya kepada Serin, Nata dan Ina. Lidya senang sekali. Kemarin, sehari sebelum ayahnya pulang, Lidya menelepon ayahnya yang sedang berada di inggris untuk membelikan nya polly pocket. Awalnya, ayahnya menolak. Tapi, karena Lidya berjanji akan mendapat nilai yang bagus, akhirnya ayah mau membelikannya.
“Waaah… Narla saja belum punya, apalagi asli inggris. Kalau yang di jual di sini kan, import. Enggak asli” puji Ina.
“Aku saja belum punya, tuh!” sahut Nata.
“Malahan, punyaku saja import, bukan asli. Kamu keren, deh!” timpal Serin.
“Aku enggak punya juga. Kamu, tuh, cool banget, ya, enggak gaptek lagi” ujar Lia tiba-tiba nongol.
“iya dong, aku kan, kaya! ayahku punya dua perusahaan di Amrik, satu di inggis, dan tujuh di Indonesia yang tersebar di enam kota, termasuk satu di jakarta” tambah Lidya.

Usai jam pelajaran terakhir, lidya di jemput om Gus di sekolah. “Loh, om, ayah mana?” tanya lidya
“Ayahmu pergi lagi” jawab om Gus
“ke, mana om?”
“kata nya mau bikin perusahaan di Cina. Tapi harus di rapatin dulu di Bangkok”
“Asyiiik. Ayah jadi makin sukses!”
“Do’akan saja, ya, supaya usaha ayahmu tidak ada hambatan!” Lidya mengangguk dan menaiki mobilnya.

“Bi Simas, buatin Hawaiian Parfaitt dong! Resep nya ada di lemari yang judulnya ‘Resep aneka minuman segar khas Hawaii’ ya!” Seru Lidya.
Bi Simas mengagguk. Lima menit kemudian Bi Simas memanggil. “Sudah jadi non. Bibi taruh di meja dekat kulkas. Es batunya Bibi banyakin kok”
“loh, Bibi mau ke mana?”
“Mau ke pasar.”
“Aduuuh, jangan. Di swalayan saja bi” larang Lidya.
“Loh, kenapa? Di pasar kan, lebih segar dan hasil bumi kita sendiri, Indonesia” Sahut bi Simas heran.
“Aduuuh, pake nanya lagi. Siapa tahu ada temanku yang lewat pasar ngeliat bibi. Kan malu. Aku tambahin seratus ribu, deh!” Kata Lidya sambil mengambil dompetnya.
“Baiklah Non. Sekali lagi, minumannya ada di meja dekat kulkas” ulang Bi Samas. Lalu pergi.

Slruuup. “Ah, segarnya!” Lidya menghabiskan Hawaiina Parfaitt itu. Kemudian dia mengambil baju dengan rok selutut warna merah, baju lengan pendek bergambar kupu-kupu yang terkenal mahal, dan mengenakan bandana ungu dengan tulisan “I’m Here”. Sekarang, di badannya ada manik-manik dan bros kupu-kupu yang kemarin dia beli.
“Yup! sekarang, aku sudah kayak orang jepang saja!” Lidya memuji dirinya.

Tiba-tiba, di tv ada siaran langsung. “london akan mengalami musim salju!” Setidaknya, hanya suara samar-samar pembawa acara mengenai salju yang sempat tertangkap telinga Lidya. Lidya senang dan langsung menelepon ayahnya. “hallo, ayah?”
“Eh, anak ayah. Ada apa, lili?” lili adalah panggilan manja Lidya di rumah.
“Bentar lagi, kata berita, bakal ada salju, yah. Beliin baju hangat dong!” pinta Lidya.
“Boleh, tapi, nilaimu dapat berapa tadi?”
“seratus kok yah,” Jawab Lidya. Memang benar sih.
“ya sudah besok ayah pulang kok.”
“asyiiik, Lidya seneng deh sama ayah.” Ceklek. Lidya menutup telepon. “Ayah memang baik” gumamnya.

Cerpen Karangan: Mayra Alvera Muchin
Facebook: Mayra Alvera Muchin

Cerpen Salju Persahabatan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tiga Kesateria Ambarawa

Oleh:
Dahulu kala, di sebuah desa terpencil, terdapat sebuah hutan terlarang. Konon siapapun yang memasuki hutan tersebut akan berubah. Tidak ada yang tahu akan berubah menjadi apa orang yang memasuki

Kenapa Harus Malu?

Oleh:
Pagi hari, aku bertemu dengan temanku Adiska, anak kelas 7 D yang sekelas denganku. Gadis berkerudung berwajah cantik ini, Anaknya sangat sederhana dan pemalu. Tak jarang aku melihatnya hanya

Cerpenmu

Oleh:
“Aurel!” Panggil seseorang. Aku menoleh, ternyata Andin, sahabatku. “Ada apa, Ndin?” Tanyaku. Oh, ya namaku Aurellia Princess Detya biasa dipanggil, Aurel atau Detya aku kelas 6 International Plus School

Happy Birthday Catherine

Oleh:
Hari ini tepat tanggal 11 Maret 2012, besok temanku Catherine berulang tahun yang ke-10. Aku bingung mau memberikan hadiah apa? Ahaaa… Aku punya ide bagaimana kalau aku berikan boneka

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Salju Persahabatan”

  1. kelvin says:

    Kamu ikutan di buku KKPK yang judulnya Happy Forever ya !!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *