Sebuah Cerita Dari Timur Jawa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 14 February 2017

Di suatu hari yang cerah… Di sekolah ternama SDN Model Banyuwangi, terdapat beberapa anak yang telah memasuki kelas… Aku memang baru saja datang ke sekolah ini… Setiap hari senin – rabu diadakan les pagi, jam 05.30.

“Cha..” Panggil salah satu temanku
“Ya ada apa?” Kataku
“Berangkat yuk, uda jam 05.35 nih…” Katanya
“Yuk dit…” Kataku
Yap, temanku tersebut bernama dity, dia memang sekelas denganku jika les pagi…

Tap tap tap….
‘terdengar seperti orang berlari’ ujarku dalam hati…
Karena banyak melamun, tiba tiba Brakk!!!
“Aww…”
“Maaf…”
“Eh eka, aku kira siapa. Jangan lari lari nanti jatuh…” Kataku
“Iya cakk… Bye…” Kata eka
“Bye too bek” Kataku
Aku pun memasuki ruanganku…

Tidak terasa telah jam 07.30 Aku dan Dity pun kembali ke kelas
Di tangga terlihat ais dan zeta yang sedang bermain kejar kejaran, mereka memang begitu, tapi biasanya zeta yang mengganggu ais…

“Hai ais…” Sapaku
“Eh cha, hallo…” Katanya
“Main tom & jerry lagi sama zeta?” Tanyaku
“Itu lho zeta ngambil kotak pensilku!” Kata ais
“Sabar yakk…” Kataku
“Hehhh… Iya cakk…” Kata ais

“Assalamualaikum wr.Wb” Kataku
“Waalaikum salam”
“Chaaa… Bintang nakal sama aku, -1 ya chaa…” Kata aurel
“Ada apa lagi sih rel, setiap hari kamu selalu gitu, bintang kenapa?” Tanyaku
“Itu dia nakal sama aku…” Kata aurel
“Bintang minta maaf sama aurel!” Kataku
“Yoo… Sorry rel… Wes kan?” Tanya bintang
“Yaaa…” Kataku

“Cal… Aku min brapa?” Tanya bintang
“-2 kayaknya, belum aku hitung lagi…” Kataku
“Huuu… Males ngitung” Kata bintang
“…”

“Cal.. Nyangkoknya jadinya kapan?” Tanya reino
“Gak tau, terserah dah…” Kataku
“Rabu yaa..” Kata reino
“Ok!” Kataku

“Chaa..Ini gimana caranya?” Tanya vina
“Gini lho….” Kataku menerangkan
“Huuu… Gak tau-an” Kata alan
“Kari ruwet akk” Kata vina
“Lan… Diem ta…” Kataku
“Males…” Kata alan
“Diemmm…. Aku gak konsentrasi…” Kataku
“Lalalalalala nanananana” Alan bernyanyi
“…”
Tiba tiba alan diam….
“Uda capek?” Tanyaku
“Gak, cuma takut gak selesai…”
“Hmmm…”

Thanks for all my friends….
Cause you I very happy everyday…
Maafin chaca kalau chaca ada salah…
Hanya ini yang bisa chaca berikan untuk kalian semua…
Untuk temanku yang jail:
– bintang
– zeta
– alan
– affan
– dimar
– reino

Untuk temanku yang gak jelas:
– eka
– ais
– eza
– fanni

Untuk temanku yang cerewet:
– aurel
– tirta
– zahra
– dity
Dan teman temanku yang lain…
Will you the best ever

Itu adalah sebuah karya yang dibacakan chaca di suatu lomba…
Karya untuk semua temannya…

Thanks for reading my story

Cerpen Karangan: Callista Velma
Facebook: Callista Velma Elliora
Haii…
Bagi pembaca semuanya, itu cerita real chaca loh…
Oh iya yang mau tau real face chaca bisa chek ke ig chaca…
Ig: callista.0818
Terima kasih yaa uda mau baca..

Cerpen Sebuah Cerita Dari Timur Jawa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cahaya di Malam Hari

Oleh:
Di suatu malam Minggu, seorang bunda menyuruh anaknya untuk naik ke atas tempat tidur. Namun, anaknya itu susah untuk diperintah. Ia selalu saja tidak menghiraukan omongan bundanya. “Cahaya, untuk

Ujian Akademi

Oleh:
Aku duduk di bangku taman. Kerajaan ini semakin sepi dan aku ditinggal sendiri. Menurut kalian tidak, karena ada pelayan di sini. Dayang istana, koki dan pekerja lainnya. Ayah kembali.

Misteri Penyihir Cilik

Oleh:
Namaku Lauren Elishabet, aku bisa dipanggil Lauren, aku sekolah di sd nusa bangsa. Di sekolahku terdapat murid yang aneh namanya Ariana dia selalu dijauhi oleh teman-teman. Aku merasa kasihan

Cerita Kakek Hanif

Oleh:
Menjelang Maghrib, penduduk di Desa Mekar jati berduyun-duyun menuju masjid untuk menunaikan shalat berjamaah. Arwan masih di rumah ketika teman-teman yang lainnya telah ke masjid. Ia memang selalu menunggu

Si Kancil Dan Seekor Monyet

Oleh:
Suatu hari, si kancil berjalan di kebun jambu air… “Hmmm, jambu air itu begitu ranum sehingga aku ingin memetiknya namun pohon jambu itu terlihat sangat tinggi” Si kancil mengeluh.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Sebuah Cerita Dari Timur Jawa”

  1. Tsania Zahirah Almas (@tsanmuel_) says:

    Kamu memang dari banyuwangi? Kalau iya, sama dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *