Selalu Kalah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 14 July 2013

Dia anak perempuan, umurnya 7 tahunan, anggi itulah namanya, dia sangat suka menggambar, hingga akhirnya dia diikutkan lomba menggambar sama mamanya
“makasih ya ma, udah daftarin aku ke lomba menggambar!”
“iya sayang, ini juga demi kebaikan kamu”

Akhirnya aku mama dan papa berangkat di acara lomba menggambar itu, tepatnya di jakarta pusat,
“anggi mau gambar apa nanti?” tanya papa di mobil
“mau gambar pemandangan yah”
“bagus dong”

Sesampainya disana aku mulai menggambar sekaligus diwarnai
Anggi memang jago menggambar tapi mewarna? Dia benci mewarna
“kenapa harus di warna sih” batinnya dalam hati

Dan 1 jam kemudian semua peserta selesai
“dan sekarang saat yang ditunggu-tunggu oleh para peserta yaitu pengumuman kejuaraannya” kata host dari atas panggung
“semoga aku menang” batin anggi
“juara 3 adalah vita azahri, selamat untuk vita harap segera maju ke panggung, dan juara ke 2 adalah marsha marsanda, marsha harap maju ke panggung, dan juara 1 ialah… Siti marfu’ah, siti diharap maju kedepan juga” kata host itu dengan suara keras
“yah, aku gak menang” kata anggi kepada papa dan mamanya
“jangan bersedih ya sayang” kata mamaku

Dan anggipun mencoba ikut lomba kembali tapi hasilnya… Seperti yang dahulu dan kejadian itu terulang sampai 3 kali tapi kalah semua…
Dan anggi mencoba 1 kalinya lagi, itu juga didaftarin oleh mamanya.
“kalau anggi gak menang, anggi gak mau ikut lomba itu lagi ma!” kata anggi dengan keras
“eits, jangan gitu dong sayang, kamu gak boleh putus asa, kan ada allah swt sayang”
“terserah”

Lomba itu tepatnya di jakarta timur
“anggi mau nggambar apa lagi?”
“seperti dulu, pemandangan”
“oh!”

Dan 1 jam kemudian peserta suda mulai selesai dan saatnya pengumuman pemenang
“ini adalah saat yg ditunggu-tunggu oleh peserta, pengumuman pemenang” kata host yg ada di panggung
“juara 3 adalah belinda cherista dan juara 2 adalah desi wulandari… Dan juara 1 adalah desi wulandari selamat untuk peserata di atas dan silahkan mengambil hadiah di panggung”
“aku gak menang lagi” kata anggi
“sabar ya sayang..”

“maaf ada kesalahan penulisan yang betul juara 1 adalah anggi puspita sari, selamat” kata host itu
“yeee, aku menang”
“alhamdullilah”
Anggi pun mengambil hadiah di panggung
Itulah makna kesabaran…

– jangan putus asa –

Cerpen Karangan: Maharani Evelina
Facebook: Abel Emaeng Emoetz

Cerpen Selalu Kalah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Misteri Kue Keju

Oleh:
“Kue keju Eyang hilang, Nur! Hari ini tak ada kue keju buatmu.” DUARRR!!!! Rasanya seperti tersambar petir ketika mendengar Eyang Ayu mengatakan itu. Hilang? Tak ada kue keju? Aduh,

Petualangan Si Mamat

Oleh:
Suatu hari ada seorang pemuda bernama mamat, dia adalah anak seorang petani biasa di sebuah desa. Dia tinggal di sebuah gubuk kecil di desa nya. Dia punya cita-cita untuk

Pengalamanku

Oleh:
Siang itu, saat aku dan Vayla asik mengobrol, Bu Rahma mendatangiku. Ia datang dengan lembar formulir kosong di tangannya. Tak lama setelah ia menghela nafas, ia pun berkata. “Vayla,

Ala Ala Tomboy

Oleh:
Kali ini akan aku ceritakan tentang kisah Helena Natasya, seorang artis cilik yang sedang tenar dengan lagunya yaitu ‘Go Run’ Pagi hari, matahari bersinar secerah wajahnya. Ya, Helena. Embun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Selalu Kalah”

  1. Kawaiikiars says:

    Kak juara satu Dan duanya sama namanya tau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *