Selamat Tinggal Bu Salma

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 19 February 2014

Sekarang pelajaran terakhir yaitu matematika, yang diajar oleh Bu Salma. Selesai mengoreksi PR matematika, Bu Salma ingin memberitahukan sebuah pengumuman.
“Anak-anak harap tenang. Ibu ingin menyampaikan sesuatu yang penting. Anak-anak, Ibu mohon maaf karena Ibu akan pindah dari sekolah ini.” Kata Bu Salma sedih. Sedih karena harus berpisah dengan murid-murid kesayangannya.

Seluruh isi kelas terkejut dan tidak bisa berkata-kata, larut dalam kesedihan. Semua murid pun juga tak ingin berpisah dengan Bu Salma, karena Bu Salma itu baik, sopan dan murah senyum. “Ibu mau pindah karena apa, Bu? Apa kita nakal? Apa sekolah ini jelek?” tanya Ritta murung.
“Ibu pindah dari sekolah ini bukan karena kalian nakal. Kalian adalah anak-anak yang baik. Sekolah ini bagus kok. Ibu pindah dari sekolah ini karena harus menyelesaikan kuliah Ibu di Amerika.” Jawab Bu Salma.
Seluruh kelas terperanjat. Tak disangka Bu Salma kuliah di Amerika! “Apapun kisahnya, Ibu akan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa kami” kata Rieka sambil memeluk Bu Salma.

Yang lain ikut memeluk Bu Salma. Bu Salma membalas pelukan mereka dengan pelukan hangat.

Cerpen Karangan: Sabili Kemala Prasetiyo
Facebook: Sabili Kemala
Namaku Sabili Kemala Prasetiyo. Aku tinggal di kota Bekasi dan bersekolah di SDSN Pejuang 5

Cerpen Selamat Tinggal Bu Salma merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Tak Perlu Punya Facebook

Oleh:
Sophia adalah anak yang berasal dari keluarga yang kaya. Tapi, sayangnya dia itu gaptek atau gagap teknologi. karena itu, ia menjadi bahan tertawaan. Suatu hari di sekolah, lagi lagi

Chocolateland

Oleh:
Semilir angin berhembus, menerpa poni rambut Cellen yang berwarna hitam kecokelatan. Di tangan kanannya, ada sebungkus cokelat, tanpa menunggu lama, Cellen menghabiskan cokelat itu dalam waktu singkat. Belakangan ini,

Bakso Pak Handi

Oleh:
Nita dan Susanti sedang duduk di sebuah bangku di bawah pohon mangga milik Susanti. Mereka berdua mengobrol sambil makan es krim yang mereka beli di Toko Ice Cream Rainbow.

Sahabat Sejati

Oleh:
Hai namaku Michael Alyesha. Aku masih duduk di bangku kelas tiga SD. Aku mempunyai seorang sahabat ia bernama: Chika jessi, namun aku seiring memanggilnya dengan sebutan chika. Hari-hariku selalu

Planet Cokelat

Oleh:
Pagi ini aku terbangun dengan mimpi aneh, mimpi yang menyenangkan dan seru jika itu adalah kenyataan. Aku bermimpi jika aku berada di planet cokelat yang sangat menggiurkan, di sana

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *