Selamat Tinggal Bu Salma

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 19 February 2014

Sekarang pelajaran terakhir yaitu matematika, yang diajar oleh Bu Salma. Selesai mengoreksi PR matematika, Bu Salma ingin memberitahukan sebuah pengumuman.
“Anak-anak harap tenang. Ibu ingin menyampaikan sesuatu yang penting. Anak-anak, Ibu mohon maaf karena Ibu akan pindah dari sekolah ini.” Kata Bu Salma sedih. Sedih karena harus berpisah dengan murid-murid kesayangannya.

Seluruh isi kelas terkejut dan tidak bisa berkata-kata, larut dalam kesedihan. Semua murid pun juga tak ingin berpisah dengan Bu Salma, karena Bu Salma itu baik, sopan dan murah senyum. “Ibu mau pindah karena apa, Bu? Apa kita nakal? Apa sekolah ini jelek?” tanya Ritta murung.
“Ibu pindah dari sekolah ini bukan karena kalian nakal. Kalian adalah anak-anak yang baik. Sekolah ini bagus kok. Ibu pindah dari sekolah ini karena harus menyelesaikan kuliah Ibu di Amerika.” Jawab Bu Salma.
Seluruh kelas terperanjat. Tak disangka Bu Salma kuliah di Amerika! “Apapun kisahnya, Ibu akan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa kami” kata Rieka sambil memeluk Bu Salma.

Yang lain ikut memeluk Bu Salma. Bu Salma membalas pelukan mereka dengan pelukan hangat.

Cerpen Karangan: Sabili Kemala Prasetiyo
Facebook: Sabili Kemala
Namaku Sabili Kemala Prasetiyo. Aku tinggal di kota Bekasi dan bersekolah di SDSN Pejuang 5

Cerpen Selamat Tinggal Bu Salma merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


The Almoner Blossom

Oleh:
Pada zaman dahulu, hiduplah seekor semut yang tinggal di sebuah pohon bunga gading yang terletak tepat di tengah-tengah sebuah lembah di dalam hutan. Lembah itu dikelilingi oleh perbukitan yang

Patriot Kecil

Oleh:
Rima melihat adiknya yang termenung di dekat jendela. Mengentikkan jarinya dari tadi. Sinar matahari yang sudah mulai kelihatan menyinari kepalanya. Muka sang adik tampak sedih. Rima segan bertanya kepada

Swimming With My Friend

Oleh:
Pagi yang cerah, aku terbangun dari tidur nyenyakku. “Hoamm…” aku menguap dengan lebar. Sekarang, sudah pukul 05.00. Aku berwudhu kemudian segera sholat subuh. Setelah sholat, aku mandi dan memakai

Karauke Lagu Minang

Oleh:
Hallo, semuanya. Perkenalkan aku Flora Nashita. Panggilnya Flo saja. Aku akan menceritakan kisahku saatku kelas 3 SD. “Anak-anak, Indonesia ragam akan budaya. Tugas hari ini, Ibu minta kalian menulis

Aku Memilih Allah

Oleh:
Aku Sandra Allyson. Hidupku memang berkecukupan. Aku terlahir sebagai anak pengusaha dan penjual online yang sukses. Rumahku berwarna biru dua lantai, warna kesukaanku. Kata papah, karena aku anak tunggal.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *