Si Dokter Cilik

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 19 January 2018

Vanka Shashabila, itulah namaku, aku biasa dipanggil Vanka atau Bila, tetapi sahabatku, Binka memanggilku Shasha atau Bila. Aku, tinggal di LA (Los Angel) tepatnya di Amerika Serikat. Aku, memanggil orangtuaku, mom and dad. Dad, kerja di London, Inggris, dad bisa sebulan 5 kali ke Amerika. Okee.. mau tau ceritanya? Baca terus yaa…

“Bila, bangun sayang.. berdoa berterima kasih pada Tuhan Yesus..” Ucap, mom lembut, dan membuatku terbangun dan segera berdoa.
“Ya, mom.” Jawabku. Kulirik, jam dinding di kamarku sekarang jam, 05.00 aku masuk jam, 06.30 aku segera mandi, lalu sarapan, menunya roti selai, NUTELLA kesukaanku, dan SUSU VANILLA kesukaanku juga.

Telolet… Telolet… (jangan anggap klakson bus ya..) ya mobil jemputanku datang lalu aku pamit dan segera berangkat. Ohh.., ya aku umur 10 tahun, kelas 5, dan sekolah di INTERNATIONAL GIRLS SCHOOL American, tentunya semua perempuan, bahkan OB (Office Boy) diganti dengan OG (Office Girl).

Di sekolah…

“Sha!” Panggil, seseorang. Aku langsung menoleh ternyata itu, Binka.
“Hi, Bin ada apa?” Tanyaku.
“Tidak, ada apa-apa kok.” Jawab, Binka dengan senyumnya yang manis.
“Ohh..” Jawabku, sembari manggut-manggut. Kulihat, ada papan besar bertuliskan

“PAPAN MADING”
Extrakurikuler Terbaru:

1. Latihan Dokter oleh: Ms. Lala
2. Latihan Guru oleh: Ms. Lyly
3. Bahasa Prancis oleh: Ms. Jessy

4. Bahasa Jepang oleh: Ms. Kimchi
5. Bahasa China oleh: Ms. Lingling

“Yess” Gumamku.Aku, segera berlari ke Ms. Lala, guru dokter.

Sesampainya di meja Ms. Lala..
“Miss, aku mau…” Ucapanku, terpotong, padahal aku hanya ingin, daftar ekskul Dokter..
“Pasti, kamu mau daftar ekskul Dokter ya kan?” Tanyanya.
“Yupp!” Seruku, riang.

Aku, melihat jam tanganku, sekarang jam 06.15.
“Bel, 15 menit lagi.” Gumamku. Lalu, aku mengeluarkan skatch-bookku lalu menggambar, bunga mawar kesukaanku.

15 menit kemudian..
Kringg.. Tongg..
Bel, berbunyi aku memasukkan skatch-bookku lalu siap berdoa karena aku ketua kelas, dan langsung berdoa. Ms. Lyly masuk dan mengajar soal, guru. Aku, bisa mengerjakannya, karena tidak terlalu susah.

3 tahun kemudian..

“Mom, sekarang jam berapa?” Kataku, dengan mata, mengantuk.
“Jam 04.00 kamu tidur lagi aja..” Ucap, mama lembut. Oh.., ya aku sekarang umur 13 tahun, kelas VIII (2 SMP), sekolah di International Mix School American. Binka, di sebelahnya sekolahku International Extracurricular School American.
Sekarang, aku sudah menjadi “SI DOKTER CILIK” Aku, menjadi dokter di sekolahku dan aku akan bekerja di “HOSPITAL ROOM’S AMERICAN”
Begitu, juga dengan Binka…

THE END

Cerpen Karangan: Aurellia Shalom Salman
Facebook: Aurellia Shalom Salman
Follow Instagramku Ya: @shalomsalman
Bye-bye

Cerpen Si Dokter Cilik merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kumbang Di Balik Air Terjun

Oleh:
Di sebuah hutan hiduplah 3 ekor capung yang bernama Leo, Riri, dan Coco. Mereka bertiga memiliki sifat dan karakter yang berbeda, meskipun banyak perbedaan di antara mereka, mereka tetap

Bola Bola Lucu

Oleh:
Peri-peri kecil sedang bermain bola. Noni peri juga ada bersama mereka. “Lili penyihir baik, ya. Kita masing-masing dikasih bola,” kata salah-satu peri kecil. Tiba-tiba, datanglah gerombolan peri kecil nakal.

Semoga Kamu Bahagia Sahabatku

Oleh:
Namaku Carissle Giovani Fernanda, aku biasa dipanggil Carissle (Karisel). Umurku 12 tahun, aku bersekolah di Luxury International High School kelas VI-F. Aku mempunyai sahabat namanya Rafina, ia sahabatku sejak

Tragedi Ayunan Cakar

Oleh:
Aurellia Shalom Salman, itulah namaku, biasa dipanggil Aurel. Aku akan, menceritakan bagaimana pengalamanku saat TK, entah ini cerita humor, misteri atau lain-lain. Aku sekolah di TK SD Cemerlang, tepatnya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *