Tas Baru Untuk Della

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 1 September 2015

Akhir-akhir ini Della sering ngambek. Karena nggak dibeliin tas baru oleh Mama. Padahal tasnya masih bagus. Suatu hari Della berkata pada Mama.
“Mama, belikan Della tas Minmie itu dong!”
“Tas kamu kan masih bagus Della” jawab Mama.
“Sekali ini saja ma!” Jawab Della lagi.
“Della tas itu harganya mahal, nanti kalau tasnya Della udah rusak Mama belikan” jawab Mama.
“Pokoknya Della mau tas itu!” Kata Della sembari mengambek.

Della pun masuk ke kamarnya dan menangis tersedu-sedu. Ibu pun gak tega melihat Della menangis seperti itu. Akhirnya Ibu punya akal.
“Della, kamu mau tas Minmie itu kan?” Tanya Mama lembut.
“Iya” jawab Della.
“Mama memang tidak mempunyai cukup uang, tapi bagaimana kalau Della menjual sesuatu kepada teman-teman Della, lalu uangnya dapat digunakan untuk membeli tas”
“Wah, boleh juga Della mau jual.. aha! Della mau jual kotak pensil imut buatan Ibu saja!” Jawab Della. Mamanya Della seorang penjahit, maklum Mamanya bisa membuat kotak pensil.

Hari-hari pun berlalu, Della mendapat banyak uang dari hasil jualannya itu. Della pun sangat senang. Akhirnya Mama berencana mengajak Della ke mall Kelapa Gading. Della pun sangat senang. Akhirnya tibalah Della di toko gramedia.

“Della, Della mau tas yang bagaimana?” Tanya Mama.
“Yang itu ma!” Jawab Della dengan semangat.
“Ya udah sekarang Della bawa ke kasir lalu bayar” Kata Ibu.
“Baik bu!” Jawab Della.

Akhirnya Della mendapat tas sekolah Minmie berwarna pink. Dela sangatlah senang.

Cerpen Karangan: Giovanni Angelica Gunawan
Facebook: Giovanni Gunawan
Halo namaku Giovanni Angelica Gunawan. Nama panggilan aku Vanni. Aku umur 11 tahun dan suka banget baca cerpen.

Cerpen Tas Baru Untuk Della merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Puppy

Oleh:
Namaku Marcella. Aku kelas 3 SD Indonesia Girls School (IGS). Di IGS aku mempunyai teman salah satunya adalah Quelia. Aku dan sahabatku sangat suka Puppy. Kali ini aku akan

Sepatu Baru Lisa

Oleh:
“Hm… sepatuku ternyata sudah rusak, oke! akan kubetulkan sepulang sekolah nanti!” gumam Lisa sambil beranjak dari duduknya dan berjalan ke kelas. “Eh, Eh!, lihat deh, tuh si Lisa!, sepatunya

Demi Tas Baru

Oleh:
Pada siang hari Roy dan Ibunya sedang pergi berbelanja. Lalu pada saat melewati toko tas dan dia melihat tas bagus. Roy meminta kepada Ibunya unuk membelikan tas tersebut. Namun

Niara

Oleh:
Hai namaku intan ini kisah nyataku, dulu aku punya 4 sahabat nayla, azza, radita dan agiska, kita berteman baik dari kelas 1 sd hingga kelas 4, tapi semenjak ada

Squishy

Oleh:
Alkisah, ada seorang anak yang miskin. Namanya Ellamadani Aryiesta Anggreikni atau Ella. Ia tinggal bersama mamanya, papanya, dan kakaknya, Zubair Elstafa Mutiara atau Kak Zubair. Ia berumur 7 tahun.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *