Teman Dadakan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 11 September 2013

“Hujan lagi, hujan lagi” Keluhku saat sedang bersantai di teras rumah.
“Kakak… Kakak lihat ini, aku punya brosur seputar Fashion Show” Kata Maya, adikku yang tiba-tiba datang.
“Waah… Kayaknya seru nih, lagian aku juga kan lagi libur sekolah” Kataku seraya melihat brosur itu. Oh iya, sebelumnya kenalan dulu ya. Namaku Amira Anastasya, kalian bisa memanggilku Mira, umurku 11 tahun, aku sangat senang mengikuti kontes-kontes fashion show apalagi cerita tentang Barbie dan semacamnya. Kita lanjut lagi ceritanya yuk…
“Tapi kak, ada syarat yang munkin kita tidak bisa memenuhinya” Kata Maya.
“Memangnya apa syaratnya?” Tanyaku.
“Di kontes Fashion Show ini, pesertanya harus berpasangan, memangnya kakak punya teman, teman kakak kan lagi mudik semua” Jawab Maya.
“Waduh… Betul juga kata kamu, sekarang kan sedang libur panjang, Yah… Gak bisa ikut deh” Kataku dengan wajah murung.
“Kakak jangan murung begitu dong… Kontesnya kan masih 2 hari lagi, jadi kan masih ada kesempatan untuk mencari teman yang lain” Maya menyemangatiku.

Keesokan harinya…
“Hallo… Assalamualaikum, ini Vero ya? Hmmm… Vero kamu bisa gak besok bersama aku mengikuti kontes Fashion Show” Ajakku kepada Vero teman sekelasku melalui telepon.
“Waalaikumsalam, Waduh… Kayaknya gak bisa tuh soalnya aku masih di Malang, coba kamu telepon Tasya, Fika, Raya atau siapa lah” Jawab Vero.
“Mereka semua sudah aku telepon, tapi tidak ada yang bisa, alasannya juga sama seperti kamu, Ya sudah… maaf kalau aku mengganggu liburanmu, Assalamualaikum” Kataku sambil menutup telepon.
“Kakak yang sabar ya… Oh iya, supaya kakak lebih semangat, aku punya hadiah lho untuk kakak” Kata Maya seraya menarik tanganku ke arah kamar.

Di Kamar…
“Waah… bagus banget gaunnya, jadi ini hadiahnya, makasih banget ya…” Pujiku melihat sebuah gaun yang sangat indah ini.
“Sama-sama kak” Balas Maya.

Keesokan Harinya…
Aku berjalan ke arah panggung sambil memakai gaun hadiah dari Maya, Tiba-tiba “Bruuuk…” (Suara seseorang menabarakku).
“Aduh… Maaf ya aku gak sengaja, sebagai permintaan maaf aku akan menuruti permintaanmu” Kata seorang gadis yang menabrakku, gadis itu sangat cantik, rambutnya hitam pekar sebahu, matanya biru, dan kulitnya putih.
“Iya tidak apa-apa kok, hmmm… Kamu gak jadi teman pasanganku di kontes Fashion Show ini” Ajakku. Claudia (nama perempuan itu) hanya mengangguk.

Saat Pengumuman…
“Juara 3 pasangan Lily dan Fara, Juara 2 Tika dan Ayu, dan Juara 1 adalah… Mira dan Claudia” Seru seorang Mc. Waah… aku senang banget, kalian tau gak hadiahnya, hadiahnya adalah uang Rp. 5.000.000,-
“Terima Kasih Claudia, kunamakan kamu sebagai ‘Teman Dadakan’

Cerpen Karangan: Sierra Aulia Shabihah
Facebook: Sierra Agustian

Cerpen Teman Dadakan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pengalaman Adalah Guru Terbaik

Oleh:
Assalamu’alaikum.. Perkenalkan namaku Lufa Lutfiana, panggil aku Lufa. Aku kelas 5 SDI Cinta Alam. Suatu hari, aku melamun pikiranku melayang. “Sudah banyak aku melakukan lomba, tapi kebanyakan tidak menang.”

Semut yang Sombong

Oleh:
Di sebuah hutan tinggallah seekor semut. Semut itu dijuluki si Mungil karena ia berbeda dengan semut yang lainnya. Karena di usia remajanya ini semut itu belum mengalami perubahan tinggi

Lantunan Ayat Ayat Annisa

Oleh:
Lantunan ayat-ayat Surah An-Nisa bergema merdu sekali. Suara tersebut berasal dari kamar gadis yang masih duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah. Seperti surah yang ia baca, namanya adalah Annisa. Gadis

Suara Apa Itu?

Oleh:
Suasana malam itu sangat mencekam. Aku dan ibuku sedang duduk santai di teras rumah. Angin bertiup sepoi sepoi, ditemani sinar sang rembulan. Tiba-tiba, aku mendengar suara aneh, seperti suara

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *