Tidak Seperti Yang Diduga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 30 December 2016

Setiap hari setiap saat, kucing-kucing pergi kesana kemari ke setiap rumah. “Disy!!! ya ampun kenapa kau nekat untuk mengambil makanan disana, kau tau sendiri kan disana selalu ramai jadi… secepat apapun kita lari para manusia pasti akan memukul, menyiram atau menendang kita, aku mohon jangan ulangi lagi Disy” ucap Dobi.

Di sepanjang jalan Dobi melihat ke arah toko kucing anggora, Dobi sedih Ia ingin menjadi kucing anggora yang terjamin makan dan minumnya, memiliki rumah yang nyaman, kesehatanya terjamin. Dobi melihat ada sisa makanan disana, Ia pun pergi mengambilnya, tiba-tiba…
Plakkkk… plakk… plakkkk… “aduh” meringis kesakitan “padahal aku hanya ingin ambil makana sisa itu, kenapa manusia tak punya hati” ujar Dobi.

Disy sudah pulih keadaanya dan akhirnya mereka mencari makan bersama, 2 kucing ini sudah 2 hari tidak makan, tetapi mereka diberi kekuatan oleh tuhan untuk bertahan hidup. “Disy apa kau tau, kemarin aku ingin mengambil makanan sisa tapi mereka malah memukulku habis-habisan” Dobi bercerita beberapa lama. Hari sudah hampir senja mereka tertidur di jalan di bawah sebuah kardus.

Pagi harinya, saat terbangun “haaa!!! Do… Dobi… kita ada dimana?” tanya Disy. Dobi belum sadar bahwa dia berada di tempat lain lalu “ada apa Dis…? wahhhh Disy bagaimana kita bisa ada disini?”
“Ya sudahlah yang penting kita nyaman yeeee!!!” seru Dobi. Manusia yang mengambil mereka datang dan merawat bulu mereka yang rusak, 2 kucing ini dirawat dengan sangat baik, di sini.

Akhirnya Dobi sang pencerita yang baik menceritakan seeemuaaa kejadian yang dialami mereka berdua, dan Disy sang pecinta snack atau snack lovers langsung menghampiri snack-snack yang lezat itu emmmmm. Akhirnya Disy dan Dobi menyadari bahwa tidak semua manusia itu jahat.

Cerpen Karangan: Zaenab Zakkiyah
Facebook: Zaenabzakkiyah

Cerpen Tidak Seperti Yang Diduga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Yamcres Vd

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama aku bersekolah di SDN 3 Panderejo Banyuwangi. Aku adalah anak pindahan dari Bali. O ya namaku Anargya Salung Narda Prastya cukup panjang, kalian bisa

Kesombonganku

Oleh:
Dengan sibuknya aku berlari ke sana ke mari untuk minta jawaban teman kelas. Soalnya ada pekerjaan rumah yang belum aku kerjakan. Alasannya lupa, tapi memang tidak ada niat buat

Merindukan Ayah

Oleh:
Waktu sore hari, aku berniat untuk pergi ke sebuah taman yang letaknya tidak jauh dari rumahku. Waktu di perjalanan menuju taman aku sempat berhenti melihat seorang, anak yang sedang

Kita Sahabatan

Oleh:
Namaku Kathy Merysca Citra. Umurku 11 tahun, aku sekolah di SD pelita 1 kelas 5. Di sekolah aku mempunyai sahabat sejati yaitu Shopie Intan Pertiwi dipanggil Shopie, Chira Mitshanti

Jika Aku Dan Kamu Sepasang Semut

Oleh:
Malam telah melukiskan rupa. Gelapnya hari telah tergambar beberapa jam lalu, hanya beberapa bintang yang bersinar malam itu. Bulan pun tertutup oleh awan-awan lebat di atas sana. Sekumpulan orang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *