Tong Kosong Berbunyi Nyaring

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 27 March 2019

Essy adalah anak yang dibilang cukup pintar. Ia baru menduduki bangku kelas 5 SD. Nilainya selalu diatas rata rata, karena ia selalu memperhatikan pelajaran yang diajarkan dengan seksama.

Pagi itu, adalah pelajaran IPA. Pak Joko mengajarkan tentang ekosistem lingkungan dan tentang makhluk hidup. Kebetulan juga, Essy senang dengan pelajaran IPA. Saat pak Joko menerangkan, Nessy, Lula dan Adia malah ribut.
“Hahaha seru banget, kocak” kata Lula.
“Shutt diam, perhatikan pelajaran” nasehat pak Joko.

Hari berganti hari, hingga bulan berganti bulan. Tak terasa, sebulan lagi Essy akan melaksanakan UKK. Essy berharap ia bisa mendapatkan nilai yang cukup memuaskan, sehingga ia akan belajar lebih rajin.

Saat itu, adalah pelajaran Matematika. Essy tidak terlalu suka, tapi ia mencoba menyukai Matematika. Disela sela Bu Palma menjelaskan, Nessy, Lula dan Adia malah tertawa tawa dan lempar lemparan surat. “Diam !!!” bentak bu Palma.
“Makannya jangan ribut” gumam Essy.

Hari hari mendekati UKK, Essy dua kali lipat lebih rajin. Waktu belajarnya jadi lebih banyak dari biasanya. Di sekolah, ia sangat fokus. Sedangkan Nessy, Lula dan Adia seperti menyepelekan UKK.

Hari UKK tiba. Sebelum mengerjakan soal, Essy berdoa terlebih dahulu. Essy mengerjakan dengan lancar dan teliti. Tidak seperti Nadia, Lula dan Adia. Mereka kebingungan dan tengak tengok ke kiri, ke kanan dan ke belakang. Keringat dingin mengucur dari tubuh mereka. Alhasil saat penerimaan rapot, mereka mendapat nilai yang jelek. Nadia, Lula dan Adia mendapat julukan tong kosong berbunyi nyaring. Bisanya hanya ribut, tapi akhirnya tak bisa mendapat nilai yang baik.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Tong Kosong Berbunyi Nyaring merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Angelina

Oleh:
Namaku Angelina, biasanya aku dipanggil Angel oleh teman temanku. Saya memiliki sahabat, sahabatku bernama Ica. Menurutku, Ica itu aneh. Bukan orangnya, tetapi rumahnya. Salah satu peraturan rumahnya saja aneh.

Happy New Year

Oleh:
Di sebuah rumah tinggalah seorang gadis kecil bernama Zaylla yang tinggal bersama orang tuanya dan kedua adiknya Aini dan Cinta, mereka tinggal di rumah yang besar, umur Zaylla 11,

Misteri Benda Melayang

Oleh:
Ayana puspita lestari yang biasa dipanggil ayana adalah anak sebatang kara dari bapak surtono wedyo purtomo dan ibu nurhayati suryati. Ayana adalah anak yang berani dan pintar. Suatu hari,

Maaf

Oleh:
Aku merasa diriku memang pengecut. Hanya duduk di kamar dengan hati gelisah. Padahal mungkin itu kesempatan terakhirku agar masalah cepat terselesaikan. Hal itu karena ia akan pergi jauh. Apalah

Bertemu Idola

Oleh:
Ada seorang anak bernama Gilang. Ia sangat suka dan pandai bermain sepak bola. Ia sering bermain sepak bola bersama dua sahabatnya yang bernama Ardi dan Alex. Suatu hari Gilang,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *