Tong Kosong Berbunyi Nyaring

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 27 March 2019

Essy adalah anak yang dibilang cukup pintar. Ia baru menduduki bangku kelas 5 SD. Nilainya selalu diatas rata rata, karena ia selalu memperhatikan pelajaran yang diajarkan dengan seksama.

Pagi itu, adalah pelajaran IPA. Pak Joko mengajarkan tentang ekosistem lingkungan dan tentang makhluk hidup. Kebetulan juga, Essy senang dengan pelajaran IPA. Saat pak Joko menerangkan, Nessy, Lula dan Adia malah ribut.
“Hahaha seru banget, kocak” kata Lula.
“Shutt diam, perhatikan pelajaran” nasehat pak Joko.

Hari berganti hari, hingga bulan berganti bulan. Tak terasa, sebulan lagi Essy akan melaksanakan UKK. Essy berharap ia bisa mendapatkan nilai yang cukup memuaskan, sehingga ia akan belajar lebih rajin.

Saat itu, adalah pelajaran Matematika. Essy tidak terlalu suka, tapi ia mencoba menyukai Matematika. Disela sela Bu Palma menjelaskan, Nessy, Lula dan Adia malah tertawa tawa dan lempar lemparan surat. “Diam !!!” bentak bu Palma.
“Makannya jangan ribut” gumam Essy.

Hari hari mendekati UKK, Essy dua kali lipat lebih rajin. Waktu belajarnya jadi lebih banyak dari biasanya. Di sekolah, ia sangat fokus. Sedangkan Nessy, Lula dan Adia seperti menyepelekan UKK.

Hari UKK tiba. Sebelum mengerjakan soal, Essy berdoa terlebih dahulu. Essy mengerjakan dengan lancar dan teliti. Tidak seperti Nadia, Lula dan Adia. Mereka kebingungan dan tengak tengok ke kiri, ke kanan dan ke belakang. Keringat dingin mengucur dari tubuh mereka. Alhasil saat penerimaan rapot, mereka mendapat nilai yang jelek. Nadia, Lula dan Adia mendapat julukan tong kosong berbunyi nyaring. Bisanya hanya ribut, tapi akhirnya tak bisa mendapat nilai yang baik.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Tong Kosong Berbunyi Nyaring merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Acting Class

Oleh:
Sekolah ini modern dan berkualitas. Di sekolahku ini, terdapat kelas Acting atau Acting Class. Dari dulu aku ingin mengikutinya, tapi aku tak yakin bisa atau tidak. Murid murid perempuan

Flower Crown Yang Luar Biasa

Oleh:
“ZaKirah Andin Qlueria! Berapa kali Mama sudah bilang Mama gak bisa beliin kamu flower crown!” marah Mama kepada Kira “huaaa!! Mama beliin dong temen Kira sudah punya semua!” bentak

Belajar Mandiri

Oleh:
“Nggak mau! Pokoknya Hanna mau ikut ke rumah nenek! Hanna kan kangen juga sama nenek!” “Iya mama ngerti kalau Hanna kangen dengan nenek, tapi Hanna kan harus ikut ujian

Aliez a Kind Little Girl

Oleh:
Namanya Alieza Putri Kamilia, Biasa dipanggil Aliez. Ia anak satu-satunya di keluarga Cukup kaya raya karena ayahnya seorang Direktur Pertamina dan Ibunya seorang Pengusaha tekstil yang sukses. Dengan bergelimang

Cake Land

Oleh:
Halo, namaku Reyka Himuro ya seperti yang kalian kira, kalau aku ini orang jepang ya memang benar aku orang jepang. Nah aku punya sahabat yang namanya Nina Aoyagi. Aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *