Ulang Tahun Bu Denata

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 11 December 2016

Pada jam Istirahat, semua murid Kelas 5A Sd Nusa Bangsa berada di kelas. “Eh, minggu depan ultah bu Denata (Wali kelas 5A), ini dah hari minggu, gimana kasih kejutan?!” usul salah satu murid, Feyna. “Hmm… aku sih, setuju, tapi kasih kejutan apa?” jawab dan tanya Faina. “Hah! gimana kalau kita patungan beli kue dan kado!?” usul ketua kelas 5A, Livirna. “Berapa, nih iurannya?” tanya Pevina, anak paling kaya di kelas 5A. “Seikhlasnya! tapi iurannya, setiap hari!” jawab Livirna enteng. “Nay, tolong kumpulin uangnya, dan Nabela yang mencatat setiap anak ngasih uang berapa!” perintah Livirna pada Nayfa dan Nabela.

Kring… kring… kring…
Bel masuk berbunyi. Semua murid masuk ke kelasnya masing-masing.

“Nay, Bel, berapa uangnya sekarang?” tanya Livirna pada Nayfa dan Nabela. Hari jum’at, sebelum masuk kelas. Di kelas 5 cuma ada Livirna, Nayfa dan Nabela. “Ada sekitaran 200 ribu, Vir,” jelas Nayfa. Nabela menganggukkan kepalanya. “Nay, kamu bawa uangnya? kalau iya, aku aja yang beli,” ujar Livirna. Nayfa segera memberikan uangnya pada Livirna.

Pada malam hari, Livirna membeli kue yang besar bertuliskan I love U, My Teacher, dan membeli tas wanita warna merah.

Sebelum masuk kelas…
“Liv, bawa?” tanya pevina. “Jelas bawa sama lilin berangka 36 dan pemantiknya,” ujar Livirna mantap. “Ok, nanti kita semua sembunyi di kursi belakang! Aku, Pevina, dan Nayfa membawa kuenya, Blablabla…,” Livirna menyusun strategi dan pembagian tugas.

Bel masuk berbunyi. Semua murid kelas 5A Sd Nusa Bangsa bersembunyi di belakang kursi. “Selamat pagi, mu-,” percakapan bu Denata ketika masuk kelas.
Tiba-tiba, ada nyanyian lagu happy brithday dan, Livirna, pevina, dan Nayfa menyodorkan kuenya ke bu Denata. Bu Denata meniup lilinnya dan memakan sepotong kuenya. Mereka juga menyodorkan kadonya ke Bu Denata. Bu Denata membukanya, dan senang sekali. “Ini kami patungan untuk membeli semua ini!” jelas Livirna. Mereka bergembira sampai jam Istirahat! weh, weh, sampai lupa belajar! Sekolah itu tempat belajar mengajar atau tempat pesta, ya…, hihihihi…

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza

Cerpen Ulang Tahun Bu Denata merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Brother is My Life

Oleh:
“Ma! Al! Kakak berangkat ya!” pamit kak Vivo. “Iya, kak!” jawabku dan Mama. Hai, Aku Alicia Clara Lauretha. Biasa dipanggil Alicia atau Al. Aku memiliki kakak bernama Vivo Ali

Kehidupan Di Dalam Tanah

Oleh:
Saat itu di sekolah Tito sedang ada acara menanam seribu pohon di ladang yang kering. Tito telah membawa dan menyiapkan 23 bibit tanaman. Saat acara dimulai, Tito menggali tanah.

Hadiah Ulang Tahunku

Oleh:
Aku tersenyum sumringah menatap kalender di dinding kamarku. Segera saja, aku berlari menuju kamar Ibu dan Ayah. Mereka berdua, yang sedang sibuk dengan ponselnya masing-masing terkejut melihatku mendobrak pintu

Baju Indah Untuk Mama

Oleh:
Srek… Srek… Terdengar gesekan baju dari ruang menjahit. “MA…” teriakku mencari mamaku. “Iya sayang.. ada apa?” jawab mama santai. “Makanannya mana…? Aku lapar.” Jawabku kesal. “Iya… Sabar.” Jawab mama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *