Ulang Tahun Bu Denata

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 11 December 2016

Pada jam Istirahat, semua murid Kelas 5A Sd Nusa Bangsa berada di kelas. “Eh, minggu depan ultah bu Denata (Wali kelas 5A), ini dah hari minggu, gimana kasih kejutan?!” usul salah satu murid, Feyna. “Hmm… aku sih, setuju, tapi kasih kejutan apa?” jawab dan tanya Faina. “Hah! gimana kalau kita patungan beli kue dan kado!?” usul ketua kelas 5A, Livirna. “Berapa, nih iurannya?” tanya Pevina, anak paling kaya di kelas 5A. “Seikhlasnya! tapi iurannya, setiap hari!” jawab Livirna enteng. “Nay, tolong kumpulin uangnya, dan Nabela yang mencatat setiap anak ngasih uang berapa!” perintah Livirna pada Nayfa dan Nabela.

Kring… kring… kring…
Bel masuk berbunyi. Semua murid masuk ke kelasnya masing-masing.

“Nay, Bel, berapa uangnya sekarang?” tanya Livirna pada Nayfa dan Nabela. Hari jum’at, sebelum masuk kelas. Di kelas 5 cuma ada Livirna, Nayfa dan Nabela. “Ada sekitaran 200 ribu, Vir,” jelas Nayfa. Nabela menganggukkan kepalanya. “Nay, kamu bawa uangnya? kalau iya, aku aja yang beli,” ujar Livirna. Nayfa segera memberikan uangnya pada Livirna.

Pada malam hari, Livirna membeli kue yang besar bertuliskan I love U, My Teacher, dan membeli tas wanita warna merah.

Sebelum masuk kelas…
“Liv, bawa?” tanya pevina. “Jelas bawa sama lilin berangka 36 dan pemantiknya,” ujar Livirna mantap. “Ok, nanti kita semua sembunyi di kursi belakang! Aku, Pevina, dan Nayfa membawa kuenya, Blablabla…,” Livirna menyusun strategi dan pembagian tugas.

Bel masuk berbunyi. Semua murid kelas 5A Sd Nusa Bangsa bersembunyi di belakang kursi. “Selamat pagi, mu-,” percakapan bu Denata ketika masuk kelas.
Tiba-tiba, ada nyanyian lagu happy brithday dan, Livirna, pevina, dan Nayfa menyodorkan kuenya ke bu Denata. Bu Denata meniup lilinnya dan memakan sepotong kuenya. Mereka juga menyodorkan kadonya ke Bu Denata. Bu Denata membukanya, dan senang sekali. “Ini kami patungan untuk membeli semua ini!” jelas Livirna. Mereka bergembira sampai jam Istirahat! weh, weh, sampai lupa belajar! Sekolah itu tempat belajar mengajar atau tempat pesta, ya…, hihihihi…

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza

Cerpen Ulang Tahun Bu Denata merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


iPad Untuk Feyqa

Oleh:
Laptop? Blackberry? Android? Gadget canggih? Wah. betapa senangnya, kalau semua itu Feyqa miliki. Ia begitu meninginginkan handphone yang canggih seperti teman-temannya. Setiap kali teman-teman sekelasnya saling memamerkan gadget unggulan

Lomba Menggambar

Oleh:
Hai perkenalkan namaku vannesa salsabilla aku mempunyai kakak yang bernama silvia alexandra. Oke, langsung ke cerita. Pagi ini aku bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Aku segera turun untuk sarapan.

Love is Family

Oleh:
“selamat pagi sayang, ayo bangun!” Kata mama sambil membelai rambutku, aku hanya tersenyum sambil berusaha untuk bangun. Mama mengangkatku dan mendudukanya di kursi roda, memang selama ini aku lumpuh.

Sahabat Yang Sebenarnya

Oleh:
Liliana Silqia. Gadis ramah yang selalu tersenyum. Dikala suka maupun duka. Walaupun dicerca banyak orang, tak membuat senyumnya pudar. Tapi anehnya, tidak ada yang ingin bersahabat dengan Qia. Jangankan

Lidah Doni

Oleh:
Lidah itu lunak. Tak bertulang. Susah diatur. Semaunya saja. Beda dengan mata. Bisa dipejam. Kalau tak mau melihat. Beda dengan hidung. Bisa ditutup. Jika tak mau menghirup. Tapi lidah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *