Welcome To My Japan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Jepang, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 31 May 2017

Grissel, yap! Nama lengkapnya adalah Grissel Fanabishi Noi Sakurashi. sungguh panjang bukan? Dia biasanya dipanggil dengan sebutan Grissel atau jika temannya sedang iseng dipanggil dengan ‘Sel Tubuh’. Dia akan liburan bersama kembarannya Grendell Hanabishi Foi Sakuraba. Dia sedikit tomboi. Tapi aku tidak. aku lebih suka ‘Girly’.

“Grendell (Grindell), ayo cepat. Wuuh, aku tidak sabar ingin ke Jepang” kataku buru-buru
“Sabar Sel, Ichi, Ni, San, Shi, Go, Roku…” jawabnya gak jelas
“Haduuuh, Ri, ngitungin apa sih?” tanyaku
“Ini, aku hitung uang untuk dibeliin kado buat keluarga Sirochi”
“Udah, cepetaaan!!”

“Rendell, Rissel, ayo cepat. Mobil sudah siap” kata mama
Mamaku tidak ikut ke Jepang, dia harus ke Amerika dan papa ke Australia. Jadi, kami akan berpisah di bandara Soekarno-Hatta. Ya, kami memang tinggal di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

“Rendell, Rissel, jaga diri kalian baik baik ya” kata mama
“Baik, ma” jawab kami singkat
“Rendell, Rissel, ini ada uang untuk kalian berlibur” kata papa
“Oh, iya pa. Sini, biar aku bawa uangnya” jawabku
Papa pun memberikan uang yang saangaat banyak itu. Lalu, kami pun berpisah. Tapi, aku heran banget, deh. Kan, aku yang lahir duluan, jadi, kenapa Rendell yang disebut nama duluan. Huuuhh.

“Paspornya, dik” Kata kakak itu
Aku pun memberikan paspor kami berdua untuk menuju ke pesawat. Lalu, kami pun masuk ke pesawat. Tidak lama, pesawat pun lepas landas. Wuaaaa.. Jepang, aku dataaang!
Welcome to my japaan!

“Adik, kalian berdua saja?” tanya kakak pramugari.
“Oh, iya, kak” jawabku dan Grendell serempak
“Baiklah, silahkan dipilih” katanya lagi
Aku pun memilih Sushi dan Sashimi. Begitu juga dengan Grendell.

Dua jam kemudian, kami pun sampai di bandara Jepang. Saat turun, aku melihat sepupuku dan orangtuanya membawa papan yang berisi nama kami.
Saat sudah yakin itu sepupuku, aku pun menghampirinya.
“Rendell, Rissel-chan, okaerinasai” Kata sepupuku, Hiroki
“A.. a.. apa artinya itu?” tanya kami berdua
Haduuh liburan ke jepang kok gak tau sih. payah…

Cerpen Karangan: Syalika Ahmad
Facebook: Syalika Ahmad

Cerpen Welcome To My Japan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pelita Village

Oleh:
Sore ini, Noevela akan pergi ke Pelita desa bersama keluarganya. Tentu saja Noevela sangat senang. Bulan ini, Noevela dan keluarganya akan menginap di rumah Kakek tepatnya di desa putat

Pensil Kebahagiaan

Oleh:
Pada suatu hari, hiduplah seorang anak bernama Sanafika Dirsya. Bersekolah di SDSN Ceria dan duduk di kelas 5. Ia dikenal sebagai pemalas dan sering mendapat nilai jelek baik tugas

PIlihan Bunga Matahari

Oleh:
Suatu hari, Lobi, lebah dan kawan-kawannya seperti biasa datang ke taman Bunga Matahari 3 hari sekali. Dan, bunga matahari favorit mereka adalah Buma. “Buma boleh gak kami ambil madumu?”

Vani dan Bidadari

Oleh:
“Vani, Ayo cepat!” teriak Ibu. “Iya bu,” sahut Vani. Vani pun segera keluar dari kamarnya. “Sudah siap?” tanya Ibu. “Siap b,” jawab Vani sambil mengacungkan jempolnya. “Ayo, kita berangkat”

Kalung Pemberian Resa

Oleh:
Zahra sudah lama bersahabat dengan Resa, tapi sayangnya Resa harus pindah ke Perancis, karena Papa dan saudara kembarnya tinggal disana. Resa memberikan sebuah kalung kepada Zahra sebagai kenang-kenangan. 5

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *