Aneh

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam)
Lolos moderasi pada: 10 October 2020

Tett.. Tett.. Tett
Bell sekolah berbunyi, tandanya pulang nih gue beresin dulu kelas supaya besok pagi gak keliatan berantakan.

“tan! Cepet dong nanti telat kumpul lagi” tiba-tiba jessy manggil gue dengan nada kesal “iya iya yu berangkat” ditariklah tangan gue oleh jessy. Karena koridor kalo pulang sekolah suka penuh oleh siswa lain yang lagi ngegosiplah dll, jessy keliatan buru-buru banget sampe-sampe nabrak orang deh OH MY GOD yang jessy tabrak adalah mantan gue ya ampun gimana ini gue positif thinking aja dia gak bakalan deh ngomong tapi “heh! Kalo jalan liat ke depan dong untung yang lo tabrak gue kalo orang lain gimana hah?” “what? gak salah lo marah sama gue kan yang nabrak lo bukan gue tapi jessy! Udah lah jes yu katanya buru-buru tapi ngeladenin ni orang. Wait maaf no.” Oke nama cowok itu nino.

Sampailah kita ke kantin jessy langsung makan bakso kesukaannya sedangkan gue lagi nungguin someone sambil minum jus jambu kesukaan gue. “hey!” uhuk uhuk “eh maaf tan gue gak maksud ngebuat lo kaget kaya gini” sambil nepuk pundak gue “oke no problem” kita mulai kumpul buat acara besok setelah selesai breifing, gue baru sadar hah gak salah nih rayi natap gue biasanya cuek banget sama gue “oke berarti kak tania besok yang masak yaaa? Haha” goda adik kelas gue “hah gue masak? Serius lo santi? Lo..” belum selesai ngomong gue ngelirik ke arah rayi yang ngetawain gue ngomelin santi “emm kalo gitu lo besok datang pagi ya tan jangan telat!” “eitts jangan banyak alasan don’t say no! Yu pulang guys” rayi menutup kumpul kita dengan senyum.

Pagi ini gue udah siap untuk pergi ke tempat acara kebetulan acaranya di rumah jessy, gue berangkat dengan naik ojek sekitar 15 menit gue udah nyampe rumah jessy tepat jam 06:30. “assalamualaikum jes” mamahnya jessy ngebukain pintu “waalikumsalam tania, ya ampun kamu hari ini keliatan cantik banget” “hehe tante bisa aja, jessy nya dimana tan?” “udah stand by di dapur tuh! Masuk aja tania tante mau pergi dulu.”

Gue masuk ke dapur gue liat dari depan pintu dapur jessy lagi liatin bahan untuk dimasak deh “heh lo kok diem aja sih tan sini cepet gue gak tau nih cara masak gimana” “masa iya lo gak bisa masak jes?” “cepet deh”

Akhirnya gue udah beres masak makanannya tapi saat gue beresin tiba-tiba rayi datang “jam berapa ini katanya on time!” gue nyindir rayi dan dia senyum aja “gue on time kok nih jam 9 kan?” “up to you”

Pembukaan udah, makan udah nah sekarang giliran beres-beres deh adik kelas gue langsung pulang karena takut hujan. Tinggal gue jessy rayi gembol dan john. John, gembol dan jesi beresin kapet kursi dll sedangkan gue beresin bekas makan dan ray dia nganterin dulu yang lain.

Lagi asiknya gue beresin tinggal nyuci piring deh tiba-tiba bunyi brak “ayo guys beresin ya” “berisik lo bantuin kali” lalu ray senyum ke arah gue “gue kan udah bantu dengan mengantarkan yang lain ke depan” gue gak mau debat disitu gue gak jawab tuh omongan ray mending gue lanjutin nyuci piring ketika gue lagi ngelamun “nah gitu dong ada kerjaan hehe” OMG dia kira gue gak kerja dari tadi karena gue udah kesel gue cuma senyumin aja, gue kira bakalan pergi tuh cowok ternyata duduk dan nemenin gue sambil becanda.

Gue berpikir ada apa dengan rayi kenapa dia hari ini bersikap layaknya teman lagi sama gue padahal dia selalu cuek dan gak peduli sama gue. Dan baru hari ini gue bisa ketawa bareng sama dia, makan bareng sama dia, nonton bareng, dia yang biasanya nyuekin seorang tania tiba-tiba hari ini rayi menatap tania begitu senang. Hah gue gak mau ngerusak momen ini gak peduli gue rayi hari ini bersikap aneh sama gue yang penting jangan ngebuat perasaan yang pernah hilang buat gue ada lagi gue gak mau ngebuat dia sakit lagi karena gue.

Cerpen Karangan: Ade
Blog / Facebook: Ade nurhayati

Cerpen Aneh merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Remember Summer (Part 1)

Oleh:
Apa yang akan kalian pikirkan jika mendengar kata “SUMMER?” Pasti yang ada di pikiran kalian adalah sebuah musim panas di daerah empat musim selain Indonesia. Lalu bagaimana bila Summer

Kaulah Jodohku

Oleh:
Penyesalan tidaklah pantas jika selalu dirasakan, penyesalan tidak akan berubah menjadi sebuah takdir yang pasti, tapi aku telah menyesal dengan tutur kata, sifatku, dan keegoisanku yang telah merengganggkan hubungan

The Secreet Love

Oleh:
Sebuah pertemuan yang tak terduga. Pertemuan yang tak pernah diharapkan, tapi entah kenapa itu adalah pertemuan yang tak mampu untuk dilupakan. Ada banyak hal yang membuatku tak mampu untuk

Our Friendship (Part 3)

Oleh:
Bel istirahat pun tiba. Diva dan Rieta berjalan menuju kantin. Alvin lagi berlatih basket dengan teman temannya sedang Rey lagi dipanggil sama Mrs. Mira ke ruangannya. Sesampainya di kantin,

Antara Aku dan Kakak Kelas

Oleh:
Setia, ya setia, itulah kata untuk mengawali kisah ini. Setia akan penantianku, kisah yang memilukan dimulai awal Juli lalu. Dimana aku menemukan sosok dia, dia yang saat itu diposisi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *