Bertemu (Kembali) di Reuni

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam)
Lolos moderasi pada: 1 May 2017

Sabtu pagi ini tidak seperti biasanya, selesai mandi dan sarapan, Sobay masih mengurung diri di dalam kamar mendengarkan musik di handphone sambil membaca buku Kahlil Gibran, penyair favoritnya. Lagu Aishiteru -milik band Zivilia- menjadi lagu yang sering diputar, lagu favoritnya waktu masih pacaran dengan Rika Cantika, biasa dipanggil Rika, teman satu kelasnya di SMA dulu. Sobay pernah berpacaran dengan Rika -sejak kelas 3 SMA- dan akhirnya putus enam bulan setelah lulus sekolah, karena keegoisan Sobay. Sampai saat ini Sobay masih betah ngejomblo karena belum bisa melupakan Rika, apalagi Rika adalah cewek pertama di SMA yang menerima cintanya. Walaupun belum pernah bertemu lagi semenjak putus, Sobay dan Rika masih berteman baik.

Kriiing… kriiing… bunyi suara handphone Sobay. Sobay langsung mengambil hpnya, di layar hp tertulis nama Alex, sahabatnya waktu SMA.
“Halo” sahut suara diseberang sana
“Halo Lex” balas Sobay
“Apa kabar Bay” tanya Alex
“Alhamdulillah baik Lex” jawab Sobay
“Bay, besok lo ikut reuni kan?” tanya Alex lagi
“Iya Lex, gua ikut” jawab Sobay
“Berangkatnya bareng gua ya” ucap Alex
“Iya ntar kalau mau berangkat gua ke rumah lo Lex” balas Sobay
“Terima kasih Bay” jawab Alex mengakhiri obrolan di telepon.

Sobay kembali ke aktivitasnya, mendengarkan musik sambil membaca buku Kahlil Gibran, kemudian Sobay menelepon Rika untuk mengajaknya ikut reuni.
“Halo Ri, apa kabar?” sapa Sobay
“Alhamdulillah sehat, ada apa Bay?” jawab Rika bertanya balik
“Ri, besok reunian kamu datang ya?” ajak Sobay
“Iya Bay, aku usahakan datang” jawab Rika
“Terima kasih ya Ri” balas Sobay mengakhiri pembicaraan dengan Rika.

Minggu jam 9 pagi, Sobay dan Alex berangkat menuju ke tempat reuni mengendarai motor Honda CBR milik Sobay. Tidak berapa lama mereka sampai di tempat reuni, di salah satu Villa di kawasan Puncak, Bogor. Setengah dari teman SMA undangan reuni sudah pada datang. Perasaan kangen dan senang dirasakan Sobay, “Halo brother apa kabar?” ucap Sobay sambil menyalami teman-teman SMA nya. Setengah jam kemudian, setelah selesai bersalaman, pandangan Sobay tertuju pada sosok berparas cantik yang baru saja datang. Rika. Iya Rika, yang dinantikan kehadirannya di acara reuni oleh Sobay. Sobay langsung menghampiri Rika.

“Selamat Pagi Rika” sapa Sobay
“Pagi juga” jawab Rika
“Terima kasih ya Ri, akhirnya kamu datang juga” ucap Sobay senang
“Iya Bay, aku kangen sama teman-teman” balas Rika
“Kedalam yuk, sudah banyak yang datang” ajak Sobay

Suasana pagi itu seperti kembali ke masa SMA, apalagi dengan hadirnya Pak Ridwan wali kelas 3 IPS 1 dan Pak Ma’mun wali kelas 3 IPS 2. Kami saling bercerita dan berbagi pengalaman setelah lulus SMA. Siang hari setelah shalat Dzuhur dan makan siang, acara reuni dimulai. Ketua panitia penyelenggara reuni, Alex, memberi sambutannya. Dari atas panggung Pak Ridwan mengiringi dengan dentingan piano. Tidak lupa juga kemudian kami berdoa untuk teman-teman yang telah meninggalkan kami, yang telah berpulang ke rumah Allah. Dari tempat duduk tamu undangan reuni, Sobay dan Rika masih asyik ngobrol. Mereka tampak akrab seperti waktu di SMA dulu.

Jam 4 sore setelah shalat Ashar, Sobay pamit sama teman-temannya dan juga Rika, untuk pulang duluan. Entah kapan Sobay dan Rika akan bertemu lagi. Apakah harus menunggu reuni lagi?. Entah sampai kapan Sobay mengharapkan Rika untuk kembali padanya, karena sampai saat ini Sobay masih belum bisa melupakan Rika. Sobay masih mencintainya.
Semoga Rika baca cerpen ini…

Selesai

Cerpen Karangan: Doni Eka Saputra Oktora Siregar
Facebook: Donie Kaka Meravigliosi

Cerpen Bertemu (Kembali) di Reuni merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Good Prince

Oleh:
“Indah..” begitu orang-orang biasa memanggilku. Memang itu nama yang bagus. Bahkan kalau boleh dikatakan itu teramat bagus untuk seorang gadis macam aku ini. Mengapa aku mengatakan hal itu?. Ya..

Cinta Dalam Diam

Oleh:
“Memang aku bukan pendengar yang baik tapi aku mampu merasakan apa yang kamu rasakan.. Inginku selalu ada dekatmu tapi apa daya tak cukup nyaliku untuk mendekatimu.. mungkin rasa yang

Akankah Cinta Dalam Hati

Oleh:
Cinta dalam hati ya mungkin itulah kata terbaik. Tapi aku sendiri tak begitu menganggap sosoknya. Aku masih sangat labil menentukan siapa sebenarnya yang aku suka. Begitu banyak sosok yang

Katakan Padanya Ilalang

Oleh:
Angin menerpa tubuhnya yang terhempas di antara padang ilalang. Angin sore yang menyejukkan. Menyejukkan hatinya yang baru saja panas dibakar api cemburu, dibakar api curiga. Angin sore, menghilangkan semua

Di Bawah Langit Agustus (Part 1)

Oleh:
Entah bagaimana aku harus memulai, sebagai seorang perempuan yang menyebut dirinya sebagai pengagum rahasia, sampai akhirnya saat itu tiba… Jatuh cinta untuk sekian kalinya pada orang yang sama, membuat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *