Hita Ikon Pajumpang Muse

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Cinta Sejati
Lolos moderasi pada: 21 May 2023

Berasal dari bahasa Batak yang artinya kita akan bertemu kembali…

Jangan kau pikir aku marah padamu. Kemarahan yang sengaja aku ciptakan itu untuk mengusirmu. Walau bukan itu yang hatiku mau, sayang. Tapi itu yang terbaik untuk kita sekarang. Percayalah, aku sedang menantang semesta. Jika semesta menuntunmu kembali padaku, kau tak perlu repot hati, aku segera menjemputmu. Itu janji yang aku ucap dalam hatiku.

Pergilah dan temui banyak orang. Belajar dan dewasakan dirimu. Kelak saat kita kembali bersama, kita sudah menjadi versi terbaik diri kita masing-masing. Bahkan saat kau pikir aku sudah sangat membencimu, aku menyuruh malaikatNya untuk membisikkan padamu agar kau tahu bahwa aku sangat mencintaimu.

Aku memandangmu dari kejauhan karna hanya itu yang bisa aku lakukan sekarang. Datang dan ceritakan kesusahanmu padaku seperti dulu yang biasa kita lakukan. Kedua telingaku memang diciptakan Tuhan untuk mendengar semua keluh kesahmu. Bahkan asal kau tahu, sepasang mataku ini pun diciptakan untuk melihat keindahanmu saat kali pertama kita bertemu di Kalingga.

Jangan sering bersusah payah hatimu itu, sayang.
Saat kau merasa sendiri dan tidak ada seorang pun yang mengerti isi hatimu, aku dikirim Tuhan untuk itu. Jadi buat apa hatimu bersusah payah, sayang?
Datang dan ceritakan semuanya.

Semesta dan seisinya pun tahu siapa yang ada di dalam hatiku ini. Kejarlah mimpi dan bahagiakanlah dirimu terlebih dulu. Biar aku percaya, jika kita bersama kembali aku melihat senyum indahmu setiap hari.

Tak perlu kau takut, sayang. Bahkan Tuhan sudah tahu hubungan ini akan terjadi. Lalu kenapa kau terlalu memusingkan hal itu? Kau pun tahu siapa yang pantas membahagiakanmu.

Bersabarlah…
Mungkin ini bukan waktu yang tepat. Tapi ingatlah, aku sudah berjanji akan menjemputmu. Kita akan bercengkrama sambil menikmati es krim favoritmu. Semua hal tentangmu masih aku ingat. Dan tak akan pernah terlupakan. Tak perlu risau hatimu.

Aku sengaja menjauh karna aku pun ingin mengejar mimpiku. Di setiap rencanaku, kau selalu ada di dalamnya.
Beritahu Tuhan setiap kali rasa rindu itu melanda dirimu. Tak perlu kau takut, aku disini merasakan gelombangnya. Aku sambil tersenyum menyebut namamu, dan berkata dalam hati aku pun juga merindukanmu.

Izinkan semesta bekerja dengan caranya sendiri. Ingatkah dirimu sebelum kita bertemu pun semesta juga bekerja untuk mempertemukan kita?

ADVERTISEMENT

Aku tahu menunggu adalah hal yang paling membosankan. Namun semesta ingin melatih kesabaran kita. Bersiaplah sebentar lagi waktunya akan tiba, sayang!

Kalingga, 3 November 2022

Cerpen Karangan: Acha Hallatu
Instagram @achahallatu
Seorang Penulis muda dari Kota Medan.

Cerpen Hita Ikon Pajumpang Muse merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Dalam Doa

Oleh:
Seandainya aku bisa mengulang waktu, aku ingin memperbaiki kesalahanku. Andai saat itu aku berkata jujur, kupastikan rasa ini takkan ada. Sudah terlalu jauh aku berharap padanya. 4 tahun sudah

Orang Itu Tetap Aku

Oleh:
Setiap cerita pasti berputar, seperti layaknya sebuah roda. Entah apa yang aku rasakan, aku selalu memahami kesedihan yang datang, namun aku selalu tersingkirkan saat bahagia itu terlihat. Apakah aku

Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu

Oleh:
“Akhirnya kita ketemu lagi ya.” Kata suara yang tak asing lagi bagi shania. “Re.. Reno!” kata shania gugup, tak menyangka di depannya telah berdiri seorang cowok berambut panjang dengan

Tak Terbalas

Oleh:
Saat aku menginjak kelas 8, aku bertemu dengan orang orang baru yang belum kukenal seluruhnya. Dari berbagai kelas. Hanya beberapa orang yang kukenal, tentu saja orang orang yang berasal

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *