Indahnya Mencintai Diam Diam

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 August 2017

Senyumnya, tatapan mata teduhnya membuat jantung shila berdetak lebih kencang. Mengingat kejadian 2 hari 1 malamnya (persami) perkemahan sabtu-minggu.

“hai shila” Sapa alice, membangunkan shila dari bayang-bayang wajah seorang yang shila cintai diam-diam. Kak nandes? Ya, siapa lagi kalo bukan dia?
“shila lo lagi ngelamunin kak nandes ya?” tanya alice.
“ah, nggak. Lagi baca novel” jawab shila bohong, padahal mah iya.
“ah masa, baca novel, kok bukunya kebalik gitu?” tanya alice mesam-mesem. Shila periksa buku novel, perasaan gak kebalik deh…
“ah, tuh kan ketahuan. Lo lagi ngelamunin kak nandes kan? Buktinya lo meriksa tuh buku yang katanya kebalik, padahal mah kagak” ah nih anak pinter aja, mau tidak mau shila harus jujur soal perasaannya.

Entah sejak kapan shila menyukai kak nandes, perlombaan kodimlah yang mempertemukan shila dan kak nandes. Awalnya shila heran, kok kayanya shila baru lihat nih orang? Anak barukah? Oh ternyata tidak. Dia adalah anak basket yang ikut perlombaan Pramuka di kodim. Kalo ngeliat dirinya, bergabung bersama anak pramuka, seperti anak polos. Kenapa bisa dibilang polos? Karena pengetahuan tentang dunia kepramukaannya nol, dia lebih menguasai dunia basket. Bahkan pada hal atribut seperti kacu ia tak punya, padahal kan atribut seperti kacu itu wajib pakai disetiap pakai baju pramuka. Ah, sudah membahas tentang nandes nanti pipi shila tambah memerah. Rasa yang shila miliki untuk kak nandes, akan dipendam dalam hatinya. Kenapa tidak diungkapkan saja? Begitulah logika bertanya, dan hati menjawab ‘karena mencintai diam-diam itu lebih indah’ kenapa indah? Sedangkan kata orang mencintai diam-diam itu menyakitkan?

‘mencintai diam-diam itu indah, karena bisa memandanginya sepuasnya tanpa sepengetahuan orang yang dipandang itu. Melihat senyumnya diam-diam, dan tanpa sengaja kita pun ikut tersenyum.

Cerpen Karangan: Siti Nur Saadah
Facebook: Siti Nur Saadah

Cerpen Indahnya Mencintai Diam Diam merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Selamanya

Oleh:
Sahabat itu selalu ada kala suka dan duka, begitu kata orang-orang kan? Tapi buatku, sahabat adalah ketika kami diam pun kami saling mengerti apa yang harus dilakukan. Dan saat-saat

My King

Oleh:
Sebut saja namanya Raja. Dia satu satunya cowok yang kutaksir di sekolahku. Orangnya baik dan karismatik. Tapi, ada satu hal yang sangat disayangkan dari dia.. Hmm dia adik kelas

Saat Aku Menjadi Aku

Oleh:
“Bu, ini sudah benar?” tanyaku sambil menyerahkan buku berpetak milikku yang masih baru. “Benar, tunggu dulu, ya. Ibu akan memberikan pekerjaan rumah untukmu,” jawab guru matematikaku dengan pandangan tetap

Tuhan Memang Baik

Oleh:
Hari pertama sekolah, memang menyenangkan bagiku. Aku sangat suka lingkungan baru. Tetapi, aku tidak yakin bisa mendapat teman baru secepat petir menyambar. Aku termasuk anak yang pendiam, tak banyak

Penantian Yang Semu

Oleh:
Apakah sebuah penantian akan membuahkan hasil. Apakah akan ada cinta yang akan terbalaskan, meskipun tak pernah terucap dan tak pernah diketahui oleh yang dicintai. Inilah aku yang begitu mencintainya,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *