Manusia Bodoh

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 4 October 2018

Aku Shita Diga Persada. Sekarang aku duduk di kelas 12 SMA atau kelas 3. Aku ingin menceritakan kisah cintaku yang pernah aku alami saat sekolah. Cerita ini tentang perasaan seorang wanita yang menyukai seorang lelaki yang telah dipendamnya selama 4 tahun. Dari kelas 2 SMP sampai 3 SMA. Berikut kisahnya…

Saat SMP…
Hari demi hari kulalui seperti biasa. Belajar, bermain dan yang lainnya. Di sekolah, aku memiliki sepupu laki laki yang bisa menjadi pelindungku namanya Dewa. Aku bukan termasuk siswa yang pintar, tapi aku menempati kelas unggul di sekolah itu. Tapi itu yang membuatku tidak memiliki teman di kelas lainnya. Di kelas aku pun orangnya pada egois semua dan gak asik diajak main. Akhirnya aku memilih untuk pergi ke kelas Dewa.

“Dewaaa…” Teriakku. “Apa mbak??” Balas Dewa. Yaa Dewa memanggilku seperti itu karena ibunya adik ayahku. “Gak ada, boring aja di kelas” jawabku. “Sinilah main kita… Weee ini ada anak lokal unggul mau main ke sini… hahah” ledek Dewa. “Apaan sih luu” kesalku. “Becanda doang kaliii” balas Dewa. Sambil mengusap-usap rambutku. Saat itu aku main bareng aja sama temen-temen Dewa. Dan gak ada yang aneh pikirku.

Hari-hari berikutnya aku sering bermain ke kelas Dewa. Tanpa sadar aku melihat salah satu temen Dewa. Aku tidak tahu namanya. Akhirnya kutanya pada Dewa. “Wa, itu sapa sih namanya?” Tanyaku. “Ohh itu, namanya Junot. Ngapa?” Balas Dewa. “Gak ada” kataku.

Hari berikutnya, ternyata si Junot itu menegurku.
“Oiii” sapa dia. “Hmmm ngapa?” Balasku. “Gak ada” kata dia. “Gak jelas” kataku. Percakapan itu berakhir seperti itu di hari pertama. Seiring main ke kelas Dewa, aku lebih sering main sama Junot daripada sama Dewa. Dan Dewa pun biasa aja menanggapinya. Namun dia hanya titip ke Junot “woii hati hati sama Mbakku, jangan buat dia nangis” kata Dewa. Si Junot senyum senyum aja nanggapinya. Dari situ aku mulai menaruh rasa padanya. Tanpa sadar aku menjadi Secret Admirernya. Dia sangat peduli padaku. Saat itu kami dibilang pacaran, gak pernah jadian. Dibilang temenan, kayak pacaran. Mungkin HTS-an yang lebih cocok. Yang penting aku bahagia ngelakuin itu.

Tapi, saat kami lagi dekat-dekatnya. Tiba-tiba aku dilabrak sama kakak kelas yang juga temen aku dari kecil. Dia tanya kenapa aku deket sama Junot, apa aku pacaran sama Junot dan lain lain. Dan kujawab aku gak pacaran sama si Junot. Kejadian itu tidak pernah aku ceritakan ke Junot. Namun tanpa sengaja ternyata dia tahu dari temennya sendiri. Dan dia bicara sama aku
“Iya shita dilabrak sama lyra?” Tanya dia.
“Gak kok” elakku. Tiba tiba databg temennya yang ngasih tahu sama dia “iyaa deng, udahlah shita bilang aja.” Desak dia. “Shita… Iyaa??” Tanyanya kembali padaku. “Gak cuma ditanyain aja tentang Junot, selow aja kaliii gak papa kok” jawabku. “Kok gak bilang sama aku? Kan bisa dikasih tahu langsung ke dia gak usah gangguin Shita.” Kesalnya. “Udahlah gak papa kok” kataku.

Saat di rumah aku membuka twitterku. Dan kulihat ada DM masuk dan kubaca ternyata dari dia(junot) yang isinya.
“Maafin Junot yaa Shita, gara gara Junot dekat-dekat sama Shita, shita jadi dilabrak. Maaf yaa” kata dia.
“Iya gak papa, udah biasa tu nyoo” jawabku.
Saat aku membaca itu, aku berasa seneng dan ketawa ketawa sendiri aja. Ternyata dia peduli sama aku.

Hari hari berlalu, saat akhir kelas 2 SMP
Gak ada tanda-tanda yang membingungkan yang kulalui bersamanya. Namun hari itu dia sama sekali tidak menyapaku seperti biasa. Aku diam saja seperti tidak ada yang terjadi. Ternyata aku mendapat berita kalau dia udah jadian sama anak sekolah lain. Aku habya bisa menangis. Hanya PHP yang aku terima dari dia. 3 bulan dia berpacaran sama cewek itu, segitu juga dia diamin aku.

Namun setelah putus, dia kembali seperti semula.
“Sombong” tegur dia. “Mana ada shita sombong” balasku.

Kejadian itu terus berulang, saar dia pacaran dia mendiamkan aku. Setelah putus baru dia menegurku. Ada 3 bulan 7 bulan dan ada juga hampir setahun. Keadaan seperti itu terus aku jalani. Namun sampai detik ini aku tidak bisa menghilangkan perasaan itu kepadanya. Aku masih menunggu dia ntah sampai kapan.

I have died everyday waiting for you
But i enjoy thats moment.

Cerpen Karangan: Sofia Nuris
Blog / Facebook: Sofia putyas

Cerpen Manusia Bodoh merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Trouble

Oleh:
“hi” sapa teman gua. Oh iya perkenalkan nama gua mutiara gua sekolah di salah satu sma favorit di bandung. gua keturunan orang california soalnya seluruh keluarga gua disana cuma

Bukan Cinderella

Oleh:
Namaku Cinderella. Ya, Cinderella. Seperti nama tokoh dongeng yang sangat terkenal. Dan kebetulan atau memang takdirnya, ibuku meninggal saat aku kecil dan ayahku menikah lagi dengan janda beranak dua.

Pacar 24 Jam

Oleh:
Saat pulang sekolah, tiba-tiba aku mendapatkan kejutan dari teman-teman sekelasku terutama Ferel. Ferel menyanyikan lagu cinta diiringi dengan alunan musik gitarnya, kemudian teman-temanku berdiri mengelilingiku dan Ferel. “Ada apa

I Really Love You

Oleh:
Ingin kuakhiri semua ini, namun aku hanya bisa menatap senyumannya yang selalu terpancar di wajahnya… “Hai” seseorang telah mengagetkanku dari lamunan. “ada apa? Kamu membuat aku terkejut” “kamu liat

Nila

Oleh:
Bel berbunyi dua kali, semua anak berjejalan ke luar ruang kelas mencari penyegaran, waktu istirahat telah tiba. Seperti biasa, aku duduk terdiam di bawah pohon besar yang sudah ditanam

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *