Akhir Penantian

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Islami, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 11 December 2013

Mungkin salah jika ku berharap dia menjadi milikku suatu saat. Dia sholeh, paham akan agama dan dia benar-benar sangat sempurna bagi para akhwat di kampus. Ku mengenalnya sejak SMA, dia adalah salah seorang senior yang aktif dalam bidang dakwah dan sampai kuliah pun dia masih menjadi aktivis dakwah. Ku telah menyimpan perasaan itu sejak SMA, entah mengapa jika ku berusaha melupakannya maka perasaan ini semakin kuat setiap malam dia menghantui ku dalam mimpi. Aku merasa sangat berdosa jika terus seperti ini, tak ada hentinya ku ucapkan istighfar setiap melihatnya, kaki ku terasa berat untuk melangkah jika berpapasan dengannya, hanya pandangan ku yang tertunduk melihat tanah.

Waktu terus berjalan, hari ini dia wisuda jurusan Bahasa Arab. Ku sudah memutuskan bahwa hari ini ku harus mengungkapkan perasaan itu padanya dan dia ingin memberikan sesuatu untukku entah itu apa?

Selepas acara wisudahnya selesai, aku bertemu dengannya di depan kampus sejenak suasana hening.
“Aisyah, ada yang akan ku berikan buatmu. Ku harap kau dapat memenuhinya” katanya sambil mengeluarkan sesuatu dari tasnya.
Jantung ku berdetak kencang, nafasku serasa sesak, darahku berhenti mengalir, airmataku seakan tak sanggup ku bendung.
“Barakallahu laka ya akhi” ucapku sambil tertunduk, ku pegang erat-erat undangan yang dia berikan kepadaku. Undangan itu tertera namanya Muhammad Al Furqan dan Zahrah, nama akhwat itu adalah temanku sendiri.
“syukron ukhti, selama dari SMA engkau adalah saksi atas perjuangan dakwah ku, ku harap kau bisa datang ke pernikahan ku dengan Zahrah dan semoga engkau cepat menyusul”
“Aamiin”

Dia pergi, ku berjalan menuju mesjid kampus, kerudung ku basah karena air mata. Sejenak ku tenangkan diri kemuadian mengambil wudhu dan shalat, inilah akhir penantian ku yang panjang tapi ini bukanlah akhir dari segalanya.
Sungguh sakit rasanya, namun ku yakin suatu saat ada yang terbaik buatku dariNya.

Cerpen Karangan: Fajria Usman
Facebook: Fajria ria usman
TTL: Makassar, 27 oktober 1996
Status: Mahasiswa jurusan Bahasa Arab

Cerpen Akhir Penantian merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Yang Tak Terbalas

Oleh:
Sore ini aku duduk di taman sekolah. Melihat teman-temanku yang sedang melakukan aktivitas mereka masing-masing. Ada yang bermain basket, latihan dance, juga hanya sekedar lari-lari sore. Tak sengaja, mataku

Hakim Cinta

Oleh:
“Mendadak santri. Haha” Sekilas celotehan itu melintas di pendengaranku begitu cepatnya, aku yang sedang mencoba untuk menambah Hafalanku di teras langsung berlari ke teras belakang, tempat di mana santri

Cinta Pertamaku yang Abadi

Oleh:
Aku melihat matanya, begitu banyak kilauan harapan disana, harapan beribu rasa yang kini aku pendam kepadanya, entahlah, haruskah aku berharap begitu tinggi. Aku tahu diri tentang cinta, dimana aku

Ketika Cinta Jatuh Cinta Lagi

Oleh:
Hanya kamu yang bisa membuat aku jadi tergila-gila…kata-kata itu berulang-ulang terdengar ditelingaku sampai membangunkanku dari tidur lelapku. Ternyata itu nada dering dari handphonenku yang ku save khusus untuk kekasihku,

Cinta Yang Tak Semestinya

Oleh:
Aku mulai percaya kalau bahagia itu akan menyelinap pada jiwa yang senantiasa tidak memaksa, melainkan pada hati yang ikhlas menerima. Biarkan aku melepas dengan ikhlas rasa yang pernah bergemuruh,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *