Cinta Dan perbaikan diri

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Islami
Lolos moderasi pada: 9 April 2016

Pagi itu begitu dingin, membuat badanku serasa menggigil, ternyata ini adalah hari minggu, yang biasanya harus mencuci baju-baju yang kotor. Namaku Andi. Tidak seperti biasanya hari minggu merupakan hari libur yang kami tunggu-tunggu, karena biasanya kami bisa bebas pergi untuk berjalan-jalan melepas kelelahan pekerjaan sangat menumpuk. Namun kali ini berbeda, aku pergi masuk bekerja walau sendiri. Dalam kesendirianku di tempat kerja ada dua orang wanita, yang umurnya jauh lebih tua dariku, sekitar beda antara dua atau tiga tahunan. Aku tahu sepertinya aku merasakan ada sesuatu yang berbeda dari diriku, tidak seperti biasanya, di antara kedua wanita tersebut, terselip dalam benakku bahwa aku sangat menyukainya.

Tampilan yang tidak berlebihan, dengan baju muslimah yang ia kenakan dan masker yang menutupi wajahnya seakan membuatku terbius. Aku sadari akhlakku masih jauh dari akhlaknya, dan aku merasa apakah pantas ya jika aku bersanding dengan dia, sedangkan umurku belum cukup dewasa. Ya Allah perbaiki akhlakku dan kaum mukmin yang lain, jika ini adalah sebuah peringatan-Mu supaya aku menjadi baik. Maka aku akan terima dengan senang hati. Jika ini adalah paanggilan cinta-Mu ya Rabb maka sempurnakanlah ibadahku. Maafkan segala kesalahanku yang telah lalai dari mengingat-Mu. Bimbinglah aku dalam setiap langkahku, jauhkan dari segala bentuk keburukan.

Cintaku akan ku curahkan kepada-Mu, akan ku relakan sisa waktuku untuk bersujud di saat orang lain menikmati lelapnya dunia. Demi menggapai kasih saying-Mu. Sri Ulifa, nama yang membuatku terkesan walau aku tak pernah mengenalmu secara dalam, namun dalam diamku ku simpan rasa cinta karena Allah. Aku memang bukanlah seorang santri dari Pesantren tersohor di Negeri ini. Sedangkan engkau adalah seorang Santriwati. Aku hanyalah manusia yang terpana melihat Keagungan sang Maha Pencipta, dan cintaku kepadamu adalah cinta karena Allah, yang aku merasa Allah telah memanggilku untuk menuju perbaikan diri. Aku merasakan panggilan yang sangat luar biasa hingga menusuk ke dalam ragaku. Sri Ulifa.. Sri Ulifa.. Sri Ulifa, Istikharah. Mungkin itu adalah jalan terbaik yang harus aku tempuh saat ini.

Cerpen Karangan: Fika Nuril Anwar
Blog: trijagrafika.blogspot.com

Cerpen Cinta Dan perbaikan diri merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Al Qur’an

Oleh:
“Bagaimana dengan rancanganmu?,” tanya Riska. “Alhamdulillah. Semuanya sudah hampir selesai. Oh ya, bahan-bahan yang gue buthin untuk design gue udah siap, kan?,” tanya Felly dengan membuka-buka rancangan baju busana

Batasan

Oleh:
“Tahukah engkau, bahwa bila cinta harus disalurkan dengan cara yang halal? sesungguhnya aku takut, keterbatasanku sebagai manusia dapat menjerumuskanku ke hal yang tak kuinginkan. Aku takut dia marah.” tutur

Cinta Yang Ingkar

Oleh:
Seperti jalan yang tak berujung.. Seperti ruang yang tak ada celah.. Aku menyusuri setiap jalan yang jejaknya kutinggalkan. Mencari dimensi yang pernah kau katakan. Fiksi yang kau ceritakan seperti

Temui Ayah Ku

Oleh:
“assalamualaikum Ummi.. Zahra pulang.” Zahra memeluk umminya yang sedang memasak di dapur dengan manjanya. “ummi.. masak apa hari ini?” “duhh.. anak Ummi ini manja sekali ya.” Mereka tertawa bersama.

Mencintai Kehilangan

Oleh:
Pagi itu hujan sangat deras, aku memaksakan diri untuk pergi ke kampus karena hari ini ada jam kuliahku. Aku segera bergegas ke luar untuk mencari taksi. Setibanya di kampus,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *