LDR Untuk Bahagia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Islami
Lolos moderasi pada: 19 January 2015

Tujuh tahun lalu disaat aku dan maulana berkenalan lewat handphone secara tidak sengaja, saat itu aku duduk di kelas 3 smp dan dia di kelas 2 madrasah aliyah di ponpes tambak beras jombang. Dia memberanikan diri untuk menjadikanku kekasihnya. Aku pun menyetujui permintaanya. Dia adalah anak dari keluarga yang paling dihormati di desaku. Keluarga seorang ulama besar. Entah mengapa ia tertarik padaku. Usianya saat itu 17 tahun sedangkan aku masih 14 tahun, kakaknya adalah guru ngajiku sedangkan ibunya adalah guru agamaku sewaktu aku di sekolah dasar. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang sangat memegang teguh agama.

Tujuh tahun kami berpacaran jarak jauh. Hanya bertemu 3 – 4 kali dalam setahun. Itu pun tak lama, karena kami menghindari hal hal yang membuat fitnah. Di ponpes itu ia belajar 6 tahun. Saat berpacaran denganku, dia baru mondok 1,5 tahun. Setelah itu dia melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas. Sedangkan aku kini berkuliah di UGM dalam jurusan bahasa indonesia. Sesuatu yang aku cita citakan selama ini. Sebentar lagi aku akan diwisuda sedangkan mas maulana masih di semester 6. Maklum dia terkendala di pondok. Namun begitu dia telah menjadi seorang pengusaha obat herbal di jombang.

Hubunganku dengannya selama itu bukannya tak mengalami banyak cobaan. Hanya bertukar kabar seminggu sekali dan bertemu setahun 3 – 4 kali membuat banyak godaan datang menghampiri kami.
Namun dari masing masing keluarga kami tak ada kendala apapun. Alhamdulillah. Keluargaku (ibu dan kakakku) Mengetahui aku berpacaran dengannya sejak 7 tahun yang lalu. Sedangkan keluarganya baru mengetahui sejak 2 tahun lalu. 5 tahun kami menutupi hubungan ini dari keluarganya. Karena dia tak boleh berpacaran. Bahkan hampir saja ia dijodohkan oleh orangtua dan kakaknya. Sebelum akhirnya dia mengatakan kalau sudah punya calon istri, yaitu aku.

Seminggu yang lalu ia beserta keluargannya datang untuk mengkhitbahku. Dan 3 hari lagi aku akan resmi menjadi istrinya. Aku tak pernah menyangka. Long distance relationship yang kami jalani akhirnya berakhir indah.

Tepat hari ini, aku resmi dipersuntingnya. Dijadikan kekasih halalnya, dijadikan makmumnya, dijadikan bidadari hidupnya. Kebahagiaan itu amat sangat terpancar dari raut wajah kami berdua. Terima kasih ya allah. Telah kau jadikan kami pasangan yang amat beruntung di dunia ini.

Laillahailallah..

Cerpen Karangan: Sherly Milenia Islamiati
Facebook: Sherrly Milenia Isslami

Cerpen LDR Untuk Bahagia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sungguh Aku Percaya

Oleh:
Malam menyelimuti sepinya hari yang merubah segala keceriaan menjadi sejuknya ketenangan jiwa dalam peristirahatan. Indahnya rembulan bak bunga yang mekar di taman dan bintang bagaikan kumbangnya. Namun semua itu

Perbedaan Pagar Tuhan

Oleh:
Jihana Putri. Aku biasa dipanggil Jihan. Gadis berjilbab yang masih duduk di bangku kuliah jurusan ekonomi. Aku duduk di kursi nomor tiga dari depan, pada barisan nomor dua dari

Kenapa Harus Kamu? (Part 2)

Oleh:
Kami pun sama-sama memacu kendaraan kami masing-masing. Aku yang merasa agak canggung, entah kenapa kami jadi membisu kembali. Aku pun memulai pembicaraan dikala itu, dengan kendaraan bergandengan. “maaf ya

Kurindukan Engkau Di Sana

Oleh:
Senja telah tiba, ku memandang langit yang bagaikan lukisan indah terbentang luas. Sampai fikiranku teringat kenangan masa itu. Kenangan disaat kita masih bersama, disaat kita masih bisa tertawa, bahagia,

Seruan Adzan Pemanggil Cinta

Oleh:
Kerumunan siswa dan siswi yang berjalan menuju mushola sekolah SMAN 2 Batu sangkar untuk menunaikan sholat berjamaah siang itu membuatku gerah. Akhirnya aku memutuskan untuk duduk di salah satu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *