Pengganggu Yang Menyukaiku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Islami
Lolos moderasi pada: 19 July 2016

Namaku Samira, aku bersekolah di sebuah SMA negeri yang letaknya tidak jauh dari rumahku. Setiap berangkat sekolah selalu saja ada laki-laki yang menggangguku namanya Rangga, dia teman sekelasku tapi entah apa yang membuatnya tidak menyukaiku, ejekannya padaku adalah “Si Jubah” karena jilbabku yang panjang. Ya Allah cobaan semacam apa ini? apakah salah aku memakai jilbab syar’i seperti ini? Aku hanya mencoba memenuhi perintahmu.

Rangga berada di belakangku dan terus mengataiku “Si Jubah, Si jubah”
“Astagfirullah, sabar Mir” aku mencoba menenangkan diriku, tapi Rangga semakin menjadi-jadi mengataiku. Ah biarkanlah, toh nanti juga dia diam

Sesampainya di sekolah, aku segera menuju kelas. Kelas hari ini riuh sekali, karena ada PR fisika mungkin mereka belum mengerjakan. tak lama bel berbunyi, Bu Yuni guru fisika pun datang
“Minggu kemarin Ibu memberi pekerjaan rumah pada kalian, sekarang salah satu dari kalian harus maju mengerjakan” Alhamdulillah saya sudah, saya pun segera maju ke depan
“Hei si Jubah sudah ngerjain pr ternyata. Dia itu pelit ilmu!” semua anak-anak kelas menjadi menyoraki aku. Astagfirullah, Sabar samira.. sabar, tidak kuasa aku menahan tangis, aku merasa aku telah difitnah, mereka bertanya saja tidak, mengapa aku yang tersalahkan ya Allah. Bu Yuni meleraikan keriuhan ini dan membatalkan pembahasan pr minggu kemarin.

Semenjak kejadian itu, hatiku semakin panas kepada Rangga. Apa sih maunya dia? Aku tidak bisa tinggal diam, kalau seperti ini Rangga akan menjadi leluasa mengataiku. Padahal aku tidak pernah membalas perbuatan dia, aku selalu diam ketika dia mengejekku, bahkan mengobrol pun tidak pernah

Berminggu-minggu kemudian, aku jadi sering mengunjungi perpustakaan. Alhamdulillah, Rangga tidak pernah ada, setidaknya suasana hatiku dapat tenang sejenak melupakan ejekkan Rangga di kelas.
“Hei Jubah” Kata Rangga. Astagfirullah, tidak disangka Rangga ke perpustakaan setahuku Rangga menghindari perpustakaan karena dia tidak suka baca buku

“Tumben banget, kamu kesini”
“eh bisa ngobrol juga ternyata”
“Apa kamu pikir, aku tidak bisa berbicara kepada sesama manusia, begitu?” kataku ketus
“Galak banget mba, biasa aja dong” Canda Rangga
“Biasa katamu? perlakuan kamu ke aku jauh lebih luar biasa keterlaluan tahu gak!?” Amarahku kini menguasaiku, astagfirullah Mira, istigfar jangan sampai syaitan menguasai kamu Mir!
“Aku kan cuma bercanda”
“Sama sekali gak lucu, kamu pikir air mata aku ini, air mata terharu apa? karena ‘bercandaan’ kamu yang katanya lucu. Apa sih mau kamu?”
“Aku mau kita pacaran” ucap Rangga tegas

Astagfirullah, apa yang barusan aku dengar? tubuhku lemas seakan tak percaya apa yang dikatakan Rangga, Anak yang sering menggangguku dan membuatku menangis menginginkan aku jadi kekasihnya?.

“Denger gak?” Ulang Rangga
“Kamu jangan bercanda lagi! Ini sama sekali gak lucu Rangga”
“Aku lagi gak bercanda, aku suka sama kamu semenjak pertama kali masuk SMA. Apa kamu nggak merasa?” tanya Rangga
“kamu itu menyebalkan, mana mungkin aku merasa”
“Aku melakukan itu karena aku pingin ngobrol sama kamu, tapi yang kamu lakukan lagi-lagi beristigfar lalu diam dan terus seperti itu, makanya aku semakin jahat” jelas Rangga, sungguh tidak masuk akal alasannya itu. Mengapa dia tidak mengobrol biasa saja? Aku juga pasti akan menjawab
“Tapi kamu berlebihan, padahal bicara saja biasa. Aku juga pasti akan jawab”
“Kamu itu terlalu diam, jadi aku kira kamu tidak akan jawab bila aku ajak ngobrol dan kamu juga seorang wanita muslimah yang beragama kuat, pasti kamu tahu langgaran terhadap yang bukan mahramnya”
“Nah kalau kamu sudah tahu, pasti kamu juga tahu apa jawabanku. belajarlah dan berperilakulah dengan baik, dan tegakkanlah agama. maka perempuan yang lebih baik pasti akan datang juga untukmu. Aku menunggu jodohku yang halal dari Allah. Assalamuallaikum” kataku sambil meninggalkan Rangga.

Cerpen Karangan: Ghina Hasna Y.A
Facebook: Ghina Hasna Yunita Akbar
Asslamuallaikum.
nama saya ghina hasna yunita akbar, bisa dipanggil ghina, hasna, atau Yunita.
Aku lahir di Karawang, 22 juni
Aku berharap kalian suka dengan cerpen saya:)
Wassalamuallaikum

Cerpen Pengganggu Yang Menyukaiku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Halalkan Aku Dulu

Oleh:
Sudah tujuh hari tujuh malam Lisa mengurung diri di kamar. Biasa anak muda zaman sekarang pasti masalah lelaki. Memang laki-laki itu selalu salah dan perempuan selalu benar. Tapi hanya

Alif Layla (Part 2)

Oleh:
“Eh, Layla tunggu!” teriak Alif dengan terkejut. Tanpa pikir panjang lagi, dia segera melempar kaleng minumannya ke tong sampah dan berlari mengejar Layla. “Layla!!!” Dengan sekuat tenaga, Layla terus

Hati Yang Luka

Oleh:
Namaku Annisa. Sekarang aku duduk di kelas XI SMA. Aku terlahir dari keluarga yang agamis. Tak heran jika aku juga memakai pakaian tertutup serta hijab di keseharianku selain di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *