Indahku, Kamu!

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Pertama
Lolos moderasi pada: 6 July 2021

Kisah cinta ini dimulai saat aku beranjak remaja. Saat rasa malu sering muncul ketika berpapasan dengannya. Saat tidurku tak lagi selelap sebelumnya, karena selalu terbayang wajahnya. Rutinitas sekolah pun menjadi saat yang sangat aku tunggu-tunggu, karena dengan berjalan ke sekolah aku mempunyai kesempatan untuk melihatnya lagi, walau hanya sebentar.

Pria ini tak begitu menarik. tapi entah mengapa aku sangat tertarik dengannya. Sampai saat ini pun, aku masih sering mencari-cari apa yang membuatku sangat ingin bersamanya. Aneh.

Awal pertemuan kami tidak seperti cerita cinta di sinetron atau film-film romantis. Kami dipertemukan secara kebetulan di sebuah kegiatan tahunan, ‘acara 17’an’ yang diadakan remaja-remaja di lingkungan rumahku. Secara kebetulan, mata kami berdua bertatapan.. mungkin di sinilah dewa cinta beraksi melepaskan panah cinta ‘monyet’ kepada kami berdua. Setelah adegan tatap-tatapan inilah awal mula kisah panjang yang kujalani bersamanya.

01 September 2001, statusku tak lagi lajang.. aku tlah memulai kisah cintaku, cinta pertamaku yang sampai saat ini masih kujalani. Seperti halnya cinta monyet lainnya, hubungan kami pun seperti pertemanan yang lebih sedikit akrab tapi lebih malu-malu.. saat bertemu, wajahku memerah dan panas.. rasa malu, senang, deg-degan bercampur menjadi satu sehingga membuat aku terbata-bata menjawab pertanyaan-pertanyaan ringan darinya.

Berjalannya waktu tak begitu terasa, tak ada pertengkaran seperti cerita-cerita pengalaman kakakku saat berpacaran. Satu tahun, dua tahun berhubungan dengannya. Semakin berubah perasaanku dengannya, rasa yang dulu hanya sekedar kini tlah tumbuh menjadi rasa ‘cinta’ yang lama kelamaan semakin dalam hingga tidak dapat terpisahkan.

Hubungan kami berdua ditentang keras oleh orangtuaku, terutama mama. Aku tahu, orangtua tidak ingin melihat anaknya kelak hidupnya menjadi susah karena salah melangkah. Tapi di sisi lain, aku akan sangat tersiksa jika harus jauh darinya.. memang dramatis, tapi ini benar-benar yang aku rasa. Di sinilah mulai banyak pertengkaran di antara kami, dilema mulai menghampiriku. Aku bingung, mana yang harus aku pilih.. apakah aku harus menuruti kemauan orangtuaku untuk tidak berhubungan lagi dengannya, atau aku menentang orangtuaku untuk terus bersama dia..?

Backstreet atau pacaran sembunyi-sembunyi akhirnya kami jalani, hanya untuk menutupi hubungan kami dari orangtuaku. Awalnya baik-baik saja, tapi lama kelamaan hubungan kami mulai tercium oleh orangtuaku. Pertengkaran antara aku dan orangtuaku, pertengkaran antara aku dan dia semakin lama semakin sering terjadi.

Putus-nyambung seperti lagu BBB, mungkin karena perasaan kami yang tidak dapat dihilangkan begitu saja, itu yang menjadi alasan kami untuk selalu berhubungan walaupun banyak pertengkaran. 2 tahun, 3 tahun berjalan.. bertengkar, baikan.. bertengkar lagi, baikan lagi.. itulah rutinitas selama 3 tahun berpacaran. Membosankan, tapi entah mengapa kami Nyaman menjalaninya.

Tenyata setelah lulus SMA dia akan mencoba peruntungan mendaftar polisi di Jambi.. sedih begitu mendengar dia akan pergi, tapi aku benar-benar tidak bisa menahannya untuk tidak pergi. Al hasil, kami PJJ (pacaran jarak jauh). 2 tahun dia mencoba mendaftar menjadi polisi, tapi selalu gagal. Selama itu pun, aku menunggunya.

Akhirnya dia pulang.. senaaaaaang sekali!!!
Setelah dia disini, kami menjadi semakin akrab. Mulai tumbuh rasa sayang dan cinta layaknya orang dewasa. Mulai ada rasa takut kehilangan, mulai ada tangis saat pertengkaran terjadi. Hal ini yang membuat kami, terutama aku menjadi semakin merasa tak bisa jauh darinya. Akhirnya kami memutuskan untuk mulai serius menjalani hubungan ini.

Cerpen Karangan: Dian Mustika Sari
Blog / Facebook: dian_enani
Dian Mustika Sari

Cerpen Indahku, Kamu! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sebelah Hati dan Dia (Part 2)

Oleh:
Aku tak tahu Bang Ilham akan pergi ke mana. Yang pasti, petang itu aku melihat Bang Ilham mengemas semua pakaiannya. Wajahnya amat mendung, kusut. Aku tahu betul apa yang

Cinta Cha Cha

Oleh:
Hi, Hallo.. udah 2017 aja nih. Zaman makin modern. Tahu deh kalau nih zaman Cinta. Cinta memang akan muncul di setiap diri seseorang. Entah cewek atau pun cowok. Apalagi

Cinta Pertama Yang Menyakitkan

Oleh:
Namaku Ulfa, aku lahir di Jakarta, 19 Oktober 1997 aku adalah anak tunggal dari keluarga yang memiliki usaha dibidang properti yang cukup besar di Indonesia. Kedua orangtuaku sudah berpisah

First Love

Oleh:
Waktu pertama kali menginjakkan kaki di Sekolah Menengah Pertama rasanya sangat senang sekali, apalagi bisa mengenal teman baru dan lingkungan sekolah yang baru, hari-hari masuk awal SMP sangat menyenangkan

Semangat Cinta Pertama

Oleh:
Masa SMP adalah masa dimana peralihan menuju ke remaja, setiap jam istirahat pasti masih main lari-larian sama teman-teman khususnya kelas tujuh. “Tangkap aku kalau bisa Wil, cemen kan loe

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *