Kekuatan Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Pertama
Lolos moderasi pada: 7 May 2018

Geany, cewek berumur 13 tahun yang duduk di bangku SMP. Dia cantik dan kaya, namun dia cuek sekali.

Di sekolahnya, banyak yang menyukai dirinya karena dia cantik dan kaya. Namun mereka cuman ingin menghabiskan hartanya Geany. Di antara mereka, cuman ada satu orang yang mencintainya dengan tulus. Dia adalah Erton. Erton adalah cowok yang tulus mencintai Geany. Dia selalu mencari kesempatan untuk mencuri perhatian Geany. Tetapi Geany selalu cuek dengan Erton.

Suatu hari saat kelas 8, Geany duduk sebangku dengan Erton. Erton pun bahagia, tapi tidak untuk Geany. Mereka menjalani hari seperti biasa.

Erton selalu membetulkan rambut Geany yang acak-acakan. Namun Geany cuek saja dengan perhatiannya Erton. Sampai suatu hari Erton membelikan sebuah jepit rambut berwarna biru cerah.

Tapi Geany malah membuang jepit rambut itu di tengah jalan saat pulang sekolah. Erton yang melihat itu pun sedih atas kelakuan Geany. Lalu dia mengambil jepit rambut itu. Sialnya, saat Erton akan mengambil jepit rambut itu, dia tertabrak mobil yang melaju dengan sangat kencang.

Erton yang tertabrak pun dibawa ke rumah sakit terdekat. Saat di jalan, Geany pun tiba-tiba merasa ada yang aneh dengan dirinya. Dia pun kembali ke tempat tadi dia membuang jepit rambut pemberian Erton.

Ketika Geany akan kembali, dia pun melihat ada ambulan yang lewat di sampingnya. Entah kenapa perasaan Geany agak aneh. Dan ternyata dia pun tahu kalau ada yang ditabrak mobil karena mendengar perkataan orang yang ada di sekitarnya.
“Eh, tau gak? Ada anak SMP berusia sekitar 13 tahunan yang habis tertabrak mobil truk.” ucap warga 1
“Iya, kasihan banget ya! Padahal dia cuman ingin mengambil jepit rambut berwarna biru cerah yang dibuang oleh temannya sendiri,” ucap warga 2
“Tega banget ya yang membuang jepit rambut itu. Kan kasihan anak itu. Supir truknya juga, nggak ngelihat kalo ada anak di tengah jalan. Habis itu kabur lagi, gak tanggung jawab.” ucap warga 1

Geany pun menangis mendengar itu. Tak disangka orang yang selalu meminta perhatiannya itu kecelakaan karena dirinya sendiri. Geany pun pulang ke rumahnya dengan perasaan yang sedih.

Setelah kejadian itu, Geany pun mulai khawatir karena Erton tidak masuk sekolah selama seminggu dari kejadian itu. Sejak saat itu Geany mulai rindu dengan Erton. Geany mulai menyukai Erton. Sejak saat itu juga Geany mengenal arti cinta dan rindu.

Karena kejadian itu, Geany merasa bersalah dengan dirinya sendiri. Besoknya, Erton mulai kembali bersekolah. Namun sekarang Erton yang cuek kepada Geany.

Tetapi itu hanya siasat Erton untuk melihat bagaimana sikap Geany jika dia tidak memperhatikannya. Ternyata sekarang Geany yang berusaha mencari perhatiannya Erton. Namun Erton pura-pura cuek terhadap sikap Geany.

Sampai suatu hari, Erton pun menembak Geany.
“Hai Geany!” sapa Erton
“Hai juga. Ada apa?” tanya Geany dengan muka cueknya
“Geany, maukah kamu menjadi pacarku?” tanya Erton langsung to the point
“Apa? Maaf, aku gak mau…” ucap Geany terpotong oleh ucapan Erton
“Oke, kalau itu maumu, aku bisa menjauhimu. Makasih karena kamu, aku bisa mengenal arti cinta dan first love.” ucap Erton

Lalu, Erton pun segera pergi meninggalkan Geany. Tiba-tiba Geany menjerit kepada Erton.
“Maksudku aku gak mau nolak kamu, Erton. Aku juga cinta sama kamu Erton!” jerit Geany
“Apa? Kamu yakin?” tanya Erton memastikan dan berlari kembali ke arah Geany
“Ya, aku yakin.” ucap Geany yakin
“Makasih Geany!” ucap Erton bahagia

Akhirnya Geany pun tidak cuek lagi kepada Erton. Mereka hidup dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka yang bisa disatukan dengan cinta.

Cerpen Karangan: Dhycia DhyneCia
Facebook: Dhycia DhyneCia
Hai, namaku Dhycia DhyneCia (hanya nama penaku saja). Ini cerpen pertamaku. Semoga kalian suka. See you!

Cerpen Kekuatan Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Senja Sahabatku, Seiyyo Cintaku

Oleh:
Mentari senja mulai menyelimuti separuh bagian bumi ini. Aku menatap langit senja dari balik jendela kamarku. Warna langitnya oren, itulah yang kupikirkan setiap hari ketika senja. Tapi, seketika langit

Cinta Pertama

Oleh:
Rengkuhan selimut membuat Ita sedikit bermalas-malasan untuk bangun. Gemericik hujan sisa tadi malam yang masih terdengar lumayan deras dari atap kamarnya, semakin menambah dinginnya suasana pagi itu. Dengan semangat

Aku Cinta Kamu Rara

Oleh:
“Rara!!” sahutnya seraya mengejarku. “Kalo kamu nggak bisa nangkap aku, kamu harus traktir aku bakso!” timpal ku sambil berlari membelakanginya. “Hore.. Firlana bakal traktir aku bakso lagi..” Tambahku kegirangan.

La Petite Mort

Oleh:
Malam hari terasa aneh bagiku. Suhunya dingin, tetapi tak ada waktu lain yang lebih menghangatkan hatiku dibanding saat malam hari. Makanya, ini adalah waktu favoritku untuk berjalan-jalan di taman

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *