Pacaran Jarak Jauh (LDR)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Pertama
Lolos moderasi pada: 9 January 2021

DI Hari Kamis, tanggal 01 September 2020
Aku sedang duduk di rumah dan sedang main hp, tiba tiba ada seorang cowok yang memberi pesan padaku. Ternyata dia adalah sepupuku yang bernama Devan, dia menyapa dan menanyakan kabar tentang aku.

2 hari kemudian Devan meneleponku di malam hari saat aku sedang nonton tv. Kita berbincang bincang layaknya seperti sahabat.
“Kamu lagi apa Rania?” kata devan
“Aku lagi nonton tv”
“Eummm Aku boleh nanya gak?”
“Iya boleh mau nanya apa?”.
Dan ternyata dia menanyakan kepadaku tentang Aku udah punya pacar atau belum, aku sangat kaget karena dia menanyakan hal itu.

Aku hanya menjawab peryanyaan dia dengan kata yang membuat dia penasaran dan bertanya tanya.
“Eummm Kasih tahu nggak ya” ujarku
“Ayo dong kasih tahu aku penasaran”.
Ternyata Devan sangat penasaran dengan jawaban aku yang akan dikasih tahu kepada Dia.
“Rania ayo dong jawab”. Lagi lagi Devan memaksa Aku untuk menjawabnya
“Rania jawab dong aku kan cuma nanya! Kaya sama siapa aja kita kan masih terbilang sodaraan”.
Karena Dia memaksa Aku untuk menjawab pertanyaannya, terpaksa Aku menjawabnya.
“Aku belum punya pacar, emangnya kenapa?”

“Eumm Aku boleh ngomong gak?”
“Boleh mau ngomong apa?”
“Aku suka sama Kamu” Ujar Devan.
Sontak Aku kaget dan terdiam, dan aku bicara kepada Devan kalau Aku belum mau pacaran.
Awalnya Devan mengerti dan mengalihkan ke percakapan lain. Aku dan dia hanya berbincang bincang biasa saja.

Setelah mengobrol lama Dia menanyakan hal itu lagi dan mengungkapkan perasaannya lagi. Dan tak tahu bagaimana Aku menjawab pertanyaan dia dan aku menerimanya menjadi pacar Aku.
Sayangnya, Aku dan Dia hanya pacaran jarak jauh (LDR) aku di Garut sedangkan Devan di Banten dan hanya berkomunikasi lewat Hp.

Setelah 1 bulan menjalani hubungan dengan LDR, dan penuh tantangan, akhirnya Dia ngasih tahu sama Aku kalau Dia sama Keluarganya mau ke Garut dan tepatnya mau ke Rumah kerabat Dia yang kebetulan satu kampung sama aku.
Dia juga bilang Dia akan ke Garut selama 3 hari. Aku sangat merasa senang dan tidak menyangka akhirnya Aku bisa bertemu juga dengan Dia. Selama 3 hari itulah aku suka ketemu, ngobrol bareng, jajan bareng, sama jalan jalan sore bareng. Aku sangat bahagia sekali.

Tetapi kebahagiaan itu hanya datang sebentar. Di hari ketiga, pada pagi hari Devan dan keluarganya bergegas untuk pulang, tapi sayangnya aku tidak ada di rumah karena aku sedang mengerjakan tugas di rumah temanku Dan Aku terakhir komunikasi sama Devan hanya Chattingan lewat Wa saja. Setelah Devan pulang Ke Banten lagi, aku merasa sedih karena di pertemukan hanya sebentar dan aku sedih juga karena Aku sama Devan bakal LDRan lagi dan belum tahu kapan akan ketemu lagi. Yaa… Meskiipun Aku dan Devan hanya pacaran secara LDR, aku tetep bahagia dan bisa bertahan dari Dia.

Dan sekarang Hubungan Aku sama Devan sudah berjalan 3 bulan, aku sama Dia hanya ketemeu 1 kali dan belum pernah ketemu lagi.
Meski begitu Aku tetap sayang sama Dia dan Selalu Bahagia.

Terimakasih!!

Cerpen Karangan: Alisya Pitriyanti
Blog / Facebook: Alisyaa

Cerpen Pacaran Jarak Jauh (LDR) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Hate You But…

Oleh:
Kukenal dia ketika masa orientasi siswa atau biasa disingkat MOS. Dia adalah siswa pertama yang bicara kepadaku ketika aku kebingungan mencari barisan kelompokku. “Sini, kamu satu kelompok denganku!” katanya

Sanubari Asmaraloka

Oleh:
alangkah baik kita ceritakan sedari awal mula sepasang insan dalam buana romansa memasang pandangan kepada satu sama lain. Begitulah asmara membuka kisahnya dengan tilikan membara. Seolah kedua bola mata

Cinta Berujung Persahabatan

Oleh:
Aku sudah mulai nyaman dengan Alfin dia adalah teman satu kelasku. Wajahnya bisa dibilang pas-pasan tetapi aku sangat nyaman padanya. Aku sering bercanda dengan dia dan suatu hari entah

My First Love

Oleh:
Pada saat aku SMA kelas XI, aku dicomblangin temanku dengan seorang cowok yang bersekolah di SMA favorit di kotaku. Awalnya aku sama sekali tidak tertarik sama dia karena dia

Bukan Binatang Lajang

Oleh:
Akhirnya, bukan binatang lajang… Jatuh cinta pada pandangan pertama itu memamang indah, apalagi kalau kita bener-bener bisa mendapatkan tuh cintanya. Mungkin ini yang gue rasaain saat untuk pertama kalinya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *