Catatanku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Romantis
Lolos moderasi pada: 27 December 2017

Namaku Dara, aku mempunyai seorang sahabat namanya Retak. Dia seorang gadis manis dan cantik dia seorang model.
Banyak anak cowok menyukainya. Sedangkan aku, aku selalu dipermalukan di kelasku sendiri. Kadang, Retak merasa malu menpunyai sahabat kaya aku ini. Tapi, apa salah aku banyak yang bilang aku ini anak aneh.. Karena hari-hariku aku habiskan dengan membaca buku di perpustakaan.

Di pagi hari itu saat jam pelajaran pertama. Bu Rena memperkenalkan seorang anak baru. Dia laki-laki.
“Hay, namaku Adam. Hobiku, menyanyi dan menggitar.”
Retak menatap Adam dengan takjub. Sesekali mengukirkan senyuman khasnya.
Saat Adam menatapnya. Retak mengedipkan satu matanya. Segera Adam mengalihkan pandangannya dari Retak.

“Baiklah, Adam kamu duduk bersama Dara. Karena hanya ada satu kursi itu yang tersisa di kelas ini!!” Bu Rena berkata “Kamu gak jeberatan kan, Dara!”
“Ohh… Engga buk!” Kataku menyeru.
“Dara gak mungkin nolak lah kalau disuruh duduk sebangku sama cowok ganteng mah!!” kata Retak sinis
“Sudah-sudah!! Silahkan duduk, Adam.”
Adam mengangguk.

“Hay!” sapa Adam
“Juga!” Kataku

“Teng… Teng… Teng…”
Bel istirahat berbunyi, aku keluar dari ruangan kelas dan menuju ke taman. Tempat favoritku. Aku mengeluarkan handphoneku dan membuka facebook. Statusku hari ini yaitu, satu bangku sama murid baru!!

“Rasanya kamu cewek modern, dan bukan cewek aneh!!” kata seseorang.
Aku terkejut saat melihat Adam, duduk di sampingku.
“Adam!!” kataku gugup
“Kenapa? gak boleh duduk di sini yah?!”
“Boleh kok!”

“Kata Retak kamu orangnya aneh.” kata Adam
“Em… Emang kebanyakan orang bilang kaya gitu.”
“Tapi, kalau menurut aku kamu gak aneh. Malahan kamu itu cantik. Lebih cantik dari Retak.” kata Adam sambil menatapku
“Em… Aku gak yakin kalau aku lebih cantik ketimbang Retak!” kataku ragu-ragu
“Cantik itu jangan dilihat dari mukanya tapi hatinya, Dara.” Adam berkata “Dan sepertinya aku jatuh cinta pada pandangan pertama!” seru Adam.
Mataku terbelalak
“Maksudnya”

Adam berlutut di depanku dan mencium tanganku dan berkata “Kamu mau jadi pacar aku!”

Cerpen Karangan: Revana Arnomy
Facebook: Diyah

Cerpen Catatanku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Puisi Valentine Buat Valentino

Oleh:
Sekar memang begitu manja dengan Ibu dan Bapaknya, sehingga tak heran bila anak bungsu dari tiga bersaudara ini begitu dekat dan mendapatkan perhatian lebih dibandingkan kakak-kakaknya. Maklum, Sekar merupakan

Sleeping Beauty (Part 4)

Oleh:
“Cewek yang paling spesial buat aku itu ya kamu, bukan Chika atau siapapun” Ungkap Alfi sembari perlahan menggenggam erat tanganku, yang tak sanggup berkata apa-apa lagi karena takjub dengan

Text Me, Please!

Oleh:
Pernahkah kalian para kaum hawa, mengagumi seorang pria yang kalian idolakan? Memang, itu hal yang sangat wajar sekali, tapi tidak bagiku. Aku harus berjuang mati-matian dahulu untuk mendapatkannya, bahkan..

Cinta Menghapus Kesedihanku (Part 3)

Oleh:
“Ih.. apaan sih!” Jawabku malu. “Tuh.. tuh mukamu merah, hahahaha kau tak bisa membohongiku sahabat!” Ucap Lisa sembari tangannya menunjuk mukaku. “Iya sahabat, aku mengakuinya, puas?” Tanyaku dengan marah

Cemburu

Oleh:
Aku sulit mengerti kenapa dia selalu menjadi daya tarik bagi setiap wanita yang ada di dekatnya. Aku tidak habis pikir, atau entah aku cemburu… — Setiap hari ada saja

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *