Salah Ngasih Bikin Jatuh Hati

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Romantis, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 10 December 2016

Pagi yang cerah memberi mentari sinar yang menyengat. sinar mentari yang membuatmu bersinar di tengah lapangan. tawamu seakan menghusir kesepian yang kurasa. namun kau hanya kutatap dari luar jendela kelas. melihatmu seaakan membuat taman hati berbunga-bunga. aku jatuh cinta pada pandang pertama..

Namaku Rita Arilla. kelas 3 di smp ksatria dikota serba padat, metropolitan. sudah tiga tahun belakangan ini aku jatuh cinta pada idola sekolah. namanya Radeka. tampan, jagoan basket, peringkat dua di kelas 3-a, status sosial tinggi, membuatnya terkenal di sekolah. banyak wanita yang menyukainya, tentu saja termasuk aku. tak sedikit yang memberikannya surat cinta atau hadiah. karena Deka yang keren dan hebat, aku berani memberikan surat cinta. aku ingin mengungkapkan perasaanku di bulan-bulan terakhir smp. tidak secara langsung sih…

Hai, namaku Rita Arilla. kau tidak mengenalku, tapi aku mengenalmu. aku selalu melihatmu dari balik jendela kelas, mendengar suaramu dari balik tembok. aku menyukaimu. apa kau mau jadian denganku? — Rita Arilla kelas 3-d

Ahhh…, aku pasti sudah gila. ini sangat memalukan. namun tekatku sudah bulat, aku harus melakukannya setelah istirahat nanti. kelasku tepat di bawah kelas Deka, saat istihat pertama aku melihat posisi duduknya. dan istirahat kedua inilah saatnya.

“perasaanku kok gak enak ya?” gumamku dalam hati
Sehabis menaruh surat ini di dalam tasnya aku pun lari. untung saja anak-anak 3-a sedang paduan suara di aula.

Setelah kemarin menaruh surat cinta aku jadi deg-degan datang ke sekolah. kira-kira akan dijawab apa ya?. duh aku jadi cemas. istirahat pun tiba, apa aku harus ke kelasnya saja ya.
“apa disini ada yang namanya Rita Arilla?” tanya seseorang
“saya Rita. ada apa?” tanyaku menghampirinya.
“siapa ya?” tanyaku lagi
Seorang laki-laki tampan berkacamata dan tinggi sekarang berdiri di hadapanku.
“aku Rangga Raihan kelas 3-a. suratmu sudah kubaca. aku tak keberatan jadian denganmu. yah, aku pergi dulu. sampai jumpa “.
HA?! Apa katanya j j jangan-jangan aku salah tempat. duhh gimana nih…

Aku langsung berlari ke tempat dudukku. mencerna apa yang baru saja terjadi. bagaimana sih kok bisa salah begini. seumur hidupku ini adalah kesalahan terbesarku, memberikan surat cinta ke orang yang salah terus dia bilang iya. aku segera menuju sahabatku. Ika. di kelas 3-c

“ikaaa.. gimana dong aku ternyata salah orang terus dia bilang iya”. kataku panik.
“hahahaha… kamu memang culun deh ta. padahal yang ingin kamu tembak kan Radeka ketua klub basket”.
“terus gimana dong…”
“minta maaf lah, atau putuskan saja dia. memang siapa sih namanya?”
“Rangga Raihan. anak 3-a”
“whhaatt?! Rangga es itu? Kamu nggak kenal siapa dia?”
“memang siapa dia?”
“dia dijuluki pangeran es. anak terpintar di sekolah. sifatnya dingin dan kasar membuat banyak wanita takut dan membencinya. apalagi dikabarkan dia mempunyai hati kejam dan sekeras es. masa kamu gak tau sih kuno deh” jelasnya.

Setelah berkonsultasi pada Ika aku sedikit tenang. tapi saran yang diberikannya aneh sekali. masa aku yang nembak aku yang putuskan. aku berniat meminta maaf sajalah dan bilang kalau aku memang gak sengaja menaruh surat itu di tasnya. tapi apa aku siap. apalagi katanya dia kasar dan berhati kejam. aku akan mencoba minta maaf. setidaknya dia tahu aku tidak menyukainya. istirahat kedua. aku mencari rangga namun kata beberapa temannya dia sedang latihan khusus di ruang olahraga.

“permisi Rang…”
Oh tuhan. tak kusangka ternyata orang yang tadi pagi pandai bermain badminton. dia baru mengalahkan rekor kak luis. legenda badminton sekolah.
“ohh siapa ya?. aku pelatihnya Rangga. dia akan mewakili sekolah ke tingkat nasional akhir bulan ini” jawab seorang lelaki separuh baya.
“Rita. kenapa?”
“Rangga, kau mengenalnya?. apa dia pacarmu?. wah… tak kusangka murid kejam dan kasarku memiliki pacar” canda lelaki separuh baya itu.
“ahh anuu.. bu..”
“iya pak pelatih. dia pacarku” jawab Rangga tegas.
Duhh…, kenapa jadi begini sihh…, aku kan baru mau menjelaskan dan minta maaf. kenapa dia memperkenalkan aku sebagai pacar pada pelatihnya sih. aku kan jadi gak enak kalau menjelaskan sekarang. apalagi setelah melihat dia yang keren saat bermain badminton tadi.
“heh kenapa?”
“ahh.. enggak kok. aku balik ke kelas ya.. dah”.
Aku kabur. setelah melihatnya main badminton dan mendengar suaranya yang ketus aku jadi makin takut kalau bilang aku salah nembak. apalagi kata Ika dia itu rival berat Deka dalam urusan belajar.

Bel pulang sekolah telah berbunyi. aku yang ditinggal Ika pulang sendiri. sungguh hari ini sangat berat bagiku.
“kenapa lama sekali. ayo pulang” panggil Rangga di depan gerbang.
“kamu menungguku?”
“tentu saja. ayo pulang.”
“memangnya kamu tau dimana rumahku?”
“tidak tau. karena itu katakan dimana rumahmu.”
Dasar ketus. mentang-mentang pangeran es bicaranya kasar sekali.
“ahh tidak usah mengantarku. aku bisa sendiri.”
“mana bisa begitu!. ayo!” jawabnya sambil menarik tanganku.

Aku telah memikrkannya semalaman. aku memutuskan untuk menjelaskan kesalapahaman ini lewat sms saja. aku akan ke kelasnya Rangga seusai bel istirahat berbunyi. semoga saja dengan cara ini akan berhasil. istirahat pun tiba. dan untungnya aku mndapat nomor Rangga Raihan itu.

BRUUKK…
Aku terjatuh dari tangga. tidak parah sih, tapi cukup sakit. utung kakiku tidak tergilir.
“rita! Kau ini. bikin khawatir saja!. tangga di sekolah ini baru dipel dan licin. hati-hati dong! Dasar bebal!” bentak Rangga sambil menolongku.
“ya sudah aku yang memutuskan kemana kita akan bertemu. besok jam 11 pagi di depan perpustakaan kota ya. jangan telat. hati-hati turun tangganya!. sampai jumpa”
Duhh… gimana nih, kami kok janjian. apa ini kencan?

“selamat pagi maaf menunggu.”
“ahh nggak kok Rang, eh bener nih disini?” kataku menunjuk perpustakaan.
“ahhh ayo cepat!” katanya dan menarik tangganku ke dalam perpustakaan.
Setelah memilih tempat aku dan dia pun duduk. tapi kenapa sih pendigin ruangan disini sangat dingin.
“kenapa? kedinginan? lagian kenapa sih pakai baju begitu”
“maaf kukira kita akan pergi ke taman atau nonton”
“heh dengar ya!. aku bukan tidak ingin mengajakmu nonton atau ke taman. aku tau nilaimu kurang bagus di ulangan kemarin. aku tidak ingin kau teruus-terusan bebal begini. aku ingin kita bisa masuk SMA dan kelas yang sama nantinya!” kata Rangga sembari memakaikanku jaket biru miliknya.
Tak kusangka ternyata dia berfikir begitu. dia sengaja mengajakku ke luar hari ini karena dia ingin mengajariku dan ingin aku bisa masuk sma yang sama dengannya. apa itu artinya dia tak ingin berpisah denganku?. kenapa begini sihh…, rasanya aku gak mau berpisah darinya. aku jadi gak bisa bilang aku salah nembak. apa aku telah jatuh cinta padanya?. aneh ya, padahal dulu aku suka Deka, sekarang suka Rangga.

“Rita…, gimana kamu udah mutusin si jahat es itu?” tanya Ika menghampiriku di kelas.
“ehhh anu itu…”
“kamu gimana sih, yang kamu suka itu Radeka kan?”
“kamu apaan sih udah ahh aku mau ke aula dulu. ditunggu nihh!”
“oh jadi begitu”
Hah?! RANGGA RAIHAN?!
Tanpa kusadari dia tengah berdiri di ambang pintu. dia pasti dengar ya?. gimana nih?. padahal sekarang aku suka dia.
“ngga bukan gitu…” kataku mengejarnya
“gak usah cari alasan!”

Kami marahan. tak ada lagi pesan ingatan belajar dari Rangga dua malam ini. tak dapat kubiarkan hal ini terus berlanjut. Rangga sudah memenuhi relung hatiku sepenuhnya.

Keesokan harinya aku berniat menemuinya.
“Rangga!” panggilku menghentikan langkahan di tangga.
Dia pun mengentikan langkanya syukurlah.
“Rangga ini suratku. aku mencintaimu. hanya itu isinya namun tidak tertuju pada orang yang salah. aku jatuh cinta padamu Rangga!. maaf!. haruskah aku mencium kakimu?” jelasku sambil memeluk erat dia dari belakang.
“baiklah. daripada kaki kenapa tidak disini?” jawab Rangga menunjuk pipi sebelah kirinya
Rangga membungkuk dan mendekatkan pipi kirinya ke wajahku sehingga pipinya hanya berjarak 2 cm dari bibirku. dan berkata dengan tegas
“buktikan kalau kau mencintaiku!. lakukanlah…”

selesai

Cerpen Karangan: Putri Syahrani
Facebook: Putri Syahrani Putte
putri syahrani
masih betah menikmati hijaunya bumi papua
tinggal di jayapura, calon kota padat merayap
hobi selfie di instagram @pute_miku

Cerpen Salah Ngasih Bikin Jatuh Hati merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hujan Disaat Valentine

Oleh:
Biasanya di bawah tangisan langit aku dan dia bermain air disini. Tapi sekarang entah kenapa aku benci dengan tangisan itu. Melihatnya saja aku tak mau apalagi menyentuhnya. Sekarang terasa

Jendela Kaca Kelas ini

Oleh:
Duduk di pojok bangku deretan belakang tepat di samping jendela kaca yang tembus pandang langsung menuju kelasnya. Dari sana pula aku mulai mengenal paras cantiknya dari balik jendela kaca

Best Friend

Oleh:
“Aleta!!” seorang pria paruh baya memanggil anak bungsunya yang saat ini sedang berkumpul bersama kakak-kakaknya di ruang keluarga. “Iya. Ayah” jawab Aleta yang dipanggil tadi menghampiri ayahnya. “Ayah akan

Karena Dia Melanggar Prinsipku

Oleh:
Sulit rasanya jika harus pura-pura tidak mencintai. Aku menyukainya dari pertama aku melihatnya. Tapi rasa cinta itu hanya aku yang tahu karena prisipku dan janjiku kepada diri sendiri bertolak

Hubungan Apa ini?

Oleh:
Namaku reno, aku seorang murid baru di kelas XII di MAN KLUET. Aku selalu ingin sekali mengganggu wanita yang bernama difa. Dia orang yang paling cerewet yang baru pertama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *