Aku dan Dia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 12 December 2014

Siang itu sepulang sekolah aku dan teman-temanku berencana hangout, refreshing sebelum ujian sekolah berlangsung. semua motor sudah diisi oleh dua orang, hanya tinggal aku sendiri yang belum mendapatkan pasangan.
“ih, gue gak mau ahh kalo sendiri. ngeri ahh” kata ku.
“jadi gimana dong, emm” seru dori.
Semuanya berpikir keras mencari ide hingga suasana mendadak hening, dan tiba-tiba adhe memecah keheningan.
“aha, gimana kalo lo sama devin aja lin” seru adhe tiba-tiba.
“devin? Emangnya dia mau? Lagian dia aja jarang masuk sekolah, kita kan gak tau dia ada dimana sekarang” kataku
“tenang aja, gue tau dia dimana. ayo kita jemput dia” ujar imam, membuat kami semua penasaran.
Ya, devin itu temen sekolah kami. lebih tepatnya abang kelas aku dari smp sampai smk sekarang. Dan mereka ini adalah sahabat aku, dory, adhe, serly, dan imam.

Kami pun pergi ke tempat dimana devin berada. dan akhirnya kami bertemu dengan devin, dan tempat yang dimaksud imam itu adalah warnet.
“ayolah devin, temenin riri sebentar aja pun. dia gak ada kawan tuh” rayu imam.
“devin, pliss sekali ini aja pun ya, ayolahh” seru aku dengan nada belaga sedih.
dan akhirnya dia pun menyetujui ajakan kami.

Sepanjang perjalanan kami membisu, aku kehabisan kata-kata. “ohh tuhann, kenapa ini” teriakku dalam hati.
satu jam… dua jam… dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang.

Esoknya kami pun pergi lagi, dan seperti kemarin aku bersama devin. kami tidak merasa canggung lagi. sepanjang perjalanan kami asyik bercerita, hingga kami pun tak sadar jika sudah sampai tujuan.

Satu jam… dua jam… Dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang. sepanjang perjalanan aku dan devin menjadi bahan bercandaan mereka.
“cieee, cuiiit cuiiit. riri mennn, peluk dong devinnya” seru serly
“haha, iya tuh romantis dikit dong” tambah dory
Di pertengahan perjalanan kami berhenti di sebuah kios pingir jalan, katanya sih mereka haus jadi beli es kelapa deh. yang lain sedang sibuk memesan, sedangkan aku imam dan devin menunggu di atas motor.
“ri, mending lo sama devin ajaa, cocok loh” bisik imam
“emang dia mau”
“pasti mau, lo mau gak? Kalo mau ntar gue bilang ke devin biar dia nembak lo. kalian cocok tau, lagian kalian kan sama sama jomblo. emang lo gak iri liat kami semua punya pasangan, nahh lo sendirian” celoteh imam.
“hemm, iya deh mam gue mau” seru aku

Tiga hari pun berlalu, hari ini hari minggu. adhe dan imam mengajak aku pergi bersama devin
kami pergi ke pantai, saat itu pantainya sangat indah ombaknya bersahutan seakan menyambut kedatangan kami. Imam dan adhe pergi entah kemana meninggakan kami berdua.

Hembusan angin pantai membawa kami ke dalam pikiran masing-masing, tak ada satu pun kata yang keluar. aku makin salah tingkah begitu juga dengan devin.
Di atas batu karang dan deburan ombak yang menggulung gulung, akhirnya devin pun menyatakan perasaannya.
“ri, lo mau gak jadi cewek gue?” ucap devin
“haa? Hmmm gimana yaaa” ujar aku
“dijawab dong, gue mau denger jawabannya ri” kata devin
“emmm, enggak vinn” kataku
“huhh, ya udah deh” ujar devin dengan nada kecewa
“gak mau nolak maksudnya” seru aku
Tanpa pikir panjang devin pun memelukku, aku tenggelam dalam perasaanku, aku membenamkan wajahku di pelukan devin.
pantai itu menjadi saksi cinta aku dan devin.

Setelah jadian, aku dan devin selalu bersama-sama. kami selalu menghabiskan waktu bersama. ke pantai itu, pantai yang penuh dengan kenangan-kenangan kami. Teryata devin yang dulu dan devin yang sekarang itu sangat berbeda, sekarang dia menjadi malas sekolah, waktunya dihabiskan untuk bermain game di warnet.

Semenjak jadian dengan dia, aku bertekad untuk mengubahnya menjadi devin yang aku kenal dulu. aku mulai membatasi waktunya untuk bermain game, aku memintanya untuk kembali rajin ke sekolah seperti dulu. Dan, perlahan dia mulai mendengarkan aku, dia mau ke sekolah ya meskipun hanya dua kali dalam seminggu. minimal ada peningkatan daripada tidak sama sekali. hehe.

Setiap hari aku selalu mengingatkannya supaya tidak lupa waktu karena game gamenya itu. Hingga sampai pada suatu hari dia bener-bener menghilang dari aku. disms gak dibalas, ditelpon juga gak diangkat, bbm cuma dibaca tapi gak bales, huhh. aku mulai bingung, cemas, aku bahkan mulai khawatir dengan keadaannya. semua pertanyaan mengalir di otakku. Kemana dia? sedang apa dia? kenapa dia menghilang? apa dia baik baik aja? semua pertanyaan itu selalu terbayang-bayang di otakku.
Tiga hari pun berlalu, sampai sekarang dia belum juga mengabariku.

Sore itu aku mendapat pesan singkat darinya, aku sangat senang. tapi ternyata semua itu tidak sesuai dengan harapanku…
“ri, kita putus yaa. Kayaknya kita kurang cocok, maaf ya kalo gue punya salah. Jadi sekarang kita temen kan”
kata-kata itu begitu menyayat hatiku, aku marah aku sedih aku kecewa. semua bercampur jadi satu.
Tanpa sebab yang jelas dia ninggalin aku. Aku terpuruk aku sangat terpukul. laki-laki yang sangat aku cintai melepaskanku begitu saja!!

Berhari-hari aku memikirkan sebabnya. mungkin aku terlalu posesif, aku terlalu mengaturnya tapi itu demi kebaikan dia. Apakah aku salah? aku hanya ingin devin menjadi seperti dulu lagi. Aku hanya ingin membuat orangtua nya bangga dengan dia. apa itu salah?

Sekarang sudah sepuluh hari berlalu semenjak devin ninggalin aku. tapi rasa ini masih sama seperti disaat kami pacran. Aku berusaha membuang jauh-jauh perasaan ini, namun sangat sulit bagiku. aku benci dia tapi aku sayang dia!! rasa yang sangat bertolak belakang..

Cerpen Karangan: Lina Agustina
Facebook: Liennacabbiiyychoncuacua
namaku lina agustina. fb: liennacabbiiyychoncuacua. usiaku 16 tahun. aku bukan penulis profesional loh, hehe. tapi sekarang aku lagi belajar untuk menjadi seorang penulis.
ini adalah cerpen kedua yang saya kirim ke Cerpenmu. saya berharap tulisan saya ini dimuat ya walaupun tulisan saya ini bukan apa-apa dibanding dengan penulis penulis lain yang jauh lebih hebat dari saya. hehe

Cerpen Aku dan Dia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Melodi dan Memori

Oleh:
“Cause I’m broken. When I’m lonesome. And I don’t feel right when you’re gone. You’ve gone away. You don’t feel me. Anymore” Alunan lagu Broken selesai dibawakan oleh duet

Cinta Tinta Biru

Oleh:
Hay gussy…!!! Nama aku Losy aku baru kelas 2 sma program SAINS. Di sekolah aku dikenal sebagai anak yang paling pintar or smart biasalah kan selalu dapat juara umum.

Kala Senja

Oleh:
Halaman belakang SMA Nagari dikelilingi belasan pohon mangga yang akan berbuah pada masanya. Berbagai macam mangga menggambarkan keanekaragaman di negara kita. Salah satu pohon tertua disana, pohon mangga madu,

The Stranger (Part 1)

Oleh:
Kamis, 08 Oktober 1998 adalah hari dimana anak tertampan dari kedua orangtuaku dilahirkan. Ya, itu aku. Kenapa disebut tertampan? karena aku adalah anak laki-laki satu-satunya. Aku terlahir di Kalianda,

Kesetiaan Hujan (Part 1)

Oleh:
“Jika kau tahu. Menunggu adalah hal yang amat menyebalkan bagi pria. Tapi akan terasa indah jika kau menunggu cinta. Namun bagaimana jika nantinya penantianmu itu sia-sia? Apa yang kau

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *