Berakhir Di 01 January 2016

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Patah Hati
Lolos moderasi pada: 7 February 2016

Namaku Nurul Hidayati, aku siswa dari SMP AL FATAH Surabaya. Ini pengalaman cintaku di saat aku duduk di bangku kelas VII hingga kelas VIII. Banyak orang yang bilang percintaan anak SMP adalah percintaan monyet (Cinta Monyet). Tetapi, entah kenapa rasa ini masih berat untuk melepas dia yang sudah berbahagia dengan wanita lain. Apa aku masih memiliki rasa untuknya? Apa aku masih menyayanginya? Ah.. Tidak rasanya tidak aku tidak mau jatuh ke lubang yang sama untuk ketiga kalinya karena dulu aku pernah kembali ke pelukannya lagi ujung-ujungnya dia membuatku menangis lagi membuat perasaanku hancur berkeping-keping.

Berawal dari facebook hingga game online aku menjadi dekat dengannya, awalnya aku menganggap biasa soal pertemanan dan persahabatan hingga suatu hari aku menganggap tak biasa dan sangat istimewa saat bersamanya. Mungkin aku terlalu terbawa perasaan untuk menanggapi pertanyaan sahabatku.
“Ciie? Yung suka sama bang Friky kan alah bilang aja janji gak bocor deh!” Tanya Lutfi yang terbiasa memanggilku dengan sebutan Yung atau Nuyung paling tepatnya.
“Aah.. Apaan sih? Gue cuma anggap dia abang-an doang udah gak lebih kok.” Jawabku dengan suara datar. Karena aku bukan tipe orang yang suka berbiacara suara tinggi.
“Dari mata lo udah kelihatan kok kalau lo suka!”Seru lutfi masih menggodaku.
“Ishh. Apaan sih gak jelas aahh” jawabku sambil beranjak pergi.

Boring, rasanya pengen membuka facebook. Tak lama aku membuka facebook aku mulai membaca status-status teman facebook dari atas hingga bawah selang beberapa menit aku menemukan status sahabat aku yang bertuliskan, “Peka Dong Kak! #F..” Haaa? Dihashtag F? “Jangan-jangan buat Friky? Atau mungkin dia lagi dekat sama Friky? Ya Tuhan!”
Aku pun mencoba untuk menanyakan tentang status sahabat aku. Alhamdulillah ternyata hanya salah paham saja.

Tepat 26 April 2015, aku memulai membuka lembar baru bersama Friky. Hubungan kami pun baik-baik saja dan romantis hingga satu bulan berjalan dengan mulus kami membina hubungan yang spesial ini dengan banyak rintangan dari yang cuek-cuekan, marah-marahan karena masalah sepele tapi kami masih mampu memperbaikinya. “Happy Anniversary sayang yang kesatu bulan, cuek-cuekannya dan marah-marahannya dikurangi ya.” Friky orangnya sangat romantis dia yang setiap hari membuat aku malu-malu kucing. Namanya juga cinta monyet ya hahaha.

Dua-tiga bulan hubungan kami masih baik-baik saja. Hingga menepati yang keempat bulan hubungan kami menjadi rumit. Entah, dia yang bosan denganku atau apa aku tidak mengerti.
“Kamu ke mana aja sih? Ga ada kabar satu minggu! Kamu harusnya peka dong kalau aku kangen kamu.” Kataku, kali ini aku memulai suara tinggi. “Maaf. Kayaknya aku gak bisa nerusin hubungan ini deh.” Jawabnya sambil meninggalkanku pergi tanpa alasan yang jelas. “Frik!! Tunggu!aku salah apa? coba jelasin salah aku di mananya!” Aku teriak sekencang-kencangnya, namun sia-sia Friky pergi meninggalkanku.

Satu bulan aku tak dengar kabarnya lagi, tiba-tiba saja.
“Yung! nih gue kasih tahu Friky itu masih sayang sama elo nih buktinya.” Kata Lutfi sambil menunjukan BBM dari dia. Kalau memang dia masih sayang? Kenapa aku gak dikejar? Ah. Udahlah gak usah berharap lagi. Nyatanya, Friky benar-benar masih sayang denganku. Beranjak Failed Anniversary yang kelima bulan Friky pun mengajakku untuk Flashback.

Aku Flashback!! Yaa aku flashback, hubungan kami pun berjalan harmonis seperti dulu lagi yang masih romantis. Hingga suatu hari kebahagiaan yang romantis itu perlahan-lahan mulai hilang. Mungkin ia mulai bosan lagi denganku, atau dia memiliki wanita lain? Iya! Dugaanku benar, dia lagi dekat dengan wanita lain tak salah lagi dia kakak kelasku. Friky pun mulai memutuskan hubunganku dengannya tepatnya 01 January 2016 dia pergi melupakanku demi wanita lain yang baru ia kenal. Aku tidak menyangka? Setega inikah dia menyakiti perasaan aku? Delapan bulan kami membina hubungan hingga putus nyambung tapi ia melupakannya dengan begitu saja.

Cerpen Karangan: Nurul Hidayati
Facebook: https://www.facebook.com/NurulSquarpants19
Facebook: Ndry Permana
Nama: Nurul Hidayati
Sekolah: SMP AL FATAH SURABAYA
Twitter:@Famz_nurul
Hai? maaf ya kalau ceritanya panjang, atau bahasanya kurang. Masih baru belajar bikin cerpen nih 🙂 makasih udah mau membaca 🙂

Cerpen Berakhir Di 01 January 2016 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Hope You’re Happy (Part 2)

Oleh:
Cukup lelah hari ini. dan sekarang saatnya untuk mandi dan beristirahat. “hemmm segarnya” ucapku saat selesai mandi. Aku pun melihat ponsel ku. Lagi-lagi ada pesan masuk dari Fadil. Mau

Drama King

Oleh:
Aku berjalan sendirian di koridor sekolah. Benar. Sendirian. Tak ada yang aneh memang. Bahkan keberadaanku di sini tak pernah dipedulikan orang lain. Rasanya aku hanya sebuah pohon yang tak

A Little Note For You

Oleh:
Senja, waktu yang selalu aku nanti, sekaligus membuat aku ketakutan. Semburat awan di langit terlihat indah. Kutatap dengan kagum pada ciptaan Tuhan itu. Tetapi, mentari terbenam membuat rasa kagumku

Disini, Dua Tahun Yang Lalu

Oleh:
Disini, dua tahun lalu. Kau tersenyum padaku. Kita bersama. Kita bahagia. Disini, dua tahun lalu. Kau memelukku erat. Penuh kehangatan. Penuh keceriaan. Disini, dua tahun lalu. Juga menjadi akhir

Pesan Kesedihan

Oleh:
Jam sekolah sudah selesai. Pasukan siswa keluar ramai ramai penuh suka cita, Bak semut pohon keluar dari sarangnya. Hari ini aku males banget pulang ke rumah, entah apa yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *